Mercusuar Mukho

Mercusuar Mukho

Alamat
289, Haemaji-gil, Donghae-si, Gangwon-do

Tipe
Pelabuhan/ Desa Pemancingan/ Mercusuar

Pertanyaan
• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330
(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
• Untuk Info Lebih lanjut: +82-33-531-3258 (bahasa Korea)

Homepage
tour.gunsan.go.kr
(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin) 

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau jasa yang diperkenalkan di situs ini dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang disebabkan dari penggunaan produk atau jasa tersebut. 


Perkenalan
Pelabuhan Mukho dibuka pada tanggal 11 Agustus 1941, dan menjadi sebuah pelabuhan utama untuk memancing dan perdagangan (terutama, batu bara). Dibangun pada tanggal 8 Juni 1963, sejak saat itu Mercusuar Mukho menjadi sebuah penjaga kapal dan perahu.

Berlokasi di sekitar 67 m di atas lereng Gunung Dongmun, Mercusuar Mukho (tinggi 12 m) merupakan sebuah bangunan beton putih dan bundar dengan dua lantai. Bangunan ini dikelilingi oleh sebuah taman yang nyaman di mana bunga forsythia mekar di musim semi dan pengunjung juga dapat memandang ke laut. Taman ini merupakan sebuah rumah bagi Ruang Pertunjukkan Memancing Maritim, di mana pengunjung dapat belajar mengenai sejarah memancing di area tersebut. Mercusuar dan area di sekelilingnya dipenuhi oleh tempat-tempat yang tenang dan nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Karena lokasinya (di titik tertinggi Pantai Mukho), mercusuar ini tentu saja sangat penting untuk keselamatan kapal dan perahu yang datang ke pelabuhan. Lampu besar mercusuar dipasang pada bulan Oktober 2003, dikembangkan oleh ilmuwan-ilmuwan Korea dan menggunakan sebuah lensa prisma yang berputar sehingga bisa memancarkan cahaya sejauh 42 km.

* Pembukaan: 8 Juni 1963
* Bangunan: bangunan beton putih dan bundar (tingginya 12 m)
* Lampu: FlW10s
* Ciri Khusus: berlokasi di Gunung Dongmun dekat dengan Pelabuhan Mukho (pelabuhan terbesar di pesisir timur di Gangwon-do)

Telepon
+82-33-531-3258

Petunjuk Arah
Naik bus menuju Donghae dari Terminal Dong Seoul (07:10 - 20:05, berangkat setiap 1 jam - 1 jam 30 menit / lama perjalanan 3 jam) >> Naik bus kota menuju Mercusuar Mukho dari terminal Donghae.

 






 







 






 

 






 

Share This Article

Related Post