‘Halal Restaurant Week’ Hadir Kembali di Korea!!

‘Halal Restaurant Week’ Hadir Kembali di Korea!!

Setelah peluncuran yang sukses tahun lalu, Korea Selatan tengah mempersiapkan program ‘Halal Restaurant Week’ kedua, yang akan diselenggarakan dari tanggal 1 September sampai dengan 31 Oktober 2017. Acara ini merupakan inisiatif untuk menyuguhkan Korea sebagai Destinasi Wisata Ramah Muslim dan bertujuan untuk menarik wisatawan muslim lebih banyak lagi dari seluruh dunia.

 

Korea telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Asia Tenggara karena kepopuleran K-Pop, K-Drama, dan Tren Budaya Korea lainnya. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan muslim yang tercatat mengunjungi Negeri Ginseng ini, Korea Tourism Organization (KTO) memperkenalkan program ‘Halal Restaurant Week’ pertama kali pada tahun 2016 yang lalu, untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan muslim dalam perjalanan mereka di Korea.

 

Bertentangan dengan namanya, program ‘Halal Restaurant Week’ ini sebenarnya diselenggarakan selama dua bulan untuk memberikan wisatawan muslim segala informasi yang dibutuhkan tentang Restoran Ramah-Muslim dan Halal di seluruh negeri, serta berbagai acara dan keuntungan bagi para pengunjung.

 

Buklet Kupon ‘Halal Restaurant Week’ ini akan didistribusikan pada para wisatawan muslim selama program berlangsung di tempat-tempat yang sering dikunjungi, termasuk di Bandara Internasional Incheon, Itaewon, dan lainnya. Tahun ini, buklet kupon juga tersedia secara online.

 

Buklet kupon dan situs resmi (www.hrwkorea.or.kr) berisi informasi tentang lebih dari 100 Restoran Ramah Muslim atau Halal yang terdapat di berbagai kota Korea, bersama dengan penawaran diskon yang menarik lainnya. Buklet kupon tahun ini juga dilengkapi dengan kupon-kupon diskon untuk berbagai atraksi dan kegiatan seperti Akuarium, Museum Beeswax, mencoba aktivitas pembuatan parfum, sewa Hanbok, toko kosmetik Halal, toko bebas bea dan masih banyak lagi penawaran menarik lainnya.

 

Restoran yang berpartisipasi akan diklasifikasikan menjadi 4 kategori: Halal Certified, Self-Certified, Muslim-Friendly, and Pork-Free; seperti yang tercantum dalam buku panduan. ‘Halal Certified’ adalah restoran yang diakreditasi oleh lembaga sertifikasi halal seperti Korea Muslim Federation (KMF), sedangkan ‘Self -Certified’ mengacu pada restoran yang disertifikasi sebagai Restoran Halal oleh pemilik restoran muslim itu sendiri. Kemudian untuk Restoran ‘Muslim-Friendly’ menyediakan beberapa pilihan makanan halal, sedangkan restoran ‘Pork-Free’ merupakan restoran yang tidak menawarkan makanan halal, namun juga tidak menggunakan bahan daging babi pada hidangan menunya.

 

Selain menawarkan program khusus untuk wisatawan Muslim, ‘Halal Restaurant Week’ juga merupakan kesempatan bagus untuk pertukaran budaya, karena juga akan diadakan acara mencicipi makanan halal bagi orang Korea untuk belajar lebih banyak lagi tentang budaya Muslim.

‘Halal Restaurant Week’ Korea 2017

 

Ø? Nama Acara

Halal Restaurant Week Korea 2017

 

Ø? Periode

1 September s/d 31 Oktober 2017

 

Ø? Tempat

107 Restoran Muslim-Friendly di Korea dan 13 Atraksi Wisata

 

Ø? Target Acara

Wisatawan Muslim yang berkunjung ke Korea selama periode acara

 

Ø? Penyelenggara

Korea Tourism Organization (KTO)

 

Ø? Informasi Acara

Berbagai restoran yang berpartisipasi akan menawarkan berbagai keuntungan promosi seperti potongan harga, menu halal spesial dan minuman atau lauk pauk gratis.

 

Ø? Cara mendapatkan kupon acara

1. Unduh kupon Anda di situs kami 'hrwkorea.or.kr'.

2. Anda juga dapat menerima buku kupon dari kantor luar negeri KTO atau tempat-tempat tertentu (seperti: Pusat Informasi Wisata Bandara Incheon dan Itaewon).

3. Kunjungi restoran favorit Anda yang berpartisipasi dalam Restoran Halal. Nikmati makanan ramah muslim dan dapatkan berbagai penawaran menarik!

4. Kemudian posting foto Anda di Facebook dan Instagram dengan hashtag; #muslimfriendlykorea, #halalrestaurantweek

 

Ø? Website (Informasi Lebih Lanjut)

www.hrwkorea.or.kr

 

Ø? Like & Follow 

www.facebook.com/halalrestaurantweekkorea

www.instagram.com/halal_restaurant_week



 

 

Share This Article

Related Post