Cara Membuat Japchae

Cara Membuat Japchae

Japchae merupakan hidangan lainnya yang sering hadir selama liburan meriah seperti Seollal (Tahun Baru Imlek) atau Chuseok (Korean Thanksgiving Day) di Korea. Kebanyakan orang biasanya mengasosiasikan mie soun dengan hidangan, tetapi kebanyakan orang mungkin tidak tahu bahwa sejarah Japchae dengan soun tidak melebihi 1 abad. Bahkan, Japchae adalah kata majemuk dari dua kata Korea "jap" yang berarti campuran, dan "chae" (huruf terakhir dari 'yachae'), yang berarti sayur. Dengan demikian, secara istilah harfiah Japchae mengacu pada makanan yang dibuat dengan mencampur berbagai sayuran bersama-sama.

 

Japchae mungkin tampak seperti hidangan yang relatif mudah untuk dimasak, tetapi tidak sesederhana itu. Pertama, soun harus didinginkan di air dingin setelah mendidih. Setelah melakukannya, goreng mie di panci dengan saus. Iris sayuran setipis mungkin, dan goreng semua menjadi satu. Aduk hingga mereta, dan hidangan Japchae dapat segera dinikmati

Gambar Tutorial Membuat Japchae


 

1. Rebus air pada suhu tinggi. Setelah air mulai mendidih, tambahkan soun dan didihkan selama 8 menit.

2. Siapkan semangkuk air dingin. Bilas soun yang telah di rebus dalam air dingin dengan tangan yang bersih dan keringkan.

TIPS) Sangat penting bahwa membilas soun dalam air dingin dapat menghilangkan pati dari mie. Melewatkan langkah ini dapat mengakibatkan mie menempel satu sama lain dan bergumpal, serta kehilangan tekstur dan rasa yang unik dari hidangan ini.

3. Goreng dalam panci yang berisi minyak, tambahkan saus bumbu dan kemudian soun yang telah dibilas. Masak hingga  mie menyerap semua saus lalu angkat.

4. Setelah langkah 3 selesai, tambahkan tumisan sayuran dan aduk rata.

 

* Resep lengkapnya dapat dilihat di sini.? 

Share This Article

Related Post