Desa Seorae

Desa Seorae

Alamat

(whole area of) Banpo 4-dong, Seocho-gu, Seoul, Korea 

 

Tipe

Cultural Districts

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau jasa diperkenalkan di situs dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang disebabkan dari penggunaan produk atau jasa tersebut.

 

Pengenalan

Desa Seorae berlokasi di antara Banpo4-dong dan Bangbaebun-dong di Seochu-gu, Seoul. Setelah melewati Jembatan Banpo dari jalan Sapyeong-ro dan Palace Hotel di sepanjang Seorae-ro maka Anda akan dapat melihat sekelompok villa mewah.

Tempat ini merupakan lokasi bekas Ecole Francaise de Seoul sebuah sekolah Perancis untuk warga Perancis yang tinggal di tempat ini pada tahun 1985. Ada sekitar 1000 warga Perancis di Korea (menurut statistik 2008) dan setengahnya tinggal di tempat ini. Oleh karena itu, desa Seorae secara alami menjadi desa internasional berkat warga negara Perancis di daerah ini. Selanjutnya, karena secara geografi tempat ini dekat dengan Gangnam dan pusat bisnis juga berada di sepanjang sungai Yangjae dan Taman Sungai Han menjadikan tempat ini sebagai lingkungan yang menyenangkan untuk publik.

Setiap pagi, ada antrean panjang pengendara sepeda dan sepeda motor yang sedang menunggu di depan toko roti untuk membeli roti panggang yang baru saja dipanggang. Toko roti tradisional Perancis membuat roti dari bahan yang diimport langsung dari Perancis dan itulah yang membuatnya menjadi favorit bagi warga Perancis yang tinggal di Korea.

Toko-toko di desa Seorae sederhana dan bagus. Sepanjang jalan dipernuhi jajaran toko-toko dan restoran kecil, yang seakan-akan dibawa langsung dari Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, Desa Seorae  telah mengalami beberapa perubahan. Di setiap jalan lain akan dapat ditemui kafe mewah dan bar anggur untuk menikmati suasana di luar ruangan, beberapa kafe atau restoran juga menyediakan tempat duduk di balkon. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang terkenal dikalangan penduduk lokal dengan sebutan 'Little France.'

 

Hewan perliharaan

(Tidak diizinkan berada di dalam ruangan)

 

Petunjuk arah

[Subway]

Turun di Stasiun Terminal Bus Ekspress (Seoul Subway Jalur 7) dan pintu keluar 5. 

Menyeberang jembatan penyeberangan lalu berjalan ke jalan kecilsekitar 10 menit untuk tiba di tempat tujuan.

 





 

 

  

Share This Article

Related Post