Berita Korea

Berita

Nikmati Diskon Ongkos Perjalanan Transfer Saat Tumpangi Taksi di Busan…

Foto: Pangkalan taksi di Busan

 

Busan adalah kota pertama di Korea yang tawarkan diskon via transfer alat transportasi saat membayar ongkos taksi dengan kartu transportasi khusus.

 

Dimulai sejak 30 Oktober 2017, wisatawan yang gunakan transportasi publik mendapatkan diskon 500 won secara otomatis saat menggunakan taksi dan membayar dengan kartu transportasi prabayar. Sebagai catatan, diskon via transfer ini haya berlaku saat penumpang lakukan transfer moda transportasi kurang dari 30 menit seperti di bus atau subway.

 

Pemerintah Kota Metropolitan Busan telah menyetujui diskon ini untuk sistem transit transportasi: bus yang ada di Busan, Busan Subway (jalur 1-4), jalur Donghae, dan transit Busan-Gimhae Light Trail. Kartu transportasi prabayar yang diterima dalam metode diskon ini adalah kartu isi ulang dari Cashbee, Mybi, dan Hanaro. Sayangnya, kartu eksklusif wisatawan asing dan Tmoney belum memberlakukan metode ini.

 

Program diskon untuk ongkos taksi ini masih dalam tahap uji coba, sehingga tidak semua taksi berpartisipasi dalam program ini. Sebelum menaiki taksi, lihat terlebih dulu gambar kartu yang diterima untuk pembayaran di sisi luar taksi, atau tanya kepada supir terlebih dahulu, apakah diskon transfer berlaku pada taksi miliknya. Serta ingatlah bahwa diskon ini berlaku saat transfer dari transportasi publik ke taksi, bukan sebaliknya.

 

Rasakan pengalaman yang lebih nyaman dalam mengelilingi kota Busan!

 

Informasi Lebih Lanjut

 

Diskon Transfer Taksi Busan

☞ Kartu transportasi yang diterima: Kartu transportasi prabayar yang bisa diisi ulang

- Cashbee, Hanaro, Mybi (kartu Hanaro dan Mybi sudah tidak diproduksi lagi. Akan tetapi, pengguna lama masih bisa menggunakan kartu ini)

- Kartu transportasi lama (yang sudah tidak beredar), uang tunai, Tmoney dan kartu eksklusif wisatawan asing tidak diterima.

☞ Lokasi penjualan kartu isi ulang Cashbee: Toserba di Korea (7-Eleven, CU, GS25, Ministop)

* Cashbee tidak diterima di Daejeon, Gyeongbuk (Andong), atau Gyeongnam (Geoje, Tongyeong, Hadong, Hapcheon, Hamyang, Geochang, Changnyeong, Goseong, Sancheong, Namhae).

☞ Harga Cashbee (kartu transportasi isi ulang): mulai dari 2500 won (harga isi kartu terpisah)

☞ Cara penggunaan diskon transfer: Setelah menaiki transportasi publik Busan, Anda dapat berpindah (transfer) ke taksi bertanda khusus selama kurang dari 30 menit untuk mendapatkan diskon 500 won secara otomatis.

Diskon didapat lewat transportasi publik -> transfer melalui taksi (diskon tidak berlaku jika urutan berubah)

Diskon tidak berlaku jika membayar ongkos secara tunai, atau menggunakan kartu yang sudah tidak beredar dan kartu Tmoney.

☞ Laman yang Terhubung: Transportation Cards 

☞ Kolom yang Terhubung: Enjoy Busan on a 10 Dollar Budget!

☞ 1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)​ 

Comments

Previous Next
페이스북에 공유 트위터에 공유 구글플러스에 공유 카카오스토리에 공유 네이버밴드에 공유