BIFF Square

BIFF Square

 

Alamat

BIFF gwangjang-ro, Jung-gu, Busan

 

Tipe

Lain-lain

 

No. Telepon

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330

(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

• Informasi lebih lanjut: +82-51-253-8523

 

Homepage

www.biff.kr (bahasa Korea, Inggris)

english.bsjunggu.go.kr 

(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Distrik film modern Busan aslinya hanyalah sebuah area kecil yang terdiri dari bioskop yang dibangun saat perebutan kemerdekaan sejak masa kolonial Jepang hampir setengah abad yang lalu. Meskipun demikian, renovasi besar-besaran pertama kali dilakukan untuk penyelenggaraan Busan International Film Festival (BIFF) pada 1996, dan distrik ini bertransformasi dengan nama baru BIFF Square pada 14 Agustus 1996.

 

Dibuat kembali sebagai destinasi wisata untuk mempromosikan industri perfilman Korea, BIFF Square berkontribusi dengan status Busan yang baru sebagai kota wisata budaya tingkat internasional. Jalan sepanjang 428 meter dari Teater Buyeong di Nampo-dong melewati Chungmu-dong dan bercabang ke "Jalan Bintang" dan "Jalan Festival", dan setiap malam festival setiap tahun, "Ground Opening the BIFF Square" diselenggarakan di jalan ini.

 

Selama acara, kegiatan yang dilakukan diantaranya acara membuat cetakan tangan dari aktor terkenal dan Nunggot Jeomdeung (lampu bunga-salju) dilakukan. Distrik seperti BIFF Square ini, selalu dipenuhi dengan teater yang menayangkan film pertama kali sebuah kota yang jarang ada di Asia bahkan di Eropa sekalipun, dan karena alasan itulah tempat ini sangat berpotensi. Di beberapa tahun terakhir, tempat ini berkembang menjadi komplek besar yang berisi tidak hanya teater bioskop, tetapi juga terdapat toko-toko dan fasilitas mewah lainnya sehingga menarik perhatian para pengunjung muda juga wisatawan.

 

* Selebritis terkenal yang telah membuat cetakan tangan

Tahun 1997 – Wayne Wang (sutradara, China), Jeremy Irons (Aktor, Inggris), Xie Jin (sutradara, China), Kitano Takeshi (sutradara, Jepang), Abbas Kiarostami (sutradara, Iran), Kim Ki-young (sutradara, Korea)

Tahun 1998 – Imamura Shohei (sutradara, Japan), Fernando E. Solanas (sutradara, Argentina), the late Yoo Young-kil (sutradara fotografi, Korea, diwakilkan oleh istrinya) 

Tahun 1999 – Zhang Yimou (sutradara, China), Hwang Jung-soon (aktris, Korea), Yu Hyun-mok (sutradara, Korea)

Tahun 2000 – Wim Wenders (sutradara, Jerman), Krzysztof Zanussi (sutradara, Polandia), Mohsen Makhmalbaf (sutradara, Iran)

Tahun 2001 – Hou Hsiao-Hsien (sutradara, Taiwan), Shin Sang-ok (sutradara, Korea), Choi Eun-hee (aktris Korea), Jeanne Moreau (aktris, Prancis) 

Tahun 2002 – Kim Su-yong (sutradara, Korea)

Tahun 2003 – Jan Troell (sutradara, Sweden), Lucian Pintilie (sutradara, Romania), Chung Chang-wha (sutradara, Korea)

Tahun 2004 – Theo Angelopoulos (sutradara, Yunani) 

Tahun 2005 – the Late Lee Man-hee (sutradara, Korea, represented by his daughter aktris Lee Hye-yeong), Seijun Suzuki (sutradara, Japan) 

Tahun 2006 – Istvan Szabo (sutradara, Hungary) 

Tahun 2007 – the late Edward Yang (sutradara, Taiwan, diwakilkan oleh putranya, Sean Yang), Volker Schlondorff (sutradara, Jerman), Claude Lelouch (sutradara, Prancis), the late Kim Seung-ho (sutradara, Korea, diwakilkan oleh putranya, Kim Hee-ra), Dariush Mehrjui (sutradara, Iran), Enrio Morricone (Komposer, Italia), Peter Greenaway (sutradara, Inggris) 

Tahun 2008 – Hark Tsu (China), Paolo Taviani (Italia), Anna Karina (Denmark)

 

No. Telepon

+82-51-253-8523

 

Fasilitas Parkir

Tidak Tersedia

 

Biaya Masuk

Gratis

 

Petunjuk Arah

Stasiun Jagalchi (Busan Subway Line), Pintu Keluar 7.

Kira-kira perjalanan 5 menit dengan jalan kaki (lurus dan belok kiri). 

 










 




 

Share This Article

Related Post