KTO Menyelenggarakan "Jakarta MICE Roadshow"

KTO Menyelenggarakan "Jakarta MICE Roadshow"

Gambar: gelaran Korea MICE roadshow di Jakarta

 

Korea Tourism Organization (Direktur Jung Chang-soo, selanjutnya disebut Korea Tourism Organization/KTO) akan menyelenggarakan "Jakarta MICE Roadshow" pada tanggal 18 April, 2017, untuk menarik grup meeting dan insentif Indonesia ke Korea.

Acara ini akan diselengarakan setelah pernah diselenggarakan juga pada tahun 2014 dan tahun 2016 lalu, dengan tujuan untuk mempromosikan diversifikasi pasar meeting dan insentif Korea dan untuk memperluas pasar ke Indonesia dengan populasi 250 juta penduduk. Yang paling penting saat ini adalah KTO berusaha untuk menerobos pasar Indonesia, yang merupakan negara keempat dengan populasi terbanyak di dunia, untuk mengatasi pukulan serius terhadap pariwisata Korea yang disebabkan oleh larangan berwisata ke Korea dari pemerintah Tiongkok terhadap masyarakatnya.

Acara ini, yang akan diselenggarakan di hotel Mulia Jakarta, akan dihadiri oleh sebanyak 30 biro konvensi, travel agent, hotel dan institusi terkait MICE lainya dari beberapa daerah seperti Seoul, Gyeonggi, Incheon, Daegu, Busan, dan Jeju. Acara B2B dan Korea MICE Night akan diselenggarakan untuk menarik lebih dari 300 bisnis insentif, maskapai penerbangan, media dan tentunya travel agent Indonesia.

Secara khusus, acara ini akan memperkenalkan fasilitas MICE Korea dan tempat wisata utama dari 8 daerah yang hadir dalam acara roadshow kali ini, termasuk presentasi pariwisata Daegu. Melalui ini, KTO berencana untuk melakukan berbagai aktifitas promosi supaya banyak pelaku bisnis meeting dan insentif Indonesia menjadikan Korea sebagai destinasi grup insentif mereka.

Pada tahun 2016, jumlah wisatawan insentif Indonesia ke Korea adalah 18.929 orang, naik 38 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Angka ini menjadi dua kali lebih banyak selama lima tahun terakhir ini, dimana hanya 8000 wisatawan insentif pada tahun 2012 lalu. Selain itu, KTO juga telah berhasil menarik grup skala besar sebanyak 1.100 orang dari grup insentif MCI (Millionaire Club Indonesia) pada bulan Februari lalu. Dan setelah roadshow ini, KTO berencana untuk terus melakukan promosi secara aktif seperti mengadakan famtour bagi orang-orang berpengaruh di bidangnya.

 

Share This Article

Related Post