Insadong, Tempat Berburu Barang Unik dan Pernak-Pernik Seni Tradisional

Insadong, Tempat Berburu Barang Unik dan Pernak-Pernik Seni Tradisional

 

 

Insadong menjadi pilihan untuk berbelanja barang-barang unik sebagai oleh-oleh atau sekadar melihat-lihat beberapa karya seni yang dijajakan para penjual.


Di akhir minggu, jalan utama Insadong ditutup dari kendaraan bermotor sehingga tempat ini sangat ramai di hari Sabtu dan Minggu. Meski ramai, Insadong tetap nyaman sebagai tempat berjalan santai sambil berbelanja. Akan tetapi, kalian tetap diminta hati-hati karena masih banyak motor delivery yang masuk ke wilayah ini.

 

 

 

Foto: Runi / Korea IYAA

Di Insadong kalian bisa mampir ke gedung yang juga dinamakan Ssamzie-gil Market. Di tempat ini kalian juga bisa berburu souvenir maupun barang-barang unik lainnya. Beberapa turis berkata bahwa souvenir di tempat ini cukup mahal dibanding tempat lainnya.

Toko-toko souvenir di Insadong memiliki berbagai macam pilihan dan display-nya sangat menggugah para wisatawan untuk membeli barang-barang tersebut. Ada beberapa kalender tahun 2017 dengan foto-foto para idol dan hallyu star. Kalender-kalender ini dibanderol seharga 10.000 won dan memuat kalender selama tiga tahun. Korea IYAA menyarankan kalian untuk membeli barang-barang di sini untuk diri sendiri dan keluarga saja karena harganya sedikit lebih mahal.

 



 

Foto: Runi / Korea IYAA

Di Insadong ada banyak kerajinan yang bisa dilihat. Ada sebuah toko kerajinan kayu yang mempersilakan pelanggannya untuk melakukan kerajinan sendiri. Di bangunan bawah tanah, para pengunjung juga bisa membuat gelang dan pernak-pernik sendiri sesuai selera.

Selain benda-benda unik, rumah makan, kafe, dan street food-nya layak dicoba. Saat berjalan-jalan di jalan utama Insadong, jangan terkejut saat melihat beberapa turis berkerudung dan beberapa penjual makanan yang berkata "Mari... mari... murah-murah...". Wah, sepertinya turis Indonesia dan Malaysia sudah cukup banyak yang ke Korea ya sehingga para pedagang pun mencoba berkomunikasi dengan bahasa Melayu.

 


 

Foto: Runi / Korea IYAA


Selain berjalan-jalan di jalan utama Insadong, kalian juga bisa mengunjungi Alive Museum dan bisa berfoto ria di tempat ini. Ada beberapa museum kecil lainnya di Insadong, sayang Korea IYAA tidak bisa ke semua tempat tersebut.

 

Wilayah Insadong ini bisa kalian capai dengan menaiki subway turun di Stasiun Anguk (jalur 3) keluar pintu Exit 6 lalu berjalan lurus 100 meter lalu belok kiri. Bisa juga turun di Stasiun Jonggak (Jalur 1) keluar pintu Exit 3 lalu berjalan lurus 100 m dan belok kiri menuju jalan utama Insadong. Selain bepergian dengan subway, kalian juga bisa menaiki bus-bus yang berhenti di halte Jongno 2-ga atau Jongno Police Station. 

Share This Article

Related Post