Makam Kerajaan Dinasti Joseon (Ditetapkan tahun 2009)

Makam Kerajaan Dinasti Joseon (Ditetapkan tahun 2009)

 【 Foto: Makam Kerajaan Yeongneung Yeoju 】

Makam kerajaan dinasti Joseon adalah situs warisan dari abad kelima yang sangat berharga bagi sejarah Korea. Karena Korea adalah negara yang didirikan berdasarkan nilai-nilai tradisional Konfusianisme dan keharmonisan dengan alam, makam kerajaan telah dilestarikan dengan baik. UNESCO telah menunjuk wilayah dan upacara leluhur yang diadakan di situs-situs tersebut sebagai Warisan Budaya Dunia sehingga mereka dapat diingat dan dihargai karena keindahan unik dan pentingnya budaya mereka.

Karena adanya undang-undang yang menyatakan bahwa makam kerajaan tidak dapat ditemukan jauh dari Seoul, yang disebut Hanyang pada saat itu, sebagian besar makam kerajaan dari dinasti Joseon terletak di sekitar kota. Akibatnya, sejumlah ditemukan di ibu kota Seoul, termasuk Seolleung / Jeongneung, Jeongneung dan Uireung; Lima Makam Kerajaan Barat, Sembilan Makam Kerajaan Timur, Gwangneung, Yungneung / Geolleung dan Yeongneung / Nyeongneung di Gyeonggi-do. Makam Kerajaan Jangneung unik karena berlokasi di Gangwon-do.

【 Foto: Makam Kerajaan Seolleung 】

【 Foto: Makam Kerajaan Yeongneung 】

Seonjeongneung adalah nama bersama untuk situs Makam Kerajaan Seolleung dan Jeongneung. Terletak di Samseong-dong, Gangnam, Seonjeongneung adalah situs pemakaman Raja Seongjong (1469-1494), istrinya Ratu Jeonghyeon, dan putra mereka Raja Jungjong (1488-1544). Juga disebut Taman Samneung, daerah ini terpelihara dengan baik meskipun terletak di tengah kota yang sibuk, dan merupakan warisan budaya yang penting.

Yeongneung, di Yeoju-si, Gyeonggi-do, adalah makam kerajaan bersama pertama dari Dinasti Joseon, dan menjadi rumah penguasa ke-4 Dinasti Joseon, Raja Sejong (1397-1450), yang dihormati karena penemuan Hangeul (bahasa Korea), dan istrinya Ratu Soheon. Raja Sejong, yang memerintah selama 32 tahun, meninggalkan warisan yang mengesankan, termasuk memproduksi Naskah Hunminjeongeum untuk menyebarkan pengetahuan Hangeul kepada rakyat jelata dan memperbesar bangsa.

【 Foto: Makam Kerajaan Changneung 】

【 Foto: Makam Kerajaan Gyeongneung 】

Situs Lima Makam Kerajaan Barat di Goyang adalah situs pemakaman kerajaan terbesar kedua dari dinasti Joseon setelah Sembilan Makam Kerajaan Timur di Guri. Makam-makam itu termasuk Myeongneung, Gyeongneung, Changneung, Ingneung dan Hongneung. Makam pertama yang ditempatkan di sini adalah Gyeongneung, tempat peristirahatan putra pertama Raja Sejo, Pangeran Mahkota Uigyeong (1438-1457) yang meninggal pada usia dini karena suatu penyakit.

Sembilan Makam Kerajaan Timur terletak di Guri-si, Gyeonggi-do dan situs ini memiliki gugusan terbesar dari Makam Kerajaan Joseon. Ada 17 raja dan ratu dimakamkan di lokasi ini. Makam Kerajaan Gyeongneung sangat berharga karena makam Samyeonneung yang unik, tempat Raja Heonjong (1827-1849) dimakamkan dengan dua istrinya.

【 Foto: Gerbang Hongsalmun Jangneung 】

【 Foto: Makam Kerajaan Jangneung di Yeongwol 】

Jangneung adalah makam Danjong, raja ke-6 Joseon (1441-1457) yang tahtanya diambil oleh pamannya. Meninggalkan istana kerajaan di pengasingan, raja menghabiskan tahun-tahun sisa hidupnya di Yeongwol. Di sinilah dia dimakamkan, jauh dari ibukota. Namun, meskipun jauh, Jangneung adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi dari semua makam kerajaan.

-    Objek wisata terdekat
Kuil Bongeunsa
Gunung Bugaksan
Benteng Bukhansanseong
Tanjung Cheongnyeongpo Yeongwol

-    Situs web: royaltombs.cha.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

- Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada 2 Agustus 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini.
 

Share This Article

Related Post