Abai Village & Gaetbae Boat

Abai Village & Gaetbae Boat

Ketika Perang Korea pecah pada tahun 1950, sebagian besar penduduk tua di Hamgyeong-do (saat ini milik Korea Utara) melarikan diri ke Abai Village untuk menyelamatkan diri dan menetap di sana setelah tahun 1953 dalam gencatan senjata. Dengan populasi usia tersebut, istilah dari nama abai berarti "pria tua" atau "kakek" dalam dialek lokal, akhirnya mencuat sebagai nama panggilan untuk daerah tersebut.
Hal ini juga terkenal karena menjadi lokasi syuting film Autumn Fairy Tale, di mana Eun-seo, aktris terkemuka, hidup serta membuat reuni dramatis dengan cintanya. Pasangan yang suka remake adegan romantis mereka sering daerah, yang cenderung membuat perjalanan mereka lebih berkesan.
Desa ini terletak di antara Sokcho Tourist & Fishery Market dan jalur air yang menghubungkan Jungang-dong dan Cheongho-dong, dengan hanya sekitar 50 meter antara masing-masing pihak. Oleh karena itu, pengunjung diminta untuk mengambil semacam perahu yang disebut gaetbae, yang dioperasikan oleh penambang untuk menarik tali ke arah yang diinginkan. Dengan kecepatan yang lambat, namun penumpang juga dapat mencoba menarik tali, sehingga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.
 
  •  Alamat: 122 Cheongho-ro, Sokcho-si, Gangwon-do
  •  Website: www.abai.co.kr (Korean only)
  •  Petunjuk Arah:
  • Dari Sokcho Tourist & Fishery Market, pergi ke dermaga feri Jungang-dong gaetbae untuk mencapai ke desa..
  •  1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese)
Share This Article

Related Post