10 Restoran Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Hongdae

10 Restoran Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Hongdae

Kegembiraan serta kemeriahan dapat kamu rasakan ketika mengunjungi Hongdae dengan beragam kafe dan restauran yang menakjubkan. Target pengunjung yang ingin diraih restoran ini adalah kalangan pelajar dan wisatawan muda, dibuktikan dengan harga yang terjangkau serta desain interior dengan sentuhan rasa modern. Mungkin bagian terbaik dari menikmati kuliner di Hongdae adalah pilihan yang tak terbatas! Dari masakan barat hingga masakan Thailand bahkan masakan Cina juga turut dihadirkan, kamu bisa merasakan jenis makanan yang kamu inginkan. Dengan banyak restoran, tentu sulit untuk memutuskan dimana kamu akan makan, pilihan yang salah akan membuat kamu kecewa, untuk mengindari hal seperti itu, the Korea Tourism Organization telah membuat 10 restoran yang wajib kamu kunjungi dari hasil penelusuran aplikasi terkenal Korean mobile dining.

 

Sebuah toko roti yang dikelola oleh seorang koki Jepang, Aoi Tori 

 


Aoi Tori

 

?

Sebuah toko roti pada siang hari dengan menjual beragam sajian makanan lezat yang dibuat oleh seorang pemilik berkebangsaan Jepang, Aoi Tori berubah menjadi sebuah bar pada malam hari yang menyajikan beragam pasta dan minuman beralkohol. Di antara banyak roti Jepang yang dijual, yang paling populer adalah roti yakisoba dan roti matcha melon. Yakisoba menghadirkan rasa yang kuat dari akar jahe merah, sedangkan roti matcha melon memiliki lapisan luar yang renyah serta saus krim di dalam yang lembut.

 

Alamat: 8, Wausan-ro 29-gil, Mapo-gu, Seoul

 

Burger handmade yang terkenal di I am a burger (cabang Hongdae)

 


I am a burger 

 

?

I am a burger merupakan sebuah restoran burger handmade yang begitu terkenal setelah muncul pada siaran televisi tvN di program “Wednesday Food Talk”. I am burger merupakan restoran yang unik karena para pengunjung dapat membuat sendiri burger yang mereka kehendaki dengan memilih  3 jenis roti dan ukurannya agar menghasilkan burger yang sempurna. Pesanan yang paling laris adalah “Double American Cheese Burger” yang menghadirkan daging empuk, keju Amerika dan bawang panggang. Semua pesanan bisa dijadikan paket yang berisi kentang goreng dan juga minuman dengan biaya tambahan 5,500 won.

 

Alamat: 13, Wausan-ro 30-gil, Mapo-gu, Seoul

 

Kedai kopi yang spesial, Tailor Coffee (Cabang Utama)

 


Tailor Coffee

 

?

Tailor Coffee merupakan sebuah kedai kopi spesial yang terkenal, tempat ini digunakan sebagai tempat pemanggangan biji kopi yang menghasilkan rasa yang lezat untuk para pecinta kopi. Kopi yang paling terkenal di sini adalah einspanner dan cream mocha, kopi ini akan mengingatkan kita pada sensasi rasa kopi wina. Krim Mocha menawarkan rasa lembut dari latte yang kuat dan diberi krim segar. Einspanner memiliki rasa yang lebih kuat, memiliki rasa campuran dari krim segar dengan rasa Americano yang pahit.

 

Alamat (Cabang Utama): 46, Wausan-ro 33-gil, Mapo-gu, Seoul

 

Menikmati rasa tabletop tteokbokki yang nikmat di Ttobogetji Tteokbokki (Cabang Utama)

 


Ttobogetji Tteokbokki

 

?

Ttobogetji Tteokbokki merupakan restoran terkenal yang menyajikan tabletop tteokbokki (kue beras yang pedas) di Hongdae. Restoran ini biasa disingkat menjadi “Ttotteok”. Memesan di Ttotteok cenderung mudah, cukup memberitahu kepada staff jumlah sajian yang kelompok kamu butuhkan, dengan begitu tteok (kue beras), telur, eomuk (kue ikan) dan 3 jenis sayuran akan datang ke meja kamu. Banyak sajian tambahan yang bisa kamu pesan, seperti gamja sujebi (adonan kentang) atau bacon. Ada sajian tambahan yang direkomendasikan, yaitu butter garlic fried potato. Bumbu pedas dari tteokbokki direbus dengan kentang lembut, sehingga bagi kamu yang bahkan tidak bisa makan sajian pedas dapat menikmati tteokbokki di Korea.

 

Alamat (Cabang Utama): 2F, 34-5, Jandari 6-Gil-ro, Mapo-Gu, Seoul

 

Menikmati es krim yang berasal dari biji-bijian di Sobok (Cabang Utama)

 


Sobok

 

?

Sobok merupakan sebuah merk es krim yang berfokus pada alam. Cabang utama yang terletak di Hongdae berukuran cukup kecil, dengan sebagian besar pengunjung membeli es krim untuk dibawa pulang. Desain interior yang berwarna putih akan membuat setiap mata terpana, ditambah dengan es krim alami membuat Sobok menjadi toko es krim yang layak dikunjungi. Es krim sobok dibuat dari beras dan biji-bijian tanpa menggunakan bahan sintetis. Menu yang paling terkenal adalah Injeolmi Ice Ball dan Sobok es krim original yang dilengkapi dengan sticky rice cake, sweet pumpkin dan juga fresh flower.

 

Alamat (Cabang Utama): 58, Eoulmadang-ro, Mapo-gu, Seoul

 ?

Rela antre demi menikmati sajian di Samonim Dongaseu 

 


Samonim Dongaseu

 

?

Samonim Dongaseu muncul pada segmen dongaseu (potongan daging babi) di program tvN “Wednesday Food Talk”. Lokasi restoran yang sulit dijangkau tidak mengurangi minat pembeli untuk datang, bahkan pada hari kerja pun pembeli tetap harus menuliskan nama pada daftar tunggu untuk menikmati sajian di sini. Alasan mengapa restoran ini menjadi begitu populer yaitu karena sajian dongaseu yang dimilikinya, daging yang sajikan lebih tebal dari restoran lain, apalagi ditambah dengan makanan pelengkap seperti salad segar dan kentang mentega. Restoran ini mempunyai porsi yang cukup besar untuk membuat siapa saja yang datang menjadi kenyang.

 

Alamat: 39-13, Wausan-ro, Mapo-gu, Seoul

? 

Merasakan suasana Thailand di Mum Aroy

 


Mum Aroy

 

?

Memasuki Mum Aroy kamu akan merasakan seperti sedang berada di Thailand. Dengan nama yang memiliki arti “kelezatan tiada akhir”, restoran ini menyajikan makanan tradisional Thailand. Pengunjung dapat menikmati beragam makanan Thailand yang terkenal seperti tom yum goong, pad thai hingga makanan khas yang ada di sini yaitu tod mun goong. Dari semua makanan yang lezat, kami merekomendasikan pad thai, dibandingkan dari restoran lain, mie yang disajikan di sini lebih tipis dan disajikan dengan bumbu yang merata. Tambahan berupa seafood dan sayuran segar akan melengkapi makanan yang kamu pesan.

 

Alamat: 2F, 9-7 , Wausan-ro 11-gil, Mapo-gu, Seoul

? 

Masakan utama dari Cina di Masichaina

? 


Masichaina

 

? 

Masichaina dikelola oleh koki yang sebelumnya bekerja di hotel mewah The Shilla Seoul’s Chinese Restaurant Palsun. Nama dari restoran ini mempunyai arti “Dapatkah kamu merasakan perbedaanya”? Seluruh bagian restoran memiliki suasana yang menakjubkan dan memiliki konsep dapur terbuka yang akan meningkatkan kepercayaan pengunjung karena dapat melihat secara langsung proses memasak. Semua makanan di sini sangatlah nikmat, namun kami sangat merekomendasikan gongbutangmyeon, baekjjamppong (sup mie seafood dengan kaldu putih). Gongbutangmyeon dibuat dengan kaldu ayam yang direbus selama lebih dari lima jam dan menghasilkan rasa yang cukup kuat. Sayuran dan seafood ditambahkan ke kuah kaldu untuk menghasilkan cita rasa yang kaya, versi yang tidak pedas untuk jjamppong dengan rasa klasik.

 

Alamat: 68, Dongmak-ro, Mapo-gu, Seoul

 ?

Menikmati sajian manis di Mobssie 

 


Mobssie

 ?

Ketika berbicara tentang kafe makanan penutup di Hongdae, kamu tidak dapat melupakan Mobssie, Cheescake yang lezat dengan pesanan sesuai order merupakan kemampuan spesial Mobssie. Lapisan atas kue yang disajikan begitu renyah, sementara lapisan dalam begitu lembut seperti pudding, rasanya begitu kaya dan sempurna disajikan dengan teh maupun kopi.

 

Alamat: 48-29, Wausan-ro 29-gil, Mapo-gu, Seoul

 

Makanan lezat tersaji di interior yang luar biasa, Yoonssi Milbang

 


Yoonssi Milbang

 

?

Yoonssi Milbang menyajikan makanan yang terbuat dari gandum, sesuai dengan kegemaran sang koki terhadap gandum. Restoran ini awalnya hanya menyajikan mandu (pangsit), restoran ini menjadi terkenal setelah memperkenalkan Hamburg Steak. Restoran ini terletak di sebuah bangunan yang tidak terlalu terkenal. Menu populer dari restoran ini adalah Yoonssi Hamburg Steak Set dan Mushroom Toowoomba pasta. Steak yang dimiliki mempunyai tekstur yang lembut serta pasta yang memiliki saus krim pedas. Yang menarik, semua harga di restoran ini hanya di bawah 10,000 won.

 

Alamat: 15, Wausanro-gil, Mapo-gu, Seoul

 

TIPS) Rekomendasi Restoran Ayam yang Unik di Hongdae, Oksang Dalbit

 


Oksang Dalbit

 

Ada banyak tempat makan terbaik ketika mengunjungi Hongdae dan salah satu yang tidak bisa kita lewatkan adalah Oksang Dalbit, ini adalah sebuah restoran ayam goreng yang unik. Ada dua cabang yang dimiliki restoran ini, semuanya ada di area Hongdae, keduanya menyajikan persembahan khas mereka yaitu ayam lada bawang putih. Ayam goreng ditambah dengan bumbu bawang putih dan cabai merah, serta disiram dengan vodka kemudian dibakar dengan api unik selama 15 detik. Api singkat ini menghasilkan rasa asap yang membuat pelanggan penasaran hingga selalu kembali ke restoran ini.

 ?

Alamat: 2, Wausan-ro 13-gil, Mapo-gu, Seoul

 

 

Informasi lebih lanjut

 

Website

Seoul Tourism www.visitseoul.net (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia)

Mapo-gu Tourism www.mapo.go.kr (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

 

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Malaysia)

 

 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Maret 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini.

 

Share This Article

Related Post