Lepaskan Kreativitas Anda di Studio Kerajinan Tangan Gangnam

Lepaskan Kreativitas Anda di Studio Kerajinan Tangan Gangnam

Pengalaman studio kerajinan tangan

Jika tiba waktunya untuk memberikan hadiah terbaik bagi seseorang, benda buatan tangan menempati urutan teratas; bahkan lebih baik lagi jika Anda membuatnya sendiri. Di Korea, ada banyak studio kerajinan di seluruh negeri yang menawarkan kerajinan tradisional, seperti topeng yang terbuat dari hanji (kertas Korea) atau gantungan kunci dengan najeon (pernik mutiara). Sayangnya, barang-barang ini cenderung hanya dipajang hingga berdebu. Untuk hadiah unik yang akan disukai dan digunakan setiap hari, pertimbangkan untuk mengunjungi studio kerajinan yang sekilas menghadirkan tren Korea yang ditampilkan melalui perhiasan, parfum, atau mug keramik.

FRANCO Art Lab

FRANCO Art Lab

Franco Art Lab berada di sebuah bangunan putih sederhana di belakang gang Gangnam yang sepi. Sebagai perbandingan, papan tanda FRANCO emas di depan dan deretan perhiasan yang dipajang dibalik jendela besar tampak bersinar dan berkilau di bawah sinar matahari. Alih-alih dijual, perhiasan yang dipajang berfungsi sebagai inspirasi desain bagi pengunjung yang berpartisipasi dalam kelas kerajinan tangan. Meskipun studio ini adalah anggota dari Asosiasi Desain Perhiasan Korea, perajin didorong untuk menciptakan kreasi unik mereka sendiri, seperti semboyan studio: "ikuti bintangmu sendiri."

Nama studio Franco berasal dari kata Spanyol yang berarti "jujur," "terbuka," dan "otentik". Franco Art Lab bertujuan untuk menciptakan ruang tempat orang dapat berbagi gaya hidup mereka melalui percakapan dan pembuatan aksesoris yang mewujudkan gaya mereka sendiri. Studio ini menawarkan berbagai jenis kelas, dari kelas pasangan dan kelas perhiasan hewan peliharaan hingga kelas hobi jangka panjang. Banyak pasangan Korea datang ke sini saat berkencan untuk membuat gelang atau kalung yang serasi. Jika Anda ingin membuat set perhiasan yang serasi, daftarkan diri untuk mengikuti B-CLASS Satu hari, yang mencakup pembuatan kalung, gelang, dan set anting-anting. Setiap kelas dimulai dengan mempelajari bahan-bahan dan peralatan yang digunakan dalam pembuatan aksesoris, juga langkah-langkah dasar yang Anda perlukan sebelum memulai proyek Anda, menjadikan Franco Art Lab pilihan yang tepat untuk pemula!

Franco Art Lab
Alamat:
38, Gangnam-daero 110-gil, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 강남대로110길 38)
Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Sinnonhyeon (Seoul Subway Line 9), Exit 4
Jadwal program
- Senin-Jumat: 11:00-13:00 / 15:00-17:00 / 19:00-21:00
- Sabtu: 11:00-13:00 / 15:00-17:00
* Tutup Minggu
* Diperlukan reservasi 
Biaya program: Kelas pasangan (gelang ATAU kalung) 40,000 won / A-CLASS Satu hari (gelang + 2 set anting) 80,000 won / B-CLASS Satu hari (kalung + set anting + gelang) 90,000 won / Kelas perhiasan hewan peliharaan 90,000 won
* Harga dapat berubah
Pertanyaan: +82-70-7579-2355 (Bahasa Korea, Inggris)
Situs web: francoartlab.modoo.at (Khusus bahasa Korea)

Kim Jian Perfume

Kim Jian Perfume

Kim Jian Perfume membuat dan menjual parfum dengan berbagai wewangian, serta menawarkan kelas pembuatan parfum. Kelas yang paling populer adalah kelas parfum pribadi, tetapi juga terdapat pilihan lain termasuk membuat parfum dengan aroma yang mirip dengan merek parfum terkenal dan kelas 10 menit yang sederhana. Karena sifatnya, kelas pembuatan parfum bahkan dapat dianggap sebagai salah satu jenis aromaterapi.

Kelas parfum pribadi dimulai dengan menguji sepuluh aroma yang berbeda untuk menemukan aroma yang ingin Anda gunakan. Peserta akan menuliskan perasaan mereka terhadap berbagai kombinasi aroma dasar (base scent) dan aroma sentuh (touch scent). Aroma sentuh memberikan aroma pertama sebelum beralih ke aroma dasar yang lebih kuat. Proses ini diulangi kembali demi memberikan waktu bagi peserta untuk merasa yakin dengan wewangian yang dipilihnya. Setelah memilih aroma dasar dan aroma sentuh, Anda harus memutuskan rasio dan campuran yang baik, yang kemudian diuji beberapa kali. Ini adalah kunci untuk mendapatkan parfum yang sempurna, karena aroma parfum dapat berubah tergantung pada waktu.

Kim Jian Perfume
Alamat:
35, Hakdong-ro 43-gil, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 학동로43길 35)
Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Kantor Gangnam-gu (Seoul Subway Line 7, Bundang Line), Exit 3
Jam operasional: 11:00-20:00
* Diperlukan reservasi (Kecuali kelas 10 menit)
Biaya program: Parfum pribadi (50ml) 60,000 won / Parfum brand type (30 ml) 30,000 won / kelas 10 menit (30ml) 30,000 won
Pertanyaan: +82-70-8805-4147 (Khusus bahasa Korea)
Instagram: @kimjianperfume_official

La Lune

La Lune

Jika berjalan menyusuri pinggir jalan di sekitar Exit 7 dari Stasiun Jungang Samseong (Seoul Subway Line 9) dekat Starfield COEX Mall, Anda akan tiba di toko dengan interior biru yang mengingatkan Anda pada Santorini. Toko tersebut, La Lune, sebenarnya adalah studio aroma yang menciptakan aroma baru dan unik dengan mencampurkan aroma-aroma berbeda.

La Lune

Sekilas, La Lune terlihat seperti toko bunga karena banyaknya bunga kering yang digunakan dalam item di sini. Program kerajinan di La Lune berkisar dari membuat tablet lilin dan lilin beraroma hingga diffuser dan semprotan aroma. Membuat tablet lilin adalah program yang paling populer dan hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari awal hingga selesai. Dalam program ini, peserta memilih minyak aroma, bunga kering, dan buah-buahan kering yang ingin mereka masukkan ke dalam tablet lilin mereka, yang dibentuk menggunakan cetakan. Karena cepat kering, sebaiknya rencanakan desain Anda sebelum menuangkan lilin.

La Lune
Alamat:
Ruang 102, 18, Samseong-ro 103-gil, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 삼성로103길 18 삼성빌 102호)
Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Jungang Samseong (Seoul Subway Line 9), Exit 7
Jam operasional
- Senin-Jumat: 11:30-20:30
- Sabtu-Minggu: 12:00-18:00
* Diperlukan reservasi 
* Jam fleksibel tersedia dengan pemesanan terlebih dahulu
Biaya program: Tablet lilin (parfum padat) 30.000 won / Parfum pribadi 65.000 won / Lilin alami (45+ jam) 35.000 won / Semprotan kain ruangan (100ml) 35.000 won / Diffuser (150ml) 35.000 won
Pertanyaan: +82-10-8629-8707 (Khusus bahasa Korea)
* Juga tersedia melalui pesan teks, kakao talk (ID: LaLune 달의작업실), atau DM Instagram
Instagram: @__lalune_ (Khusus bahasa Korea)

Ring Café 8 Gram

Ring Café 8 Gram

Ring Café 8 Gram adalah studio kerajinan yang populer di kalangan pasangan muda dan sahabat yang ingin membuat cincin serasi. Biayanya terjangkau dan pembuatan cincin hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Semua cincin dibuat menggunakan perak murni, sehingga orang yang alergi logam bisa mencoba membuat cincin di sini.

Langkah pertama untuk membuat cincin adalah mengetahui ukuran cincin Anda. Jika Anda membuat cincin untuk diri sendiri atau orang yang bersama Anda, cukup mudah untuk menemukan ukuran cincin Anda di dalam studio; Anda harus mendapatkan info ukuran terlebih dahulu jika Anda berencana memberikan cincin sebagai hadiah untuk orang lain. Setelah Anda mengetahui ukuran cincin, saatnya untuk beralih ke langkah berikutnya dan memilih gaya cincin Anda! Setelah memilih gaya yang diinginkan, saatnya untuk mulai membuat cincin. Dengan menggunakan palu dan pengukur, Anda harus membuat kurva cincin dengan tepat. Setelah bentuk didapatkan, cincin dipoles secara berulang-ulang menggunakan amplas. Meskipun mungkin tampak sulit, menyaksikan cincin yang Anda buat menjadi lebih indah dalam setiap sentuhan akan membuat Anda bersemangat!

Ring Café 8 Gram
Alamat:
37, Bongeunsa-ro 2-gil, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 봉은사로2길 37)
Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Sinnonhyeon (Seoul Subway Line 9), Exit 4
Jam operasional: 11:00-21:30
* Diperlukan reservasi 
* Kelas terakhir dimulai pukul 20:20
Biaya program: 1 cincin (lebar 2.5mm) 25,000 won
* Biaya tambahan berlaku untuk perubahan lebar (3.8mm, 5mm, 7mm)
* Biaya batu tambahan (per batu) - Batu Kelahiran & zirkonia kubik: 5.000 won / berlian (uncut) 20.000 won / safir & safir merah muda (uncut) 10.000 won
Pertanyaan: +82-2-508-8988 (Khusus bahasa Korea)
Situs web: blog.naver.com/cafe_8gram (Khusus bahasa Korea)

Studio Sslmo

Studio Sslmo

Papan merah muda dari Studio Sslmo terlihat menonjol di antara toko-toko lain di sepanjang Yangjaecheon-ro, sebuah jalan yang dibarisi oleh pohon-pohon tinggi yang tampaknya menyentuh langit. Meskipun interior toko tampak seperti toko pakaian yang cantik atau toko alat tulis yang lucu, Studio Sslmo sebenarnya adalah ruang kerajinan tembikar!

Studio Sslmo

Slogan Studio Sslmo adalah "Ciptakan dengan indah dan gunakan dengan bahagia." Studio ini menawarkan kelas satu hari untuk pemula dan wisatawan, pelajaran jangka panjang bagi orang-orang yang ingin belajar lebih banyak, dan juga berfungsi sebagai ruang bagi seniman keramik untuk berbagi teknik dan memajang produk mereka.

Kelas satu hari berlangsung sekitar dua jam, dengan instruksi yang diajarkan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Peserta dapat membuat cangkir atau dengan bebas membuat sesuatu sendiri. Proses ini membutuhkan penuangan tanah liat cair ke dalam cetakan dan membiarkannya kering berulang kali. Karena membutuhkan waktu sekitar 20 menit agar tanah liat mengeras di antara setiap penuangan, produk dapat dianggap memiliki estetika yang lambat. Peserta juga dapat memilih ukuran pegangan yang ingin mereka pasang, dan dapat dengan bebas melukisi bagian luar atau dalam cangkir untuk desain sesuai keinginan.

Studio Sslmo
Alamat:
183, Yangjaecheon-ro, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 양재천로 183)
Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiiun Maebong (Seoul Subway Line 3), Exit 4
Jam operasional: 11:00-18:00
* Tutup Senin 
* Diperlukan reservasi; lihat situs web untuk jadwal dan pendaftaran bulanan
Biaya program: Kelas satu hari 70.000 won / Kelas jangka panjang spinning wheel 230.000 won
* Diperlukan 3 minggu bagi tembikar untuk jadi sepenuhnya
* Pengambilan di tempat dan pengiriman C.O.D. tersedia (pengiriman internasional tersedia)
Pertanyaan: +82-2-578-5827 (Bahasa Korea, Inggris)
Situs web: www.sslmo.co.kr (Khusus bahasa Korea) 

☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Januari 2020, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post