Berpetualang ke Lokasi Syuting Drama "Love in the Moonlight"

Berpetualang ke Lokasi Syuting Drama "Love in the Moonlight"

Foto: Hanok Village di dekat lokasi syuting drama "Love in the Moonlight", Kuil Gyeonggijeon

 

Drama berlatar sejarah "Love in the Moonlight" yang baru-baru ini tayang sangat populer! Drama ini bercerita tentang kisah cinta menyedihkan Putra Mahkota Dinasti Joseon (1392-1910) dan Hong Ra-on, seorang gadis yang menyamar menjadi kasim. Karakter Putra Mahkota diperankan oleh Park Bo-gum, yang juga membintangi drama "Reply 1988" tahun 2015, salah satu alasan lainnya kenapa drama ini populer.

 

Latar di adegan-adegan dalam drama, dengan berbagai aspek-aspek tradisional Korea juga menarik banyak perhatian. Mari kita cari tahu lebih jauh lokasi-lokasi tempat kisah cinta Putra Mahkota dan Ra-on dibuka di drama "Love in the Moonlight".

 

Pertemuan Pertama Putra Mahkota dan Ra-on,

Kuil Gyeonggijeon Jeonju

 

Foto: Jalur hutan bambu di kuil Gyeonggijeon tempat dua karakter utama bertemu pertama kali

 

Salah satu tempat utama lokasi syuting "Love in the Moonlight", Kuil Gyeonggijeon berlokasi dekat dengan pintu masuk Jeonju Hanok Village. Kuil ini juga memiliki lukisan Raja Taejo, pendiri Dinasti Joseon. Berkat atmosfer istana kerajaan, kuil ini digunakan untuk beberapa adegan di dalam drama, saat Ra-on (diperankan oleh Kim Yoo-kung), yang memasuki istana sebagai kasim, bertemu dengan Putra Mahkota (diperankan oleh Park Bo-gum) saat mencoba melarikan diri.

 


 

Foto: Arsip Nasional Jeonjusago (kiri) / Lukisan Raja Taejo di dalam Museum Lukisan Kerajaan (kanan)

 

Kuil Gyeonggijeon juga merupakan lokasi Arsip Nasional Jeonjusago, tempat diadakannya acara tahunan di masa Dinasti Joseon. Bangunan arsip ini juga tampil di episode ke-10 saat kaki Ra-on terkilir. Putra Mahkota menjadi cemburu saat melihat kasim lain membantu Ra-on di sini.

 

Atraksi lainnya di Kuil Gyeonggijeon adalah Museum Lukisan Kerajaan, memperlihatkan berbagai lukisan raja-raja hebat Joseon dan artefak-artefak yang berkaitan dengan hidup mereka. Di dekat tempat ini juga terdapat Omokdae, yang menawarkan pemandangan seluruh Jeonju Hanok Village, tentunya tempat itu juga terlihat di drama "Love in the Moonlight".

 

? Alamat: 102, Pungnam-dong 3-ga, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do

? Petunjuk Arah: Berjalan kira-kira 200m dari Stasiun Jeonju Station ke Halte Bus Stasiun Jeonju ? Naik bus No. 119 ke arah Katedral Jeondong?Halte Bus Hanok Village ? Berjalan kira-kira 100m ke arah Kuil Gyeonggijeon.

? Jam Operasional: Maret-Mei, September-Oktober 09.00-19.00 / November-Februari 09.00-18.00 / Juni-Agustus 09.00-20.00 (Museum Lukisan Kerajaan tutup setiap hari Senin)

? Biaya Masuk: Dewasa 3.000 won / Remaja 2.000 won / Anak-anak 1.000 won? 

Share This Article

Related Post