Jalan Buku Bosu-dong

Jalan Buku Bosu-dong

Alamat

8, Chaekbanggolmok-gil, Jung-gu, Busan

Jenis

Lainnya

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: + 82-2-1330

(Korea, Inggris, Jepang, Cina)

• Untuk info lebih lanjut: + 82-51-253-7220

homepage

www.bosubook.com

(Hanya Korea)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau jasa yang diperkenalkan di situs dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang dihasilkan dari penggunaan produk atau jasa tersebut.

 

Pengenalan

Jalan Buku Bosu-dong memiliki latar belakang yang unik. Dibentuk setelah kemerdekaan Korea (15 Agustus) sebagai daerah perumahan tampa penghuni di mana Pasar Gukje sebelumnya dihancurkan. Orang-orang mulai menjual buku-buku Jepang yang tertinggal dan kemudian ketika menjadi area pribadi, penjual buku pindah ke tempat ini hingga sekarang untuk menjual dagangan mereka.

 

Ketika Busan menjadi ibukota sementara selama Perang Korea, pengungsi dibawa ketempat ini dan menjual buku mereka yang berharga untuk hidup. Seiring berjalannya waktu, profesor dan mahasiswa datang ke gang dan mulai membeli buku, memberikan kontribusi untuk membangun perekonomian dari di jalan ini. Setelah itu buku bekas banyak terkumpul di gang ini dan beberapa buku langka dapat ditemukan. Hal ini membuat beberapa pedagang membangun beberapa toko sementara. Pada saat itu, sekitar 70 buku toko yang tersedia bagi siswa untuk menjual dan membeli buku bekas. Pada awal 60-an ketika budaya publikasi belum sebaik sekarang, banyak siswa dan orang berpendidikan harus menjual buku-buku mereka dan kemudian membeli buku atau majalah bekas. Seinring waktu berjalan, Jalan Buku Bosu-dong menjadi sebuah jalan buku terkenal di seluruh Korea. Harga buku yang ada sesuai dengan kondisi buku atau tawar-menawar.

 

Telepon 

+82-51-244-9668


























 

Share This Article

Related Post