Menelusuri Daerah Yeonnam-dong, Tempat Paling Kekinian di Seoul

Menelusuri Daerah Yeonnam-dong, Tempat Paling Kekinian di Seoul

Peta Yeonnam-dong (Desain Credit: Living & Arts Creative Center Illustrator, Handmadesohn)

 

Yeonnam-dong menjadi tempat yang baru-baru ini sangat terkenal, tempat ini dengan cepat berubah dan membuat trend baru. Sebelumnya daerah ini merupakan lokasi normal layaknya daerah lain, namun akhir-akhir ini banyak seniman muda melakukan hal kreatif di daerah ini. Jalan-jalan kecil yang ada di daerah ini kemudian diisi oleh toko-toko unik dan menghasilkan banyak pengunjung setiap harinya. Daerah ini merupakan salah satu tempat  populer di kalangan mahasiswa yang sering menilai bahwa daerah ini merupakan tempat paling keren di Seoul. Namun kamu bisa membaca lebih lanjut untuk mengetahui sendiri pesona yang ditawarkan daerah ini.

 

Berjalan santai di taman, Gyeongui Line Forest Park 


Gyeongui Line Forest Park (Credit: Mapo-gu Office)

 ?

Gyeongui Line Forest Park merupakan hamparan luas yang panjang dimana dahulu merupakan lokasi yang dilalui Kereta Gyeongui Line sebelum pindah di bawah tanah. Tempat ini terkadang disebut “Yeontral Park” yang mirip seperti New York’s Central Park. Taman ini sering dikunjungi oleh warga sekitar pada musim semi dan musim gugur dan menyajikan pemandangan indah di tengah keadaan kota yang sibuk.

 

Lokasi: “Gyeongui Line Forest Trail” yang tertera di peta Yeonnam-dong

 ?

Lokasi pengambilan gambar “Descendants of the Sun”, B Plus M


B Plus M

 

?

 

B Plus  M menjadi sangat terkenal setelah digunakan untuk proses pengambilan gambar dram Korea “Descendants of the Sun” (2016). Tampil menjadi rumah seorang pemeran utama wanita, Kang Mo Yeon (Song Hye-kyo) tempat ini sebenarnya adalah sebuah ruang pameran untuk toko yang menjual furnitur kayu ramah lingkungan.

 

 

Lokasi: “B Plus M” yang tertera di peta Yeonnam-dong

 

Jelajahi dan berfoto bersama di Mural Alleyway


Mural Alleyway (Credit: Mapo-gu Office)

 

Di area Yeonnam-dong banyak terdapat gang yang memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah di Mural Alleyway. Gang ini dikenal sebagai area foto bagi para anak muda berumur 20 hingga 30 tahun, gang ini dapat memberikan foto terbaik yang bisa kamu unggah ke Instagram.

 

Lokasi: “Artplatz” yang tertera di peta Yeonnam-dong

 ?

Kafe unik layaknya sebuah taman di dalam hutan, Ver’s Garden


Ver’s Garden

 

?

Dengan konsep taman yang nyaman dan tenang seperti berada di dalam hutan, kafe ini banyak dikunjungi para wanita. Aroma bunga di kafe ini berasal dari bunga kering dan bunga segar yang menjadi dekorasi pada meja dan tembok kafe.

 

Lokasi: Berada di dekat “Café ER” yang tertera di peta Yeonnam-dong

 ?

“Little Chinatown” di Seoul, Hwagyo Restaurant Street


Hwagyo Restaurant Street

 

Hwagyo Restaurant Street di Yeonnam-dong sering disebut sebagai “Little China Town” di Seoul. Daerah ini dipenuhi banyak restoran Cina yang dikelola oleh imigran Cina, untuk menghasilkan rasa makanan Cina yang otentik.

 

Lokasi: “Hwagyo Restaurant Street” yang tertera di peta Yeonnam-dong

 

Mengunjungi Flea Market Yeonnam-dong di Pasar Dongjin


Pasar Dongjin

 

?

Pasar Dongjin merupakan satu-satunya pasar tradisional di wilayah Yeonnam-dong. Tempat ini terbilang cukup sempit dibandingkan dengan pasar lain, namun ukuran bukan menjadi masalah mengingat barang-barang yang dijual di sini merupakan barang antik dan buatan tangan yang sangat menarik.

 

Lokasi: “Dongjin Market” yang tertera di peta Yeonnam-dong

 ?

Salah satu jalan dengan tema buku di Gyeongui Line Book Street


Gyeongui Line Book Street (Credit: Mapo-gu Office)

 

?

Gyeongui Line Book Street menarik minat pengunjung bahkan dari luar kota sekalipun, tempat ini didesain seperti sebuah gerbong kereta. Di dalam stan, pengunjung dapat menemukan buku-buku dari perusahaan penerbitan yang tak terhitung jumlahnya. Hal lain yang menarik dari tempat ini adalah adanya miniatur dari stasiun Seogang serta beragam alat peraga dapat dijadikan tempat yang bagus untuk berfoto.

 

Lokasi: Stasiun Universitas Hongik (kereta bawah tanah Seoul line 2, Line Gyeongui-Jungang) pintu keluar 6.

 

 

Informasi lebih lanjut

Situs Web Pariwisata Mapo-gu: www.mapo.go.kr (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

 

 ?

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Februari 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini.

Share This Article

Related Post

Aiins World

Ultari House - Goodstay

Museum Kaca Jeju

Gwanghwamun Square

Samarikant

Pulau Seuldo