Desa Idong Galbi Pocheon

Desa Idong Galbi Pocheon

Alamat

2078, Hwadong-ro, Pocheon-si, Gyeonggi-do 

 

Tipe

Distrik budaya

 

Kontak

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 

(Korea, Inggris, Jepang, Cina)

 

Homepage

tour.pcs21.net 

(Korea, Inggris, Jepang, Cina)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau jasa diperkenalkan di situs dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang disebabkan dari penggunaan produk atau jasa tersebut.

 

Pengenalan

Idong Galbi merupakan sebuah istilah terkenal di Korea untuk mewakili kelezatan hanu (daging sapi Korea) iga yang terbuat dari daging berkualitas tinggi yang direndam dalam saus. Setelah daging disiapkan, biasanya akan direndam dalam kecap manis dan berbagai macam jus buah selama beberapa hari. Resep dapat berbeda di setiap restoran, resep yang berbeda di setiap restoran ini akan menjadi barometer yang membedakan rasa dari setiap restoran.

 

Saat ini, orang dapat melihat papan nama dengan kata "Idong Galbi" di banyak tempat di Korea, akan tetapi makanan ini asli dari Jangam-ri, Idong-myeon yang berlokasi di Pocheon, Gyeonggi-do. Sekarang di kota ini banyak sekali bermunculan restoran galbi, awalnya galbi-chon (atau desa galbi) dimulai hanya dari dua toko pada tahun 1960an. 'Idong Galbi Jip (?????)' dan 'Naetari Galbi (??????)' adalah dua toko tersebut, yang kemudian terkenal menjadi 'makanan khas' dari Pocheon. Sejak saat itu mulai banyak restoran bermunculan.

 

Rahasia dari Idong Galbi berasal dari cara memasaknya yaitu, dengan cara dimasak secara perlahan di atas arang yang menyala yang akan menambah cita rasa dari Idong Galbi tersebut. Kedua berasal dari saus yang terbuat hanya dari bahan alami seperti pir, lobak, bawang dan lain-lain. Sehingga menciptakan kelezatan yang akan membuat orang datang kembali. Selain itu, Idong makgeolli (anggur beras) juga merupakan produk lokal terkenal yang akan melengkapi kenikmatan saat makan. Sayangnya beberapa hari ini karena masalah biaya, beberapa restoran dikabarkan tidak dapat lagi menggunakan hanu untuk membuat galbi, tetapi mereka menggantinya dengan menggunakan daging sapi Amerika.

 

Fasilitas parkir

Sebagian besar restoran dilengkapi dengan area parkir.

 

Toilet

Sebagian besar restoran dilengkapi dengan toilet yang dipisahkan sesuai gender.

 

Hewan peliharaan

Tidak diizinkan

 

Petunjuk arah

[Bus]

Dari Terminal Dong Seoul, naik Bus antar kota No. 3000 lalu turun di halte Nae il-ri (?1?). Berganti ke Bus No. 7 lalu turun di halte Idong. (Seluruh perjalanan bus: Kira-kira 3 jam) Desa Idong Galbi dimulai dari titik ini.

 




 

 

 

 

Share This Article

Related Post