Maskot Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Maskot Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Untuk menyambut Olimpuade Musim Dingin PyeongChang 2018, pihak penyelenggara telah menyiapkan 2 Maskot yang akan menemani para atlet yang akan bertanding, dan juga para penonton yang menyaksikan. 

Soohorang

Harimau Putih, yang kini dipercaya sebagai maskot untuk Olimpiade Musim Dingin tahun 2018 mendatang

Nama Soohorang sendiri memiliki arti tersendiri, 'Sooho' yang berarti perlindungan di Korea, melambangkan perlindungan yang ditawarkan kepada atlet, penonton, dan peserta lainnya di Games 2018. Sedangkan 'Rang' berasal dari huruf tengah 'Ho-rang-i', dalam bahasa korea yang berarti Harimau, dan juga hurup terakhir dari kata 'Jeong-seon-A-ri-rang', sebuah lagu rakyat tradisional Provinsi Gangwon, di mana Olimpiade musim dingin ini akan digelar.

Bandabi 

Beruang hitam Asia atau disebut juga 'ban-dal-ga-seum-gom' (beruang dengan tanda bulan setengah di dadanya), melambangkan kemauan yang kuat dan keberanian dalam cerita rakyat Korea. Beruang tersebut kini telah terpilih sebagai maskot bersahabat untuk Paralympic Games tahun 2018.

'Band' sendiri berasal dari kata 'ban-dal', dalam bahasa Korea yang berarti bulan setengah. Sedangkan 'Bi' singkatan dari kata Olimpiade.

Karakteristik maskot Olimpiade

Soohorang, maskot dari Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 mengambil motif dari harimau putih. Soohorang tidak hanya memiliki semangat menantang dan gairah tetapi juga adalah teman yang dapat dipercaya dan bisa melindungi para atlet, penonton dan semua peserta dalam Olimpiade. Tidak sabar untuk kegiatan yang luar biasa dari Soohorang ini!

Karakteristik maskot Paralympic

Bandabi, maskot dari Olimpiade Paralympic Musim Dingin PyeongChang 2018 mengambil motif dari beruang hitam Asia. Bandabi memiliki kemauan yang kuat dan keberanian. Itu merupakan kebaikan seorang teman yang memimpin untuk kesamaan dan hamoni dan keberanian para atlit untuk memacu diri mereka. Kami akan menantikan kegiatan menakjubkan dari Bandabi ini. 

Share This Article

Related Post