Jamur pinus: Kecil Ukurannya, Besar Rasanya

Jamur pinus: Kecil Ukurannya, Besar Rasanya

Jamur pinus, meski memiliki ukuran yang Kecil, Tapi untuk rasa sangat luar biasa, dan jamur ini juga menjadi salah satu dari 5 makanan yang wajib dicoba di musim gugur kali ini!
Jamur pinus hanya tumbuh di pohon pinus dan dipanen saat musim gugur. Jamur pinus dianggap sebagai berlian hutan karena kandungan nutrisinya yang tinggi dan kaya gizi. Jamur ini baik untuk pencegahan penyakit geriatrik dan melindungi sistem pencernaan. Dari sekian banyak kegunaannya, jamur pinus dikenal pula sebagai pencegah kanker.

Jamur pinus sangat mahal karena tidak bisa ditanam dengan sengaja sehingga untuk mendapatkannya harus mencari sendiri ke hutan pinus. Harganya yang tinggi dirasa cukup wajar karena rasanya yang lezat dan kaya akan nutrisi. Jamur ini bisa dimakan dengan cara dipotong-potong dan dipanggang di atas api, tapi biasanya dimasak bersama bahan-bahan lainnya. Saat jamur pinus dimasak bersama dengan abalone atau daging, makanan tersebut akan menjadi makanan kaya mineral dan protein yang bermanfaat menambah stamina.

 

Penghasil Jamur Pinus

Jamus pinus diambil dari wilayah pegunungan, dan daerah yang dikenal dengan penghasil jarum pinus diantaranya Yangyang-gun in Gangwon-do, Uljin-gun, Bonghwa-gun, dan Cheongdo-gun in Gyeongsangbuk-do. Jamur pinus bisa disimpan untuk waktu lama sejak hari jamur tersebut diambil. Di daerah yang banyak jamur pinusnya juga dikenal memiliki banyak rumah makan yang memiliki menu dengan jamur pinus di dalamnya.
 

 

Share This Article

Related Post