Jalur Kedatangan Musim Semi di Seoul

Jalur Kedatangan Musim Semi di Seoul

Bunga-bunga musim semi di Taman Haneul

Dengan datangnya musim semi, bermekaran jugalah bunga-bunga yang indah, termasuk bunga sakura, forsythias, dan azalea. Bahkan di Seoul, sebuah kota besar yang dipenuhi gedung pencakar langit dan mobil, ada tempat untuk menikmati pemandangan dan aroma bunga musim semi. Jika kamu ingin menemukan sisi lain Seoul, kunjungi beberapa taman berikut dan bersiaplah disambut oleh bunga-bunga musim semi yang mekar.

Central Park di Seoul, Hutan Seoul

Hutan Seoul (Sumber: Pemerintah Metropolitan Seoul)

Diakui sebagai salah satu taman kota premium Seoul, pemandangan indah pohon sakura raksasa dapat ditemukan di Hutan Seoul. Pengunjung taman dipersilakan untuk berjalan-jalan ringan atau piknik di bawah bunga sakura yang melambai lembut. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat rusa dan mengamati kupu-kupu di Hutan Ekologis saat berada di taman ini.

☞ Alamat: 273, Ttukseom-ro, Seongdong-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 성동구 뚝섬로 273)

Ceria penuh warna, Children’s Grand Park

Children’s Grand Park

Mulai dari pintu masuk, Children’s Grand Park dipenuhi dengan berbagai jenis bunga, mulai dari azalea merah muda hingga tulip berbagai warna. Taman ini adalah salah satu taman paling menakjubkan selama musim semi ketika pohon-pohon sakura besar sepenuhnya mekar. Selain itu, tempat-tempat wisata lainnya seperti kebun binatang dan kebun raya yang ditemukan di dalam taman menawarkan lebih banyak hal untuk dilihat, menjadikan taman ini tempat piknik yang sempurna. Makanan ringan dijual di setiap sudut dan makanan lengkap juga tersedia di kafetaria taman.

☞ Alamat: 216, Neungdong-ro, Gwangjin-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 광진구 능동로 216)

Diambil Langsung dari Cerita Dongeng, Danau Seokchonhosu 

Danau Seokchonhosu

Di setiap musim semi, Danau Seokchonhosu menawarkan pemandangan indah sekitar 300.000 bunga sakura dan bunga-bunga liar bermekaran. Khususnya, pemandangan Lotte World tampak melayang di tengah Danau Seokchonhosu menciptakan gambar seperti di dalam cerita dongeng. Festival Bunga Sakura Danau Seokchonhosu tahunan juga diadakan di sini, menawarkan berbagai acara dan program untuk dinikmati pengunjung.

☞ Alamat: 136, Samhaksa-ro, Songpa-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 송파구 삼학사로 136)

Paling dekat ke langit, Taman Haneul di World Cup Park

Taman Haneul

Taman Haneul, terletak di World Cup Park (Taman Piala Dunia), menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan serta bunga-bunga indah dan patung-patung yang menarik. Struktur dan fasilitas buatan manusia terbatas di dalam taman nasional, karena taman ini dibentuk sebagai proyek restorasi untuk melestarikan lingkungan ekologis. Pengunjung disarankan untuk menyiapkan minuman dan makanan ringan terlebih dahulu sebelum berkunjung. Koloni forsythias dapat ditemukan di kedua sisi jalan setapak, menciptakan suasana hati yang tepat untuk menikmati musim semi semaksimal mungkin.

☞ Alamat: 95, Haneulgongwon-ro, Mapo-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 마포구 하늘공원로 95)

Liburan romantis, Taman Noeul di World Cup Park

Taman Noeul

Taman Noeul menawarkan pemandangan forsythia dan royal azalea yang menyenangkan di awal musim semi dan berubah warna menjadi nuansa ungu yang indah sekitar Mei hingga Juni saat iris mekar. Selain itu, jalur pohon metasequoia sering dicari oleh pasangan karena pohon-pohon yang membentang di kedua sisi jalan setapak menciptakan suasana romantis yang sempurna untuk jalan-jalan santai. Taman ini juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya, dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang pada sore hari.

☞ Alamat: 243-60, World cup-ro, Mapo-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 마포구 월드컵로 243-60)

Bunga yang damai, Pemakaman Nasional Seoul

Pemakaman Nasional Seoul

Bunga sakura yang dibudidayakan di Pemakaman Nasional Seoul yang menyerupai pohon willow dengan cabang-cabangnya yang menggantung ke bawah seiring bertambahnya usia, memberikan gambaran bunga yang mengalir bak air terjun. Meskipun Seoul National Cemetery terkenal dengan bunga sakura yang menarik, bunga musim semi lainnya seperti forsythias dan pohon-pohon fringe memberikan pemandangan yang ramah. Selain itu, Acara Musim Semi Pemakaman Nasional Seoul tahunan diadakan setiap bulan April, menawarkan berbagai program hiburan dan pendidikan.

☞ Alamat: 210, Hyeonchung-ro, Dongjak-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 동작구 현충로 210)

Jalan setapak yang menyenangkan, Taman Samcheong

Taman Samcheong (Sumber: Pemerintah Metropolitan Seoul)

Terletak di pusat kota Seoul, Taman Samcheong sangat dicintai oleh masyarakat setempat karena lokasinya yang nyaman dan dekat berbagai fasilitas, termasuk pusat budaya dan restoran. Berkat pemandangan indah yang ditawarkan di jalur pejalan kaki, banyak pengunjung tertarik dating ke taman ini untuk menikmati pemandangan bunga sakura dan bunga forsythia, serta suasana musim semi yang menyegarkan. Setelah menikmati bunga-bunga indah, mampirlah Jalan Kafé Samcheong-dong!

☞ Alamat: 134-3, Bukchon-ro, Jongno-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 종로구 북촌로 134-3)

Objek wisata representatif Seoul, Jalur Cheonggyecheon

Jalur Cheonggyecheon

Terletak di pusat kota Seoul, Jalur Cheonggyecheon adalah objek wisata utama yang berfungsi sebagai tempat bersantai bagi pekerja kantor dan wisatawan di dekatnya. Bunga Sansuyu (buah cornus), bunga kanola, dan bunga prem menyambut musim semi saat mereka mekar di sepanjang jalur sepanjang 11 kilometer ini, sementara barisan bunga pohon fringe putih menghias kedua sisi jalan setapak di dekatnya menawarkan pemandangan yang sangat indah.

☞ Alamat: Changsin-dong, Jongno-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 종로구 창신동)

Info Lebih Lanjut
☞ Kolom-kolom Terkait: 

- Lokasi-Lokasi Terbaik Visit Korea untuk Menikmati Kedatangan Musim Semi
- Temui Musim Semi Sepanjang Tahun di Kebun Raya Greenhouse
☞ Situs web Visit Seoul: www.visitseoul.net (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Thailand)
☞ Hotline Pariwisata: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Februari 2019, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post