Jangan Lewatkan Jajanan Kaki Lima yang Terkenal di Jeonju

Jangan Lewatkan Jajanan Kaki Lima yang Terkenal di Jeonju

Foto: Gilgeoriya burger (kiri atas) / Mojeong kkwabaegi roti ikat (top right) / Daurang pangsit buatan tangan (kiri bawah) / Munkkochi gurita dan sayuran tusuk (kanan bawah)

Tidak ada perjalanan yang sempurna tanpa mengunyah makanan lezat dan tentunya Jeonju Hanok Village juga tidak terkecuali. Jajanan kaki lima di Jeonju terkenal sebagai makanan lezat yang beragam, dan banyak yang berkunjung ke kota ini hanya untuk merasakan gigitan makanan lokal yang lezat ini!

Dari gurita tusuk, sayuran yang dipanggang di atas arang, dan berbagai macam pangsit dengan berbagai isian yang digoreng dengan dibalut tepung, tidak ada kekurangan untuk merasakan berbagai pilihan yang ada. Pilih salah satu dari berbagai jajanan kaki lima ini sambil berjalan menuju atraksi wisata yang terdekat, yaitu Kuil Gyeonggijeon, Katedral Katolik Jeondong, Omokdae dan Imokdae!

* Gilgeoriya burger: Daging babi yang direndam bumbu, bawang, kol, dan cabai Cheongyang dicampur dengan saus spesial dan menjadi isian roti burger, tentunya burger ini akan membuatmu merasakan kelezatan tak tertandingi.

* Mojeong kkwabaegi: Hasil seni yang lezat, kalian takkan mampu meletakkan jajanan ringan yang rasanya tidak terlalu manis ini.

* Daurang dumplings: Dari pangsit goreng yang diisi dengan udang besar lalu ditumis bersama mi dan digoreng sampai coklat, ada sekitar 10 jenis pangsit buatan tangan untuk dipilih.

* Munkkochi: Tentakel gurita tusuk yang mengandung air dan digoreng sampai coklat, makanan yang lezat ini sempurna jika dimakan dengan ikan bonita dan dilumuri saus kacang spesial. Rasanya yang lezat dapat menghapus aroma amis gurita sehingga orang-orang yang tidak menyukai aromanya bisa mencobanya tanpa ragu.

 

 

Informasi lebih lanjut

 

? Transportasi: Seoul ? Jeonju

1. Dengan kereta: Stasiun Yongsan ? Stasiun Jeonju

(Biaya: 34,400 won / Durasi perjalanan: kira-kira 1jam 30-40min)

2. Dengan bus: Seoul (Honam Line) Express Bus Terminal ? Jeonju Express Bus Terminal

(Biaya: 12,800 won, Biaya kelas Deluxe: 18,700 won / Durasi perjalanan: kira-kira 2hr 40min)

? Website: tour.jeonju.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

? 1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 

Share This Article

Related Post