4 Musim di Korea

4 Musim di Korea

Korea memiliki empat musim, yaitu musim hujan dan musim panas di pertengahan tahun, dan musim dingin dari bulan November sampai bulan Maret. Pulau Jeju yang terletak di pesisir pantai Selatan tergolong ke dalam wilayah paling hangat dan paling basah di negeri Korea. Waktu yang paling ideal untuk berkunjung ke Korea adalah di antara bulan-bulan musim gugur, yaitu bulan September sampai November.

Selama kurun waktu musim gugur, iklim di Korea cukup hangat, cuaca pun cerah, langit berwarna biru, dengan dedaunan yang sangat menakjubkan dan sangat menarik. Musim dingin yang sangat dingin dan kering merupakan waktu yang bagus untuk berkunjung ke Korea jika Anda tertarik dengan olah-raga musim dingin, karena Korea memiliki banyak tempat untuk olah-raga ski. Musim semi yang dimulai pada bulan April hingga Mei juga sangat indah dengan bunga Sakura yang bermekaran. Namun, musim ini tergolong musim yang padat untuk berkunjung ke Korea, sehingga Anda perlu memesan terlebih dahulu untuk dapat memastikan akomodasi yang tersedia. Bulan-bulan musim panas sangatlah lembab juga panas dan agak ramai, karena ketika musim hujan sudah tiba maka banyak kegiatan yang harus disesuaikan dengan fluktuasi hujan yang lebat.

Perbedaan Empat Musim 

Iklim Korea tergolong ke dalam iklim benua jika dilihat dari temperatur dan angin yang bertiup dan curah hujan. Iklim Korea dibedakan menjadi empat jenis musim, yaitu: musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Share This Article

Related Post