Lee Min Ho, Bintang Korean Wave Nomor Satu di Indonesia

Lee Min Ho, Bintang Korean Wave Nomor Satu di Indonesia

 

Pada pertengahan Desember 2015 lalu, Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) mengadakan survei terkait pariwisata Korea kepada 400 orang muslim Indonesia. Tujuannya adalah untuk melihat preferensi Korean Wave dari masyarakat Indonesia. 52 persen dari 400 peserta survei pernah berwisata ke luar negeri dan sekitar 8 persennya pernah berwisata ke Korea.Di urutan pertama, sebanyak 37 persen dari peserta survei menjawab budaya pop Korea seperti K-pop, K-Drama dan lainya yang pertama kali muncul ketika disebutkan kata Korea. Di urutan kedua dengan perbedaan yang cukup signifikan dengan urutan pertama, yakni sebanyak 11 persen peserta menjawab produk elektroknik. Dapat dikatakan bahwa pengaruh Korean Wavesangat terasa.

Pertanyaan mengenai bintang Korean Wave menunjukan bahwa Lee Min Ho berada di urutan pertama, kemudian disusul oleh Kim Bum, Big Bang, Super Junior, dan SNSD.  Tahun lalu, video komersil promosi pariwisata Korea yang dibintangi Lee Min Ho banyak ditonton melalui siaran televisi, YouTube, dan media lainnya.
 

 

Direktur KTO Jakarta (OH Hyonjae) mengatakan bahwa KTO akan mengintensifkan promosi pariwisata Korea melalui Korean Wave sesuai dengan hasil dari survei yang telah dilakukan. Beliau juga mengatkan Kami akan mengadakan kompetisi K-pop Dance pada Korea Festival 8 - 10 April di Lotte Shopping Avenue dan kami juga akan mengundang tim pertunjukan non-verbal.

Share This Article

Related Post