Kemeriahan dan Pesona Tradisional Menyatu di Festival Lampion (Lotus Lantern Festival)

Kemeriahan dan Pesona Tradisional Menyatu di Festival Lampion (Lotus Lantern Festival)

Parade Lotus Lantern (Credit: Yeon Deung Hoe)

 

Yeon Deung Hoe (Festival Lampion) merupakan sebuah event tahunan yang menerangi Korea dengan cahaya lampion dalam rangka memperingati kelahiran Buddha. Dimulai sebagai festival agama pada masa Dinasti  Silla (57 SM – 935 M) festival ini telah dinikmati ribuan orang setiap tahunnya dari beragam latar belakang agama maupun kebangsaan.

 

Dengan harapan untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik, slogan dan tema tahun ini adalah “Wisdom and Compassion Make The World Beautiful”. Beragam kegiatan dan acara telah direncanakan termasuk parade lampion, pembuatan lampion sebagai kegiatan yang menambah pengalaman, kegiatan pengalaman tradisional, pertunjukan menarik dan pameran lampion.

 

 

Mengintip Keseruan Festival Lotus Lantern

 

 

Wisatawan luar yang datang ke Korea jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Festival lotus lantern ini merupakan sebuah festival besar yang hanya diselenggarakan setahun sekali. Baca selengkapnya untuk tahu beragam kegiatan langsung dan hal yang bisa dilihat di festival ini. 

 


 

1. Parade Lotus Lentern

 Parade Lotus Lantern (Credit: Yeon Deung Hoe)

 

Puncak dari Festival ini adalah Parade Lotus Lantern,  melewati gerbang Heunginjimun di sepanjang jalan Jongno menuju Kuil Jogyesa, parade besar ini merupakan pemandangan yang menakjubkan. Sesuai dengan tema tahun ini, festival ini akan menghadirkan lampion khusus bernama juakbicheondeung yang berarti “Bidadari surga yang bernyanyi untuk perdamaian di semenanjung Korea”

 

Parade ini dimulai dengan pertunjukan tarian dan lagu yang luar biasa, diikuti oleh ritual Buddha dan Dharma. Setelah melakukan ritual, festival ini mencapai puncak nya dengan menghadirkan ornamen lampion yang menyala di sepanjang jalan Jongno.

 

Periode: 12 Mei 2018, 19:00 – 21:00

Lokasi: Area sepanjang jalan Jongno (Gerbang Heunginjimun -> Kuil Jogyesa)

Petunjuk arah (Titik mula parade): Stasiun Dongdaemun (kereta bawah tanah Seoul line 1 atau 4), pintu keluar 6 atau 9. Berjalan kira-kira 1 – 2 menit.

Reservasi & panduan registrasi

 

  • ·     ?Unduh dan isi formulir registrasi di Yeon Deung Hoe Website dan kirim via e-mail ke [email protected] atau via fax ke +82-2-722-2203 paling lambat 27 April 2018.

 

Pertanyaan (reservasi & partisipasi): Asosiasi instruktur dharma internasional +82-2-722-2206 (Korea, Inggris), +82-10-3256-4128 (Inggris), [email protected]

 

2. Pameran Lampion Tradisional

 

? 

Pameran Lampion Tradisional di sungai Cheonggyecheon (Credit: Yeon Deung Hoe)

 

Untuk mengenang kelahiran Buddha, pameran lampion tradisional akan diselenggarakan selama 12 hari, termasuk taman Ujeong oleh Kuil Jogyesa, Kuil Bongeunsa, dan Sungai Cheongyecheon. Pameran ini memberikan kesempatan yang luar biasa dalam mengaggumi kertas tradisional Korea, hanji. Pameran sungai Cheonggyecheon akan menampilkan lampion dengan tema “Eternal Innocence – Melihat dunia dharma melalui cahaya”

 

Periode: 11 – 22 Mei 2018

Lokasi: Area Sungai Cheonggyecheon, Kuil Jogyesa & Kuil Bongeunsa

Petunjuk arah

 

  •  Sungai Cheonggyecheon: Stasiun Gwanghwamun (kereta bawah tanah Seoul line 5), pintu keluar 5. Berjalan kaki sekitar 3 menit
  •  Kuil Jogyesa: Stasiun Anguk (kereta bawah tanah Seoul line 3), pintu keluar 6. Berjalan kaki sekitar 6 menit / Stasiun Jongak (kereta bawah tanah Seoul line 1), pintu keluar 2. Berjalan sekitar 6 menit.
  • ?Kuil Bongeunsa: Stasiun Bongeunsa (kereta bawah tanah Seoul line 9), pintu keluar 1. Berjalan kaki sekitar 2 menit / Stasiun Samseong (kereta bawah tanah Seoul line 2), pintu keluar 6. Berjalan kaki sekitar 12 menit.
3. Event Budaya Tradisional

 

? 

Lampion di Kuil Jogyesa

 

Area kebudayaan tradisional akan dipersiapkan di depan kuil Jogyesa, menampilkan sekitar 130 stan yang dikelola oleh organisasi Buddha dari seluruh negri. Semuanya memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mempelajari dan memahami kebudayaan Buddha secara lebih baik. Pengunjung internasional akan menikmati kesempatan mencoba makanan kuil dan kegiatan tradisional.

 

Salah satu kegiatan yang populer adalah kontes lotus lantern (reservasi tersedia). Peserta dapat membuat lampion mereka sendiri. Ada banyak aktivitas langsung dan hal yang bisa dilihat di area budaya. Pertunjukan yang berkaitan dengan Buddha, sajian masakan dan berbagai pengalaman yang bisa didapatkan di kuil juga disiapkan untuk peserta lokal dan internasional menggunakan kelima indra.

 

Periode: 13 Mei 2018, 12:00 – 18:00

Lokasi: Area sekitar Kuil Jogyesa

Petunjuk arah: Stasiun Jongak (kereta bawah tanah Seoul line 1), pintu keluar 2. Berjalan sekitar 6 menit.

Reservasi & panduan registrasi

 

 

Pertanyaan (reservasi & partisipasi): Asosiasi instruktur dharma internasional +82-2-722-2206 (Korea, Inggris), +82-10-3256-4128 (Inggris), [email protected]

 

4.  Yeondeungnori (Perayaan Final) 


Parade anak-anak Kuil Jogyesa selama Yeondeungnori (Credit: Yeon Deung Hoe)

 

Di mulai dari jalan sekitar Insa-dong sampai ke jalan sebelum Kuil Jogyesa dan semua area Jongno, Festival Lotus Lantern akan diakhiri dengan parade yang menghadirkan lampion besar beserta pertunjukan musik dari rombongan orang di jalan. Para pemain, pengunjung dan lampion akan membaur dan menghasilkan moment terbaik dengan tarian dan tawa.

 

Periode: 13 Mei 2018, 19:00 – 21:00

Lokasi: Jalan sebelum Kuil Jogyesa

Petunjuk arah: Stasiun Anguk (kereta bawah tanah Seoul line 3), pintu keluar 6. Berjalan kaki sekitar 6 menit / Stasiun Jongak (kereta bawah tanah Seoul line 1), pintu keluar 2. Berjalan sekitar 6 menit.

 

 

Informasi lebih lanjut

Yeon Deung Hoe (Festival Lotus Lantern)

 

Periode: 11 – 13 Mei 2018

Lokasi: Jongno (Gerbang Heunginjimun -> Kuil Jogyesa), Jalan di depan Kuil Jogyesa

Yeon Deung Hoe Website: www.llf.or.kr (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Prancis, Jerman, Spanyol)

Pertanyaan: +82-2-2011-1744 (Korea), +82-2-2011-1746 (Inggris)

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Malaysia)

 

 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada April 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini.

 

Share This Article

Related Post

Hilton Park - Goodstay

Hoze

Star Motel - Goodstay

Pantai Daejin

Jeongseon Rail Bike