Kesegaran Hidangan Musim Panas dari Semangkuk Bingsu!

Kesegaran Hidangan Musim Panas dari Semangkuk Bingsu!

Bingsu Kelapa (Credit: Banyantree Club)

Bingsu (es serut dengan tambahan toping) merupakan hidangan penutup yang dapat kamu temukan di seluruh penjuru Korea selama musim panas. Hidangan ini paling banyak dinikmati oleh warga korea maupun wisatawan yang ingin merasakan hidangan unik. Banyak bisnis restoran menciptakan ide-ide kreatif dalam pembuatan menunya, hal ini dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelanggan. Untuk melawan suhu musim panas, yuk nikmati beberapa bingsu berikut yang terkenal kelezatannya! Baca lebih lanjut untuk mencari tahu serta menjelajahi ragam bingsu yang beraneka rasa.

Cita Rasa Bingsu Kacang Merah yang Klasik

 

Bingsu kacang merah

Diyakini sebagai salah satu cara untuk merasakan sensasi berada di masa Dinasti Joseon. Bingsu dengan cita rasa asli ini merupakan serutan es yang dipadukan sempurna dengan kacang merah manis, ditambah dengan bahan hiasan pilihan seperti kacang atau biji-bijian. Tambahan bahan ini dapat merubah tekstur es sekaligus menambah nutrisi bingsu tersebut. Salah satu bingsu terpopuler adalah yang disajikan dengan misutgaru (nasi panggang dan bubuk biji-bijan) atau disajikan dengan kue beras kenyal yang dapat melengkapi sensasi rasa Hidangan ini.

Sensasi Kesegaran Bingsu Buah

 

Bingsu mangga dan bingsu blueberry di The Shilla Seoul (Credit: The Shilla Seoul)

Saat ini, banyak bingsu yang meninggalkan cita rasa dominan kacang merah atau bahkan sama sekali meninggalkan cita rasa tersebut. Modifikasi rasa ini khususnya ditujukan kepada mereka yang tidak dapat mengonsumsi kacang merah. Toping buah yang dipotong dadu maupun dengan tambahan sirop/madu sangat cocok disandingkan dengan es serut, hidangan ini merupakan kombinasi sempurna yang akan membuat kamu selalu menginginkannya. Saat ini bingsu yang terbuat dari buah-buahan maupun ekstrak buah menjadi begitu populer dengan menghadirkan kesegaran tiada tara. Rasa yang didapatkan tergantung pada bahan utama bingsu tersebut, contohnya pada pilihan buah-buahan seperti mangga, stroberi, anggur, dll. Bingsu buah mungkin tidak semanis bingsu kacang merah, namun hidangan ini akan memberikan kesegaran tersendiri sampai pada tetes terakhir.

Disajikan dengan Bahan-bahan Bernutrisi, Bingsu Sehat

Bingsu labu manis (atas) & bingsu hanbang (kiri bawah) & bingsu ubi ungu manis (kanan bawah) Credit: Café Bora


 

Kamu sangat peduli dengan kesehatan dan mencari cita rasa yang unik? Bingsu sehat adalah pilihan yang tepat. Disajikan dengan potongan labu manis, jujube atau almond, kamu seakan merasa lebih sehat hanya dengan melihat bahan-bahan bernutrisi dari hidangan bingsu ini. Selain itu, bingsu hanbang (tanaman obat tradisional) menghadirkan bahan-bahan bernutrisi, seperti gugija (buah wolfberry), yulmu (air mata job), odi (buah mulberi), kacang-kacangan, dan bubuk kayu manis yang memiliki rasa seperti teh tradisional Korea, Sujeonggwa (minuman kayu manis). Bahkan ubi manis menciptakan harmoni rasa yang pas saat disajikan di atas serutan es. Ubi ungu tersebut juga tampak begitu cantik saat dipandang karena memiliki warna yang memikat.

Hidangan Bingsu Unik yang Belum Pernah Kamu Temukan

Bingsu Shiltarae (Credit: Tiravento) & bingsu cacao (Credit: Cacao Boom) & Bingsu Dango (Credit: Dangojip)

Yuk, perhatikan toko-toko di sepanjang jalan, mungkin kamu akan menemukan hidangan bingsu spesial yang jarang ditemui di kafe pada umumnya. Bingsu Shiltarae memiliki rasa yang spesial, sama dengan penampilan yang hadirkan hidangan ini. Di sisi lain bingsu cacao mencuri hati para pecinta coklat dengan cita rasa kaya dan kuat yang dimilikinya. Bingsu Dango disajikan dengan dango (kue beras versi Jepang), hidangan ini menghadirkan tampilan unik serta tekstur yang cenderung kenyal. Ragam bingsu unik ini mendapatkan banyak perhatian dari generasi muda karena menghadirkan penampilan unik dan rasa luar biasa! 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Juni 2018, karena itu informasi yang ada mungkin dapat berbeda.

Share This Article

Related Post