Gunung Mindungsan - Gangwon

Gunung Mindungsan - Gangwon

Alamat

12, Mindungsan-ro, Jeongseon-gun, Gangwon-do

 

Tipe

Wisata pegunungan

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China) 

• Informasi lebih lanjut: +82-1544-9053

 

Homepage

eng.jeongseon.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Terletak di Jeongseon (Gangwon-do), Gunung Mindungsan (1.118,8 mdpl) merupakan situs tak biasa jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya. Sesuai namanya yang berarti 'gunung telanjang', hanya ada beberapa pohon yang tumbuh di area puncak gunung. Penduduk lokal juga lebih memilih menyebutnya sebagai Gunung Eoksaesan (rumput perak) karena banyaknya tumbuhan Eulalia (sejenis ilalang) yang menutupi tiap sisinya. Gunung ini sengaja dibuat gundul karena setiap tahunnya penduduk membakar lahan agar tanaman herbal liar dapat terus tumbuh di setiap musim.

 

Jalur pendakian dari gunung ini tawarkan jalur yang nyaman untuk didaki oleh pendaki berbagai level. Di pertengahan Oktober, rumput perak setinggi pinggang mulai tumbuhi setiap sudut gunung, membuat para pendaki semakin tertantang untuk menjelajahi area gunung. Indahnya lagi, beberapa bagian dekat puncak gunung miliki spot cantik dan pemandangan menakjubkan dengan tepian dan bukit yang landai.

 

Rumput perak mulai mekar pada awal September dan meraih puncak pertumbuhan dan warnanya antara Oktober-November. Festival Rumput Perak digelar di Gunung Mindungsan setiap Oktober, menarik ratusan pengunjung untuk merasakan pendakian dan mengabadikan pemandangan luar ruang yang menakjubkan. Gunung ini sangat mudah diakses dengan kereta, sehingga memudahkan pengunjung dari jarak jauh dan dekat untuk menikmati warna musim gugur.

 

Di bagian sisi luar Gunung Mindungsan dekat Kampung Balgudeok adalah Bukit Goebyeonggol, yang miliki formasi batuan dan goa yang menakjubkan. Atraksi lain yang berjarak dekat dari lokasi wisata adalah Hwaam Yaksu (sumber mata air), Danau Auraji yang terkenal sebagai tempat terciptanya Jongseon Arirang (versi lokal dari lagu daerah tradisional Korea, Arirang), dan Gunung Gariwangsan (terkenal dengan ginseng liar).

 

Telepon

+82-1544-9053

 

Tutup

Buka sepanjang tahun

 

Jalur Pendakian

*SD Jeungsan - Balgudeok - Puncak (4km, 90 menit)

*Sumber Mata Air Hwaam - Kuil Buramsa - Guseul-dong - Puncak (12km, 4 jam)

*Sumber Mata Air Samnae - (50) Perempatan - (70) Puncak (2 jam)

 

Fasilitas Parkir

Tersedia di area masuk

 

Biaya Masuk

Gratis

 

Toilet

Tersedia

 

Petunjuk Arah

[Kereta]

-Naik kereta dari Stasiun Cheongnyangni ke Stasiun Mindungsan (jalur Mugunghwa). Untuk jadwal kereta bisa dilihat melalui www.letskorail.com

-Keluar Stasiun Mindungsan dan ikuti Jalan Mureung1-ro sekitar 1.5km (atau naik taksi) untuk menuju SD Jeungsan, lokasi di mana kereta menuju gunung berangkat.

 

[Bus]

-Dari Terminal Bus Dong Seoul, naik bus dalam kota jurusan Jeungsan (waktu tempuh: 4 jam 20 menit / tiba pukul 18:01).

-Dari pemberhentian bus, ikuti Mureung1-ro Street sekitar 1.5km (atau naik taksi) menuju SD Jeungsan, lokasi di mana kereta menuju gunung berangkat.? 

 






Share This Article

Related Post