Buat Pengalaman yang Tak Terlupakan di Lotte World

Buat Pengalaman yang Tak Terlupakan di Lotte World

Pemandangan Lotte World Adventure (credit: Lotte World)

Lotte World merupakan destinasi yang wajib anda kunjungi ketika berada di Seoul, dikenal sebagai salah satu taman hiburan terbesar di dunia, Lotte World memiliki fasilitas terbaik yang terdiri dari ruangan indoor dan outdoor, masing-masing disebut sebagai Adventure Park dan Magic Island. Selain itu, taman hiburan ini terletak di Seoul yang menjadikannya mudah diakses dengan transportasi umum.

Karena Lotte World memiliki ukuran yang sangat besar, kunjungan tanpa perencanaan yang tepat dapat mengakibatkan perjalanan menjadi kurang efektif, kamu bisa merasakan waktu mengantre yang cukup lama atau melewatkan permainan utama yang ada di sini. Cari tahu lebih lanjut untuk mengetahui tips serta trik dalam menikmati taman hiburan ini menjadi lebih efektif serta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di Lotte World.
 

Tips Ketika Mengunjungi Lotte World!

Untuk wisatawan yang berencana mengunjungi Lotte World, berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui!

1.    Magicpass, tiket menuju wahana yang mendebarkan!

MagicPass

Karena Lotte World juga merupakan daya tarik wisata warga Korea, waktu antre untuk dapat merasakan wahana ekstrem berkisar antara 30 menit hingga 1 jam. Nah, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Magicpass! Magicpass merupakan tiket ekspress yang bisa digunakan bagi pemegang tiket harian dan pemegang keanggotaan tahunan, tiket ini memungkinkan anggota membuat pemesanan lanjutan untuk wahana tertentu. Pemesanan dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi Mobile Lotte World Magic Pass (tersedia dalam bahasa Korean, English, Japanese, Chinese) lalu kamu bisa memilih slot kosong yang tersedia. Namun, pemesanan melalui Magic Pass hanya tersedia 3 kali per hari per individu. Jika kamu ingin melakukan pemesanan lebih banyak, kamu bisa membeli Magicpass Premium. Magicpass Premium menawarkan dua tipe pemesanan yang berbeda, yaitu the five items pass, dimana kamu bisa memesan sebanyak 5 kali dalam satu hari dan the free pass, yang memungkinkan kamu melakukan pemesanan dari seluruh wahana yang ada. Untuk membeli magicpass premium, kamu harus membeli tiket harian.

2.    Kunjungi Lotte World setelah jam 4 sore untuk mendapatkan potongan harga!

Tiket harian terdiri dari 2 tipe, yaitu tiket satu hari penuh dan tiket setelah jam 4 sore. Tiket satu hari penuh bisa digunakan apabila kamu merencanakan untuk menghabiskan seharian penuh di Lotte World, namun jika kamu berencana untuk menghabiskan beberapa jam di taman hiburan, tiket jam 4 sore sangat direkomendasikan karena harganya bisa mencapai 10.000 won lebih murah dari tiket satu hari penuh.

3.    Simpan seluruh barang kamu di loker dan mulai bermain!

Loker Penyimpanan

Selain ponsel, dompet, kamera dan barang-barang kecil lainnya yang bisa dibawa, kamu bisa menyimpan barang lainnya di loker ini dengan aman. Loker Penyimpanan dapat ditemukan pada 9 spot yang tersebar di seluruh taman hiburan. Satu kali penggunaan dikenakan biaya berkisar 1000 hingga 2000 won. Biaya tambahan akan dibebankan apabila melakukan penyimpanan selama lebih dari 24 jam.

4.    Untuk momen foto yang tak terlupakan, bando adalah pilihan terbaik!

Jika kamu ingin mengabadikan momen terbaik di Lotte World, berfotolah dengan menggunakan beragam bando yang lucu! Hampir seluruh pengunjung di Lotte World terlihat menggunakan bando. Bando dengan karakter Lotte World dan beragam karakter binatang hadir dengan warna-warni dan desain yang bermacam-macam yang membuat kita kesulitan dalam memilih. Bando ini dapat kamu temukan di toko suvenir seluruh area Lotte World.
 

Banyak Hal yang Bisa Kamu Nikmati di Lotte World

Lotte World merupakan sebuah tempat dimana pengunjung bisa bermain sepuas hati mereka. Semakin baik kamu mempelajari tempat ini, semakin efektif waktu yang bisa kamu habiskan di Lotte World. Jangan lewatkan beragam wahana yang mendebarkan, zona foto seru dan atraksi lain yang wajib kamu nikmati ketika mengunjungi Lotte World!

Nikmati festival musiman dan beragam pertunjukkan

Festival Musiman Samba (credit: Lotte World)

Lotte World dikenal dengan festival dan pertunjukan musiman yang dimilikinya. Setiap musim semi kamu bisa melihat penampilan nyanyian dan tarian pemain bertopeng pada Festival Topeng, sementara pada musim panas, kamu bisa menyaksikan penari dengan warna-warna cerah tampil di Rio Samba Carnival. Pada musim gugur, pengunjung dapat bertemu dengan hantu-hantu di acara pesta hallowen, disamping itu pada musim dingin, Lotte World menampilkan Parade Selamat Natal. Agar bisa menikmati pertunjukan yang kamu suka, kamu bisa mempertimbangkan waktu kunjungan sesuai tema parade yang kamu suka.  

Masuki dunia virtual dengan pengalaman teknologi VR

Pengalaman mencoba teknologi VR (credit: Lotte World)

“VR Space” berlokasi di lantai tiga Adventure Park, menawarkan beragam pengalaman bermain dengan teknologi kacamata VR dan peralatan tambahan lainnya. Ada total lima permainan di sini, termasuk “Sky High” yaitu sebuah game tembak-tembakan yang dimainkan dari gedung setinggi 100 lantai, permainan balap kecepatan, permainan baseball, dll. 

Jika kamu menikmati permainan horor yang bisa membuat merinding, kamu bisa menuju lantai tiga Adventure Park untuk mencoba teknologi Horor VR. Horor VR merupakan pengalaman 4 dimensi yang menggunakan simulasi gerakan dan efek angin yang dapat membawa kamu menjelajahi laboratorium penuh monster. 

Teknologi VR Ride (credit: Lotte World)

VR Ride mengintegrasikan permainan yang sudah terkenal dan memberikan penggunanya pengalaman mendebarkan. Permainan The French Revolution dan Gyro Drop menggunakan kacamata VR untuk menggambarkan kota masa depan dan dunia fantasi yang dipenuhi monster.

Wahana mendebarkan di taman hiburan

Wahana utama di Lotte World (credit: Lotte World) 

Cara terbaik untuk menikmati Lotte World adalah dengan mencoba beragam wahana. Ada sebanyak 48 permainan (pada maret 2018) yang ditawarkan pengunjung untuk menikmati wahana yang mereka suka. Wahana yang paling mewakili dengan menghadirkan pemandangan dari vista indoor adalah wahana Hot Air Balloon dan The World Monorail, yaitu sebuah wahana yang mengizinkan pengunjung melihat pemandangan Adventure serta Magic Island dalam satu pandangan. Pengunjung juga dapat merasakan seperti di dalam dunia dongeng yang romantis dengan menunggang kuda di wahana carousel. Untuk sebagian orang dengan jiwa petualang, kamu bisa mencoba wahana atlantis yang mengkombinasikan sensasi mendebarkan dari roller coaster dengan flume ride, atau satu dari ketiga pesona Magic Island- The Gyro Drop, Gyro Swing, dan Gyro Spin.

*Wahana bisa sewaktu-waktu ditutup tergantung kondisi cuaca dan pada saat pemeliharaan

Berfoto ria di Gureolssahan Studio

Gureolssahan Studio (credit: Lotte World)

Sebuah studio foto yang bisa memberikan foto terbaik, Gureolssahan Studio bisa ditemukan di lantai empat Adventure Park. Beberapa stan foto telah disiapkan, tiap stan memiliki ciri tersendiri dengan dinding yang berwarna cerah dan dengan tema masing-masing. Pencahayaan juga telah diatur sesuai warna dari masing-masing stan, bahkan setiap orang dapat membuat foto yang bagus dan unik di sini. Studio ini dibuka setiap hari mulai jam 09.30 sampai 21.00 dan akan terus dibuka hingga tanggal 17 Juni 2018.

TIPS) Rekomendasi Spot Foto di Lotte World!

  
 
 
 
 
Istana di Magic Island merupakan spot foto yang paling terkenal. Foto yang diambil di sini seakan bisa membuat kamu seolah sedang menelusuri sebuah dunia dongeng. 


 

 

 

 

 

 

Magic Island

 
 
Carousel menawan ini juga bisa kamu temukan di lokasi indoor, merupakan pilihan populer untuk mereka yang menginginkan tampilan foto romantis. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Carousel

Alamat: Lotte World, 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Jamsil (Kereta bawah tanah Seoul line 2), pintu keluar 4. Berjalan kaki kira-kira sekitar 4 menit.
Jam operasional: Senin – Kamis 09.30 – 22.00, Jumat – Minggu 09.30 – 23.00
Tiket masuk:
[Tiket terusan harian]

Harian penuh: Dewasa 55,000 won / Remaja 48,000 won / Anak-anak 44,000 won / Balita 14,000 won
Tiket jam 4 sore: Dewasa 44,000 won / Remaja 38,000 won / Anak-anak 34,000 won / Balita 14,000 won

[Tiket masuk]
Harian penuh: Dewasa 38,000 won / Remaja 34,000 won / Anak-anak 31,000 won
Tiket jam 4 sore: Dewasa 32,000 won / Remaja 28,000 won / Anak-anak 25,000 won
Tiket jam 7 sore: Dewasa 20,000 won / Remaja 18,000 won / Anak-anak 16,000 won

Situs web: www.lotteworld.com (Korean, English, Chinese)

Wisata Terdekat

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu kunjungi di sekitar Lotte World, kamu tidak akan menyadari waktu yang berjalan selayaknya kedipan mata!

Menengok kehidupan masa lalu melalui miniatur di Lotte Word Folk Museum

Lotte World Folk Museum

The Folk Museum merupakan sebuah ruang pameran yang sangat direkomendasikan, menawarkan pengunjung internasional kesempatan untuk melihat peninggalan budaya dan gaya hidup orang korea di masa lampau. Melalui video dan patung miniatur yang ada, masa lalu seakan ada di depan mata. Pameran sejarah ini menyajikan informasi tentang sejarah dan perubahan budaya nasional dari waktu ke waktu, mulai dari era prasejarah hingga pada masa Dinasti Goryeo. Diorama satu banding delapan memberikan gambaran khas kehidupan pada masa Dinasti Joseon. Selain itu pengunjung dapat melihat pertunjukan artistik di Nori Madang yang berlokasi di  dalam The Folk Museum.

Alamat: 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Jamsil (Kereta bawah tanah Seoul line 2), pintu keluar 4. Berjalan kaki kira-kira selama 5 menit.
Jam operasional: Hari kerja 09.30 - 20.00 / akhir pekan & hari libur nasional 09.30 – 21.00
•    Liburan sekolah (Januari, Agustus) 09.30 – 21.00
Tiket masuk: Dewasa 5,000 won / Remaja 3,000 won / Anak-anak 2,000 won
*Gratis tiket masuk untuk pemegang tiket harian Lotte World, biaya terpisah untuk program kegiatan di dalam museum
Situs web: www.lotteworld.com/museum

Nikmati permainan ice skating yang berlangsung sepanjang tahun, Lotte World Ice Rink

Lotte World Indoor Ice Rink

Ice Skating yang bisa kamu temukan di seluruh musim ada di Lotte World, dengan kapasitas yang bisa menampung ribuan orang, tempat ini terhubung langsung dengan  Adventure Park Indoor. Beruntungnya, pemegang tiket Lotte World bisa mendapatkan potongan harga untuk membeli tiket di Ice Rink ini. Manfaatkan perjalanan kamu di Lotte World dengan menikmati seluruh fasilitas yang ada!

Alamat: 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Jamsil (Kereta bawah tanah Seoul line 2), pintu keluar 4. Berjalan kaki kira-kira 6 menit.
Jam operasional:
Desember – Februari / Hari kerja di bulan Agustus 11.00 – 22.30 / akhir pekan & hari libur nasional 10.00 – 22.30
Maret – Juli / Hari kerja di bulan September – Desember 10.00 – 21.30 / akhir pekan & hari libur nasional 10.00 – 22.30
Tiket masuk: Dewasa 11,000 won / Anak-anak 10,000 won
*penyewaan skate 5,000 won dikenakan biaya secara terpisah
*jika memiliki tiket Lotte World akan mendapatkan diskon 50%
Situs web: www.lotteworld.com/icerink (Korean)

Mengintip ekosistem bawah laut di Lotte World Aquarium!

Lotte Aquarium (Credit: Lotte World)

Lotte World Aquarium dirancang dengan motto “Sebuah tempat untuk saling memahami antara manusia dengan laut”. Akuarium ini merupakan salah satu yang terbesar di seluruh kota, dengan dua tingkatan yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Nikmati sudut akuarium dengan berbagai tema, spot kehidupan laut yang dimulai dari sungai, pantai dan laut. Selain itu, nikmati pesona terowongan bawah laut terpanjang di Korea dengan panjang 85 meter!

Alamat: 300, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Jamsil (kereta bawah tanah Seoul line 2), pintu keluar 2. Berjalan kaki kira-kira 10 menit.
Jam operasional: Senin – Kamis 10.00 – 20.00 / Jumat – Minggu 10.00 – 22.00
*Liburan sekolah (Januari, Agustus) cek di situs resmi terkait jam operasional
Tiket masuk: Dewasa & Remaja 31,000 won / Anak-anak 27,000 won
*Biaya terpisah untuk program kegiatan lain
Situs web: www.lotteworld.com/aquarium (Korean, English)

Kompleks Perbelanjaan Termegah di Tengah Kota, Lotte World Tower & Mall

Lotte World Tower & Lotte World Mall

Bagi wisatawan yang mencintai belanja, mengunjungi Lotte World Tower & Mall adalah suatu keharusan. Lotte World menarik siapa saja yang melihatnya bahkan dari bagian luar dengan 123 tingkat yang menjulang, bangunan ini menghadirkan gabungan antara motif keramik tradisional Korea dengan writing brushes. Terletak di atas gedung Seoul Sky, observatorium indoor tertinggi di Korea menawarkan panorama dari kota Seoul. Observatorim ini membuka jalan menjadi landmark di Seoul dengan pemandangan malam Seoul yang menakjubkan.

Lotte World Tower diisi dengan  toko-toko yang menjual beragam interior, barang-barang rumah tangga yang lucu, serta beragam restoran dan café, semuanya dapat membuat kamu menikmati berbelanja dan kuliner secara bersamaan. Di sisi lain, Lotte World Mall yang dibuka di samping tower pada tahun 2014 merupakan salah satu wisata belanja terbaik di Seoul yang menjual beragam produk domestik dan internasional. Pusat belanja ini menawarkan banyak fasilitas termasuk Lotte Mart, brand malls, toko bebas pajak, dan bioskop.

Alamat: 300, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Jamsil (kereta bawah tanah Seoul line 2) pintu keluar 2. Berjalan kaki kira-kira 7 menit.
Jam operasional (Observatorium Seoul Sky): 09.30 – 23.00 (Pembelian tiket terakhir 22.00)
*jam operasional bervariasi tiap toko. Silakan menuju situs web masing-masing toko untuk informasi lebih lanjut
Tiket masuk (Obervatorium Seoul Sky):
-    Tiket umum: Dewasa (13 tahun ke atas) 27,000 won / Anak-anak (12 tahun ke bawah) 24,000 won
-    Tiket akses cepat: 50,000 won
*Tiket umum: Diperlukan pemesanan dengan tanggal dan waktu tertentu
*Tiket akses cepat: Tidak diperlukan pemesanan
Situs web: www.lwt.co.kr (Korean, English, Japanese, Chinese)


Informasi lebih lanjut
Seoul Tourism: www.visitseoul.net (Korean, English, Japanese, Chinese)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada Maret 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini.


 

Share This Article

Related Post