Visa & Bea Cukai

Berwisata ke Korea

Bea cukai

Layanan Bea Cukai Korea: http://www.customs.go.kr
Seluruh pengunjung yang memasuki Korea harus melaporkan pernyataan bagasi tertulis kepada petugas bea cukai ketika masuk.
Jika seorang penumpang melaporkan barang yang tidak bebas bea cukai secara suka rela, jumlah yang dilaporkan akan diterima dan prosedur pemeriksaan akan dipercepat, kecuali harga barang yang dilaporkan dipertanyakan. 

 


Barang Bebas Bea Cukai
Seluruh pengunjung yang memasuki Korea (kecuali kru kabin) diijinkan bebas dari sejumlah pajak tertentu.

Bebas Bea Cukai 

  • Barang-barang pengunjung (bukan penduduk Korea) yang akan dibawa dari Korea saat berangkat. (Jumlah total barang harus dilaporkan supaya bebas bea cukai.)
  • Barang-barang yang dinyatakan saat keberangkatan dari Korea dan akan dibawa kembali.
  • 1 botol (tidak lebih dari 1 liter, USD 400 atau kurang dalam mata uang asing) minuman beralkohol dan 200 batang rokok (50 cerutu atau 250 gram tembakau). Untuk minuman beralkohol di atas 1 liter, pembebanan bea cukai harus dibuat berdasarkan dasar harga pembelian total tanpa mengurangi 1 liter. Contoh, botol 2 liter dibebankan pajak untuk 2 liter, bukan 1 liter. (Minuman keras dan rokok hanya diijinkan untuk orang di atas 19 tahun.)
  • 2 ons parfum (sekitar 60ml)
  • Untuk informasi lebih lanjut mengenai barang-barang yang tunduk kepada hukum dan terlarang,silakan hubungi Kantor Informasi Bea Cukai di Bandara Internasional Incheon.


Jumlah Bea Cukai yang Dibebaskan per Orang 

  • USD 400 per orang dari total nilai yang dapat dikenakan bea cukai akan dibebaskan dari pembebanan. Jika total nilai dua barang melebihi USD 400, jumlah yang dibebaskan akan berlaku untuk barang yang yang nilai pajaknya lebih tinggi terlebih dulu.
  • Barang self-protection yang dibeli di luar negeri akan dimasukkan ke dalam nilai yang dibebankan bea cukai.
  • Tidak ada bebas bea cukai untuk barang berikut: 

Minuman keras, rokok, dan parfum yang melebihi jumlah bebas bea cukai per orang. Barang komersil yang dibawa dengan tujuan dijual. Dikenakan pajak USD 400 per orang. Saat anggota keluarga yang ikut, di mana anggotanya dua orang atau lebih, membawa masuk satu barang yang harganya melebihi USD 400, barang atau bagian yang melebihi batas USD 400 akan dikenakan pajak dengan pertimbangan sebagai kasus satu pengunjung membawa masuk suatu barang ke Korea. Sebagai contoh, jika sebuah keluarga yang terdiri dari 3 orang membawa masuk sebuah TV yang bernilai USD 1,200, USD 800 (bagian yang melebihi batas USD 400)akan dikenakan pajak.


    
Panduan untuk Perhitungan Mata Uang
Penumpang yang memasuki Korea yang membawa mata uang asing atau Korea bernilai lebih dari  USD 10,000 harus memberitahu petugas bea cukai. Kedatangan bukan penduduk Korea yang membawa mata uang asing atau Korea (termasuk cek bank) yang bernilai lebih dari USD 10,000 harus memperoleh ijin dari Bank Korea atau pihak bea cukai. Sementara itu, jumlah berapapun yang dibawa ke Korea dan dilaporkan saat kedatangan bisa dibawa keluar tanpa laporan ke pihak bea cukai. Selain itu, penduduk Korea harus melaporkan mata uang atau cek yang dapat dicairkan yang melebihi USD 10,000 saat keberangkatan.

Perhatikan bahwa pelanggar aturan-aturan ini dapat dikenakan denda dan/atau sebaliknya dihukum di bawah Foreign Exchange Transactions Act. 

Comments

Previous Next
페이스북에 공유 트위터에 공유 구글플러스에 공유 카카오스토리에 공유 네이버밴드에 공유