Kebun Wolhwawon

Kebun Wolhwawon

Alamat

26, Hyowon-ro 307beon-gil, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do

 

Tipe

Monumen / Situs sejarah

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China) 

• Informasi lebih lanjut: +82-31-228-4191

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Kebun Wolhwawon berada di sisi barat Taman Hyowon, berlokasi di Paldang-gu, Suwon, Gyeonggi-do, terkenal dengan gayanya yang unik dan mencirikan elemen China. Dengan konsep yang sangat dipengaruhi arsitektur kuno provinsi Guangdong, China, pengunjung dapat dengan mudah merasakan kebudayaan China lewat komplek bangunan besar ini tanpa harus pergi jauh ke China.

 

Kisah bagaimana sebuah taman China bisa didirikan di atas tanah Korea diawali dengan perjanjian (MOU) bersejarah yang ditandatangani antara pemerintah provinsi Gyeonggi-do (Korea) dengan Guangdong (China) pada Oktober 2003. Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan dua bangsa dan persahabatan, kedua belah pihak sepakat untuk saling membangun kebun tradisional di kota masing-masing. Menjalani perjanjian yang sudah ditandatangani, akhirnya konstruksi bangunan dimulai pada 15 Juni 2005 dan akhirnya selesai serta dibuka untuk umum pada 17 April 2006.

 

Sebagai catatan khusus, replika bangunan ini dibuat mirip seperti bangunan yang ada di bagian Yeongnam, China. Bangunan besar ini tidak hanya menjadi inspirasi para pengunjung, tetapi juga menawarkan pemandangan indah berupa bukit dan danau buatan di bagian luar komplek taman. Air mancur juga dibangun dan di dekatnya terdapat paviliun yang dibuat menyerupai kapal. Mengikuti bentuk bangunan seperti desain arsitektur yang ada di provinsi Guangdong, puisi dan frasa indah dari China bisa ditemukan di beberapa tempat, tertulis dengan tinta putih di atas bebatuan biru dan kayu. Bagian atap pun dibuat dari susunan batuan, kayu, dan perekat.

 

Lebih dari 80 pekerja asal China datang ke Korea pada bulan Juni 2005 untuk membangun kebun seluas 6,026 m2 (1,820 pyeong) ini, dengan total biaya 3.4 juta won yang ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah provinsi Guangdong, China. Secara berkesinambungan, sesuai dengan MOU, pihak pemerintah daerah Gyeonggi-do membangun 'Kebun Gyeonggi' di Taman Yuexiu di provinsi Guangzhou, China, dan dibuka untuk publik pada Desember 2005. Taman itu dibuat menyerupai Kebun Soswaewon, sebuah kebun tradisional Korea yang terletak di Damyang-gun, Jeollanam-do.

 

Telepon

+82-31-228-4191

 

Jam Buka

17 April 2006

 

Tutup

Buka sepanjang tahun

 

Jam Buka

09:00--22:00

 

Fasilitas Parkir

Tidak tersedia

 

Biaya Masuk

Gratis

 

Toilet

Tersedia

 

Fasilitas Khusus untuk Penyandang Cacat

Tidak tersedia

 

Petunjuk Arah

[Subway]

Turun di Stasiun Suwon City Hall (jalur Bundang) dan keluar lewat Exit 10.

Jalan lurus sekitar 230 meter lalu belok kiri ke jalanan setelah KIA Motors.

Jalan lagi sekitar 115 meter lalu seberangi trotoar saat Anda mulai melihat Gyeonggi Traditional Music Center tepat di seberang. Kebun Wolhwawon berada di 1 menit jalan kaki di bagian depan.? 

 









 




Share This Article

Related Post