Menyusuri Benteng Gongsanseong

Menyusuri Benteng Gongsanseong

Benteng Gongsanseong merupakan situs benteng pelindung dan istana yang dibangun pada saat Gongju ditunjuk sebagai ibu kota kedua Baekje. Benteng Gongsanseong memiliki kisah sejarah yang bervariasi dari Dinasti Bakjae ke Dinasti Joseon. Selain memiliki makna sejarah yang besar, benteng ini juga menawarkan perjalanan yang menyenangkan, yaitu menyusuri benteng Gongsanseong. Tempat yang paling indah dari Benteng Gonsanseong ini dapat dilihat saat berjalan dari Pavilion Geumseoru ke Manharu dan Yeonji. Dan bagian yang terkenal dari benteng ini adalah dari Gerbang Jinnammun ke Pavilion Ssangsunjeong dan situs yang diduga istana.

Jika mendaki benteng dari Pavilion Geumseoru, kita dapat melihat sebuah pemandangan indah, yaitu Sungai Geumgang yang mengalir di sekitar benteng dan bagian baru Gongju yang terdapat di seberang sungai. Di bagian yang berseberangan di dekat Gerbang Jinnamun, kita dapat menikmati dan melihat kebawah yang merupakan bagian dari kota tua. Tetapi karena ada pekerjaan penggalian akses ke Geumseoru dan Gongbukru dibatasi.

Upacara pergantian penjaga di Benteng Gongsanseong dilakukan setian akhir pekan dari bulan April sampai bulan Oktober, setiap jam 11.00 dan 17.00. Para pengunjung Benteng Gongsanseong juga dapat menikmati berbagai pengalaman dari program yang diadakan di benteng ini, seperti: mencoba pakaian kerajaan Baekje, berlatih memanah, dan membuat busur sendiri.

 Alamat: 280, Ungjin-ro, Gongju-si, Chungcheongnam-do

 Jam Operasi: 09:00-18:00

 Tiket Terakhir: 30 menit sebelum jam operasional berakhir.

 Buka setiap hari (Tutup pada perayaan Seollal dan Chuseok)

 Biaya: Dewasa 1,200 won

 Petunjuk Arah: 5 menit naik taksi dari Terminal Bus Gonju  

Share This Article

Related Post

Hotel Click - Goodstay

Lee Seo-yun Hanbok

Jalan Dalmaji-gil

Taman Danau Seoseoul

Restoran Hadongkwan

Imsil Cheese Village

Taman Ontrepieum