Korea Today

Korea Today

Semenanjung dibagi menjadi utara dan selatan, menjadikan Korea satu-satunya negara yang terbagi di dunia. Informasi selanjutnya tentang Republik Korea.
Korea mempunyai empat musim, tiap musimnya dengan pemandangan berbeda dan menakjubkan. Pada musim semi, forsythia, bunga sakura, azalea dan bunga-bunga lainnya telah bermekaran sepenuhnya; pada musim panas, orang-orang berlibur menuju pantai untuk menikmati saat santai di pantai; musim gugur membawa warna merah pada gunung-gunung, dan pada musim dingin, tanah ditutupi dengan selimut putih salju.


Ibu kota Korea adalah Seoul, dan pemerintahan dipimpin oleh Presiden Park Geun-hye, terpilih pada tahun 2013 sebagai presiden wanita pertama di Korea.
Perekonomian di Korea digerakan oleh pabrik dan eksport termasuk perkapalan, otomobil, telepon genggam, PC, TV, dan sekala besar elektronik lainnya. Korea telah menikmati perkembangan pesat ekonomi berkat bagian besar strategi eksport. Pada tahun 2013, pendapatan perkapita Korea mencapai 1.19 triliun USD berdasarkan statistic IMF. Korea membanggakan 15 ekonomi terbesar di dunia (IMF 2013). Baru-baru ini, drama Korea dan film juga banyak diekspor berkat popularitas budaya pop Korea. Bintang K-pop juga aktif di panggung dunia.


Penduduk negara itu mencapai 51,20 juta pada April 2014 (Kementerian Keamanan dan Administrasi Publik), dengan sebagian besar tinggal di daerah metropolitan utama. Untuk mengatasi kemacetan di Seoul dan kota-kota satelit di mana sekitar setengah penduduk negara itu berada, pemerintah Korea merelokasi banyak organisasi pemerintah untuk lokasi di luar ibu kota, dengan proses yang ditetapkan akan selesai pada tahun 2014.

Share This Article

Related Post

Penduduk Korea

Lagu Kebangsaan