Andong Hahoe Folk Village  [UNESCO World Heritage]

Andong Hahoe Folk Village [UNESCO World Heritage]

Alamat
40, Hahoejongga-gil, Andong-si, Gyeongsangbuk-do

Tipe
Rumah Tua / Rumah Kelahiran / Desa Rakyat

Pertanyaan
• 1330 Hotline Perjalanan: + 82-2-1330
(Korea, Inggris, Jepang, Cina)
• Info Lebih Lanjut: + 82-54-852-3588

Homepage
www.hahoe.or.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Jerman, Prancis)


Informasi 

Pengantar
Desa Hahoe adalah rumah bagi keturunan klan Ryu Pungsan dan terkenal dengan rumah tradisionalnya. Tempat kelahiran para ulama terkenal dari periode Joseon seperti Gyeomam Ryu Un-ryong dan Seoae Ryu Seong-ryong, desa ini menjadi lebih terkenal setelah Ratu Elizabeth dari Inggris berkunjung pada 21 April 1999.

Desa Hahoe (diterjemahkan menjadi "Desa yang Diselubungi dengan Air") mendapatkan namanya dari Sungai Nakdonggang, yang mengalir di sekeliling kota. Desa ini terletak di kaki Gunung Hwasan, cabang dari Gunung Taebaek yang menjulang ke timur. Pusat desa dihuni oleh rumah-rumah besar beratap genteng milik klan Ryu, menambahkan pesona unik atap jerami di sekitarnya.

Desa Hahoe menawarkan pemandangan indah: Sungai Nakdonggang yang elegan mengalir di sekitar desa, Tebing Buyongdae yang megah, pantai berpasir yang tak berujung, dan pepohonan pinus kuno yang subur. Pengunjung dapat naik perahu ke Tebing Buyongdae untuk menikmati pemandangan desa yang indah.

Selain pemandangan yang menakjubkan, Desa Hahoe menawarkan hidangan lokal yang lezat. Cobalah Andong Soju (minuman beralkohol yang disuling), Heotjesabap (sejenis Bibimbap yang dimakan bangsawan), Andong Gangodeungeo (mackerel asin), dan Andong Guksu (sejenis hidangan mie).

Tempat wisata terdekat, seperti Kuil Bongjeongsa (dibangun selama Zaman Silla), Akademi Konfusianisme Gosanseowon, Gwiraejeong, Hutan Rekreasi Gunung Gyemyeongsan, Hutan Rekreasi Gunung Hakgasan, dan Gunung Waryongsan.

Desa Hahoe, bersama dengan Desa Yangdong di Gyeongju, masuk ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO di bawah kategori "Desa Bersejarah di Korea" pada 31 Juli 2010.

Karena desa adalah situs wisata populer di Andong, pertunjukan hiburan berlangsung sepanjang tahun. Selain itu, Festival Tari Topeng Andong juga diadakan setiap musim gugur.

Status Terkini
Warisan Dunia UNESCO (Desginated pada 31 Juli 2010)
Warisan Budaya Cerita Rakyat Nasional No.122 (Ditunjuk pada 14 Januari 1984)

Informasi Kegiatan
Pengalaman upacara dan rakyat tradisional

Jam Operasional
April-September 09.00-18.00
Oktober-Maret 09.00-17.00

Fasilitas Parkir
Tersedia

Biaya Parkir
Gratis

Biaya Masuk
Dewasa 5.000 won / Remaja 2.500 won / Anak-anak 1.500 won

Fasilitas yang Tersedia
Seunggojae (Toko Khusus Topeng Hahoetal Tradisional), Buyongsanghoe (toko Topeng Hahoetal), restoran, penginapan hanok


Transportasi

Petunjuk Arah
[Bis]
Dari Halte Bus Terminal Andong, naik Bus No. 46 dan turun di Halte Bus Desa Hahoe.

*VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau layanan yang diperkenalkan di situsnya dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang diakibatkan oleh penggunaan produk atau layanan tersebut.


Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post