Gerbang Gwanghuimun

Gerbang Gwanghuimun

Alamat

344, Toegye-ro, Jung-gu, Seoul

 

Tipe

Istana / Benteng / Gerbang

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China) 

• Informasi lebih lanjut: +82-2-3396-5882

 

Homepage

tour.junggu.seoul.kr (bahasa Korea, Inggris, China, Jepang)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Gerbang Gwanghuimun menurut catatan didirikan pada 1396, tahun ke-5 masa pemerintahan Raja Taejo, berlokasi di sisi tenggara ibu kota (Seoul). Tempat ini sering disebut sebagai Gerbang Sugumun (gerbang pintu air) dan digunakan untuk Sigumun, yang secara harfiah berarti 'Gerbang Tengkorak', karena dipakai sebagai pintu keluar prosesi pemakaman sebelum diantar ke sebelah timur.

 

Di masa Perang Imjin (invasi Jepang ke Korea, 1592-1598), benteng gerbang ini hancur lebur hingga sulit ditemukan lokasi aslinya. Akan tetapi, pembangunan ulang tetap dilaksanakan pada tahun 1711 (tahun ke-37 pemerintahan Raja Sukjong) dan pintu air pun direstorasi bersamaan dengan pembangunan menara gerbang.

 

Gerbang Gwanghuimun tetap bertahan utuh meski benteng dan bangunan lainnya hancur di masa pembangunan jalur tram di masa penjajahan Jepang. Akan tetapi, bangunan ini mulai rusak di masa Perang Korea hingga akhirnya ditinggalkan tak terurus. Barulah pada tahun 1975, restorasi besar dilakukan dengan cara merelokasikan Gerbang Gwanghuimun sejauh 15 meter ke sisi selatan lokasi asli, mengingat bangunan sebelumnya berada di tengah jalan.

 

Telepon

+82-2-3396-5882

 

Status Saat Ini

Situs Sejarah no.10

 

Jam Buka

24 jam

 

Fasilitas Parkir

Tidak tersedia

 

Toilet

Tidak tersedia

 

Petunjuk Arah

[Subway]

Stasiun Dongdaemun History & Culture Park (Seoul Subway jalur 2 atau 4), Exit 2. 

- Setelah keluar dari stasiun, jalan sekitar 76 meter lalu seberangi jalan. 

- Seberangi 2 jalan hingga menemukan cabang CU Sindang di bagian depan. 

- Lanjut jalan lurus sekitar 16 meter untuk sampai ke lokasi.? 

 






Share This Article

Related Post