Jajanan Musim Panas Korea yang Menyegarkan – Bingsu!

Jajanan Musim Panas Korea yang Menyegarkan – Bingsu!

Bingsu Mugwort Retro & Cloud Mango Bingsu (Sumber: Grand Intercontinental Seoul Parnas)

Bingsu (es serut dengan topping) adalah jajanan populer yang ditemukan hampir di mana-mana di Korea selama bulan-bulan musim panas. Karena menjadi menu yang sangat dominan dan dimakan di seluruh negeri oleh banyak orang Korea dan wisatawan yang mencari makanan unik, banyak bisnis makanan penutup muncul dengan racikan yang lebih kreatif untuk menyenangkan pelanggan mereka. Untuk mengalahkan panas terik musim panas, mari nikmati beberapa suguhan lezat yang dikenal sebagai yang terbaik dari yang terbaik! Baca terus untuk menemukan berbagai tempat di mana kamu bisa menjelajahi keanekaragaman bingsu dengan rasa yang tak ada habisnya.

Menu klasik – pat bingsu

Pat bingsu

Diyakini berasal dari zaman Joseon, bingsu asli amat sederhana, disajikan sebagai pecahan es yang dihaluskan dengan topping bubur kacang merah. Dari awal yang sederhana ini, bingsu kemudian dilengkapi dengan menambahkan berbagai bahan pilihan, seperti misutgaru (beras panggang dan bubuk gandum) atau potongan kue beras kenyal, melengkapi sensasi rasa yang beraroma.

Semburan rasa menyegarkan, bingsu buah

Bingsu mangga dan bingsu blueberry (atas, sumber: The Shilla Seoul), bingsu melon (kiri, sumber: Café Cloud Bam), bingsu persik (kanan, sumber: Tokyo Bingsu)

Saat ini, kebanyakan bingsu menghindari rasa kacang merah yang dominan dan beberapa bahkan menghilangkan kacang merah sepenuhnya. Modifikasi ini disambut baik oleh mereka yang tidak suka kacang merah, atau pat dalam bahasa Korea. Topping buah, baik yang dipotong dadu atau ditambah dengan madu dan sirup, cocok sekali dengan es serut, mereka membuat kombinasi sempurna yang akan membangkitkan seleramu. Bingsu buah populer terbaru adalah es serut yang terbuat dari buah atau ekstrak buah, memaksimalkan kesegaran rasa buahnya. Rasa sangat bergantung pada bahan utama, dan terdapat berbagai macam buah-buahan, termasuk mangga, stroberi, jeruk bali, melon dan buah persik. Bingsu buah mungkin tidak semanis pat bingsu klasik, tetapi akan meleleh di mulut dan menawarkan rasa buah yang menyegarkan hingga sendok terakhir.

Dengan topping bergizi, bingsu sehat

Bingsu Mugwort Retro (atas, sumber: Grand Intercontinental Seoul Parnas), Bingsu Hanbang (kiri, sumber: Café Bora) & Bingsu Karamel Labu Manis (kanan, sumber: Tokyo Bingsu)

Bingsu dapat dengan mudah dibuat sehat dengan penambahan bahan-bahan bergizi. Kamu akan merasa lebih sehat hanya dengan melihat bingsu dengan potongan labu manis, jujube atau almond. Meskipun biasanya pahit, mugwort dapat dibuat menjadi jeli manis atau cokelat, atau bahkan dicampur dengan susu kental dan granola dan dijadikan topping es serut untuk membuat jajanan rangkap tiga: manis, dingin, dan sehat. Jika kamu sedang mencari sesuatu yang benar-benar khas Korea, hanbang (obat herbal) bingsu memasukkan bahan-bahan yang mengandung nutrisi seperti gugija (buah wolfberry), yulmu (jail-jali), odi (buah mulberry), kacang-kacangan, dan bubuk kayu manis, dan memiliki rasa yang mirip dengan teh sujeonggwa (punch kayu manis) Korea tradisional.

Bingsu unik yang belum pernah ada

Cloud Mango Bingsu (atas, sumber: Intercontinental Seoul Parnas), Bingsu Jjajang (kiri, sumber: Café Oz) & Bingsu Crème Brulee (kanan, sumber: Park Hayatt Seoul)

Kalau kamu bosan dengan bingsu biasa, cobalah remake bingsu yang baru dan menarik! Cloud Mango Bingsu menyajikan awan permen kapas yang dipasang di atas mangga segar, puding mangga, dan camilan beku yang terbuat dari susu dan krim mascarpone. Bingsu Jjajang dirancang menyerupai jjajangmyeon (mie dalam saus kacang hitam). Es krim putih dibentuk agar terlihat seperti mie, sedangkan pasta kacang merah cukup gelap untuk disamarkan sebagai saus kacang hitam! Bola cokelat kecil dibuat agar terlihat seperti kacang polong melengkapi tampilan. Kalau kamu mencari sesuatu yang mirip dengan punch manis, Bingsu Crème Brulee Bingsu adalah pilihan yang pas! Bingsu ini memiliki dasar krim custard, dengan topping es krim dan karamel, dan manisan beri di samping untuk sentuhan terakhir. Semua bingsu unik ini menarik banyak perhatian, karena mereka tidak hanya menarik secara visual tetapi juga terasa bak hidangan surgawi!

Info Lebih Lanjut

☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Juli 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. 
 

Share This Article

Related Post