Mengunjungi Gwangmyeong untuk Merasakan Tur Gua yang Menyenangkan!

Mengunjungi Gwangmyeong untuk Merasakan Tur Gua yang Menyenangkan!

Kota Gwangmyeong merupakan salah satu lokasi yang harus ada dalam daftar wisata kamu. Kota ini mudah diakses dengan transportasi umum, kamu hanya perlu menempuh waktu selama 15 menit dari Stasiun Seoul menuju Stasiun Gwangmyeong, atau selama 1 jam 20 menit dari Bandara Internasional Incheon. Menghabiskan waktu selama seharian di Gwangmyeong merupakan pilihan terbaik selama liburan musim panas. Baca lebih lanjut untuk mengetahui beberapa tujuan wisata kota ini.

Gua yang ada di dalam kota, Gua Gwangmyeong

Keindahan dalam gelap, Light Space

Light Space (credit: Gua Gwangmyeong)

Gua Gwangmyeong awalnya merupakan sebuah lokasi tambang yang terbengkalai sepanjang 7,9 km dan sedalam 275 m. Tempat ini merupakan satu-satunya gua di dekat area metropolitan Seoul yang berhasil menjadi wisata terpopuler di daerah Gwangmyeong sejak tercantum dalam daftar 100 wisata yang harus dikunjungi pada 2017–2018. Udara dingin di dalam Gua ini menjadi daya tarik tersendiri ketika musim panas berlangsung, seperti saat diselenggarakannya pameran serta kegiatan yang terus menarik perhatian wisatawan. 

Nikmati minuman anggur lokal di Wine Cave

Wine Cave (credit: Gua Gwangmyeong)

 

Wine Cave menghadirkan lebih dari 170 minuman anggur yang diproduksi dari seluruh Korea. Tempat ini merupakan satu-satunya lokasi untuk merasakan minuman anggur lokal dari seluruh Korea. Area Wine Cave terbagi menjadi area penyimpanan yang suhunya telah disesuaikan, serta area tempat duduk untuk menikmati minuman anggur yang sudah dibeli. Setiap daerah memproduksi anggur dengan rasa yang unik, maka pastikan untuk mencicip beberapa varian yang ada.

Dunia Emas yang berkilau di Golden Road

Golden Road (credit: Gua Gwangmyeong)

Salah satu lokasi terpopuler di Gua Gwangmyeong adalah Golden Road yang memiliki dekorasi serba emas, termasuk Golden Waterfall, The Palace of Gold, dan The Golden Road. Tempat ini merupakan rumah bagi Aixia yang menjadi “The Goddess of Abundance” dan menjadi maskot dari Gua Gwangmyeong. Terdapat kepercayaan bahwa siapa saja yang berhasil menyentuh palu emas dan emas batangan yang ada di tangan Aixia, maka akan diberikan masa depan sejahtera dan bahagia. Berani mencoba?

Kehadiran Elephant Car yang sangat lucu

Elephant Car di Gua Gwangmyeong

Berkeliling menggunakan Elephant Car menjadi hal yang menyenangkan, mobil ini diberangkatkan dari gerbang belakang dari lokasi parkir Gua Gwangmyeong lot 3. Perjalanan dengan mobil ini akan memakan waktu sekitar sepuluh menit dengan pemandangan hutan di kedua sisinya. Desain terbuka dari mobil ini akan membuat kamu merasakan udara sejuk selama perjalanan. Mobil ini berangkat setiap 20 menit sekali dari pukul 09.20 sampai 17.00. Kamu harus mengeluarkan kocek sebesar 2.000 won bagi orang dewasa dan 1.000 won bagi anak-anak. Harap perhatikan bahwa operasional mobil ini akan dihentikan sementara selama musim dingin dan musim hujan berlangsung.

Gua Gwangmyeong

Alamat: 142, Gahak-ro 85beon-gil, Gwangmyeong-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Gunakan taksi kira-kira selama sepuluh menit dari Stasiun Gwangmyeong
Jam operasional: 09.00 – 18.00 (pendaftaran terakhir 17.00) / Tutup pada Hari Senin
Tiket masuk: Dewasa 6.000 won / Remaja 3.500 won / Anak-anak 2.000 won
*Biaya tambahan diperlukan apabila melakukan kegiatan lain
Situs web: www.gm.go.kr/cv (Korean, English, Japanese, Chinese)

Belanja tanpa akhir di IKEA & Lotte Premium Outlets

Tempat untuk menemukan interior terbaik, IKEA Gwangmyeong

IKEA Gwangmyeong (credit: Bangbang Kookkook) 

IKEA merupakan perusahan interior terkenal dari Sweden karena gaya modern dan gaya scandinavian minimalist yang ditawarkannya dijual dengan harga terjangkau. Salah satu poin penting yang ditawarkan adalah paket furniture yang bisa kamu rakit sendiri dirumah. IKEA Gwangmyeong dibuka sejak Desember 2014 dan merupakan cabang IKEA pertama di Korea. Dengan bangunan seluas 59.000 m2, toko ini memiliki lebih dari 8.600 produk yang bisa kamu beli mulai dari perlengkapan dapur dan ruang keluarga, maupun furniture kamar tidur. IKEA dapat ditempuh dari Gua Gwangmyeong selama sepuluh menit dengan menggunakan mobil, jadi sesaat setelah menyelesaikan tur di Gua Gwangmyeong kamu bisa langsung bekunjung ke IKEA. Ketika berkunjung, jangan lupa untuk mencoba sajian menu Scandinavian seperti meatballs dan saus tomat yang tersedia di food court!

IKEA Gwangmyeong

Alamat: 17, Iljik-ro, Gwangmyeong-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Gwangmyeong, pintu keluar 1. Jalan kaki sekitar 15 menit
Jam operasional: 10.00 – 22.00 (Restoran 09.30 – 21.00 ) / Tutup pada Hari Seollal (tahun baru imlek) & Chuseok (Korea thanksgiving)
Situs web: www.ikea.com (Korean, English)

Lotte Premium Outlets di Gwangmyeong

Lotte Premium Outlets Gwangmyeong

Lotte Premium Outlets Gwangmyeong merupakan surga belanja yang berlokasi sangat dekat dengan IKEA. Pusat belanja ini memiliki lebih dari 300 merk terkenal serta kompleks budaya yang menghadirkan beberapa pertunjukan, zona foto, serta taman yang melayani kegiatan dari berbagai kelompok. Patung Teddy Bear dan dekorasi menarik lainnya menjadikan Lotte Premium Outlets sebagai tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Lotte Premium Outlets Gwangmyeong

Alamat: 17, Iljik-ro, Gwangmyeong-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Gwangmyeong, pintu keluar 1. Jalan kaki sekitar 15 menit
Jam operasional: Senin – Kamis 11.00 – 21.00, Jumat – Minggu 11.00 – 22.00 / Tutup pada Hari Seollal (tahun baru imlek) & Chuseok (Korea thanksgiving)
Situs web: http://store.lotteshopping.com/handler/Main-Start?subBrchCd=061 (Korean only)

Informasi lebih lanjut

Transportasi
•    Stasiun Seoul -> Stasiun Gwangmyeong
•   Stasiun Yongsan -> Stasiun Gwangmyeong
•    Stasiun Bandara Internasional Incheon -> Stasiun Gwangmyeong
•    Bandara Internasional Incheon -> Stasiun Gwangmyeong
Situs web Gwangmyeong Tourism: www.gm.go.kr/tr (Korean, English, Japanese, Chinese)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)

*Kolom ini terakhir diperbarui pada bulan Juni 2018, karena itu informasi yang ada mungkin dapat berbeda. Kami menyarankan untuk tetap memeriksa segala informasi di situs resmi.


 

Share This Article

Related Post