5 Makanan yang Wajib di Coba di Musim Gugur Kali Ini!

5 Makanan yang Wajib di Coba di Musim Gugur Kali Ini!

5 Makanan yang Wajib di Coba di Musim Gugur Kali Ini!

 

Korea yang memiliki empat musim yang berbeda, memiliki makanan yang berbeda pula setiap musimnya. Musim Gugur menandakan musim 3 jenis seafood paling populer di Korea, yaitu blue crabs, jumbo shrimp (udang) dan gizzard shad. Blue crabs gemuk biasanya lezat jika dimasak sup gurih atau dikukus, sedangkan gizzard shad lezat dinikmati sebagai sashimi atau dipanggang. Dan udang yang berdaging lezat dimakan mentah atau pun dipanggang, dan cara paling umum di Korea saat makan udang adalah dengan mengupas kulitnya lalu mencelupkannya pada cuka dan gochujang (saus cabai).

Makanan darat terbaik di musim gugur adalah jamur matsutake yang lezat dan bernutrisi (songi dalam bahasa Korea) dan kesemek. Jamur matsutake biasanya dinikmati dengan cara direbus, dipanggang atau dikukus. Dan sangat lezat jika disajikan dengan daging atau abalone. Pada musim gugur buah kesemek memiliki rasa sangat manis dan biasanya dinikmati sebagai makanan penutup. Buah kesemek yang dikeringkan disebut dengan gotgam. Dikeringkan di bawah sinar matahari dan angin musim gugur. Dan gotgam memiliki tekstur yang berbeda dari kesemek yang segar.

Makanan terbaik dari segi rasa dan nilai nutrisinya adalah ketika dimakan di musimnya.Baca lanjutannya untuk melihat apa saja yang ada di musim gugur kali ini!

 

 

Blue crab : Lezat, bernutrisi dan harga terjangkau

Blue crab ada selama musim semi dan musim gugur. Di musim semi blue crab melimpah, dan blue crab betina paling lezat dinikmati dengan rasa yang creamy saat sebelum berkembang biak. Sedangkan di musim gugurblue crab jantan paling lezat karena berdaging dan mudah dibelah. Kepiting biasanya disajikan dengan berbagai cara. Dapat dibuat menjadi sup kepiting pedas dengan sayuran dan seafood lainnya, atau bisa juga dikukus lalu dikupas dan dimakan tanpa bumbu. Pilihan lain yang juga lezat adalah dibuat gejang atau kepiting mentah yang direndam dalam kecap atau gochujang (saus cabai). Disajikan dalam berbagai macampun, kepiting segar yang baru ditangkap adalah seafood paling lezat.

Tidak hanya lezat, tetapi blue crab juga kaya akan nutrisi. Kulit kepiting kaya akan kalsium dan kitin yang diketahui efektif untuk pencegahan penyakit getriati dan juga membantu detoksifikasi alkohol.

 

 

 

Share This Article

Related Post