Naik Subway ke 4 Tempat Wisata Terbaik Gyeonggi-do

Naik Subway ke 4 Tempat Wisata Terbaik Gyeonggi-do

Istana Haenggung Hwaseong Suwon

Sistem kereta bawah tanah paling rumit di Korea, jalur Seoul Metropolitan Subway tidak hanya mencakup Seoul tetapi juga provinsi lain termasuk Gyeonggi-do, Incheon, Chungcheongnam-do dan Gangwon-do. Secara khusus, Gyeonggi-do menawarkan berbagai objek wisata yang dapat dengan mudah dicapai dari Seoul dengan menggunakan subway, memberikan pengunjung pilihan transportasi yang terjangkau. Ikuti kami saat kami membawamu dalam perjalanan naik subway ke tempat-tempat populer di Gyeonggi-do.

Rekomendasi objek wisata

Tip) Apa itu Seoul Metropolitan Subway?

Sebagai sistem kereta bawah tanah yang meliputi Seoul dan kota-kota terdekat, Seoul Metropolitan Subway memiliki total 30 jalur termasuk Jalur 1 dan 2, hingga Jalur 9 di Seoul; Jalur 1 dan 2 Incheon; Jalur Bundang, Jalur Bandara, Jalur Shinbundang, Jalur Gyeonggang, dan lainnya (per Oktober, 2019).

Jalur 8: Taman Provinsi Namhansanseong

Taman Provinsi Namhansanseong

Taman Provinsi Namhansanseong, atau Benteng Namhansanseong, adalah Warisan Dunia UNESCO yang dulunya merupakan rute yang diambil oleh raja selama dinasti Joseon untuk mengunjungi makam raja yang telah meninggal, serta jalan yang ditempuh petani untuk tujuan bisnis. Terletak di tempat yang sekarang menjadi kota Seongnam, Gwangju, dan Hanam, area yang ditempati oleh Benteng Namhansanseong selama dinasti Joseon adalah lokasi penting untuk keperluan militer. Saat ini, Taman Provinsi Namhansanseong adalah objek wisata populer yang terkenal dengan dedaunan musim gugur yang indah dan jalur trekking. Dengan empat gerbang utama yang masing-masing menghadap empat mata angin yang berbeda, kamu dapat memilih rute menuju objek wisata yang ingin kamu kunjungi.

Tip) Tempat untuk dikunjungi di Taman Provinsi Namhansanseong

1. Sueojangdae Post

Sueojangdae Post

Sueojangdae Post adalah fasilitas militer dua lantai yang digunakan sebagai pos pengawas serta pos komando. Terletak di dekat Gerbang Barat, pos ini adalah struktur terbesar dan terindah yang tersisa di Benteng Namhansanseong. Pengunjung dapat melihat panorama Lotte World Tower & Mall saat berjalan ke Sueojangdae Post.

2. Namhansanseong Haenggung

Namhansanseong Haenggung

Namhansanseong Haenggung, atau istana sementara, bertindak sebagai ibukota sementara ketika raja harus melarikan diri dari istana utama. Daerah yang harus dikunjungi di istana haenggung adalah Balai Oehaengjeon, bangunan utama yang mewakili istana sementara dan memiliki berbagai artefak dari periode Silla. Program pengalaman minum teh juga patut dicoba karena pengunjung dapat belajar dan mencoba upacara minum teh tradisional dalam suasana kerajaan.

3. Jalan Baeksuk

Baeksuk

Di akhir tur, makan makanan lezat di Jalan Baeksuk adalah suatu keharusan. Terletak di pintu masuk Taman Provinsi Namhansanseong dekat haenggung, banyak restoran di Jalan Baeksuk menawarkan baeksuk (sup ayam utuh dengan nasi), dak doritang (semur ayam pedas), dan hunje ori (bebek asap). Makanan pendamping seperti dotorimuk (salad acorn jelly) dan gamja jeon (panekuk kentang) sangat pas dimakan dengan hidangan utama.

Taman Provinsi Namhansanseong
☞ Alamat:
731, Namhansanseong-ro, Gwangju-si, Gyeonggi-do (경기도 광주시 남한산성면 남한산성로 731)
☞ Jam operasional: Buka 24 jam
* Namhansanseong Haenggung: April-Oktober 10:00-18:00 / November-Maret 10:00-17:00 / Tutup Senin
☞ Tiket masuk: Gratis
* Namhansanseong Haenggung: Dewasas 2,000 won / Remaja 1,000 won
☞ Petunjuk arah (Pusat Pengunjung Benteng Namhansanseong): Naik taksi selama 15 menit dari Stasiun Sanseong atau Stasiun Namhansanseong (Jalur 8 Seoul Subway). Atau, naik taksi dari Stasiun Moran (Jalur 8 Seoul Subway, Jalur Bundang) atau Stasiun Gwangju Gyeonggi (Jalur Gyeonggang).
☞ Pertanyaan (Pusat Pengunjung Benteng Namhansanseong): +82-31-746-2845 (Khusus bahasa Korea)
* Untuk pemesanan tur berpemandu, hubungi atau lihat situs web (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Vietnam)

Jalur 4: Seoulland

Seoulland (Sumber: Seoulland)

Terpilih sebagai salah satu dari 100 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Gyeonggi-do, Seoulland di Seoul Grand Park terdiri dari lima tema berbeda. Bagi mereka yang mencari wahana yang mendebarkan, Adventure Land dan Fantasy Land patut dikunjungi. Wahana terbaik di sini termasuk Big Merrry-Go-Round, King Viking, Double Loop Coaster dan masih banyak lagi. Festival musim gugur yang tidak boleh dilewatkan adalah 2019 Romantic Halloween Festival-Luna Eclipse, yang berfokus pada aspek menakutkan namun romantis dari Halloween, yang diselenggarakan dari 12 September hingga 3 November 2019.

Seoulland
☞ Alamat:
181, Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do (경기도 과천시 광명로 181)
☞ Jam operasional: 09:30-21:00
* Jam bervariasi selama periode festival dan tergantung kondisi taman
* Kunjungan dan penjualan tiket terakhir tersedia 30 menit sebelum penutupan
* Jika taman tutup pukul 23:00, kantor tiket tutup pukul 21:30, wahana dan beberapa restoran tutup pukul 22:00
☞ Tiket masuk
- Tiket satu hari: Dewasa 46,000 won / Remaja 43,000 won / Anak-anak 40,000 won
- Tiket malam hari (setelah 16:00): Dewasa 39,000 won / Remaja 36,000 won / Anak-anak 33,000 won
* Tiket termasuk penggunaan tanpa batas untuk semua atraksi (kecuali fasilitas pengalaman, fasilitas koin, pameran khusus & pertunjukan khusus)
* Dewasa (usia 19-64) / Remaja (usia 13-18) / Anak-anak (usia 3-12)
☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 20 menit dari Stasiun Seoul Grand Park (Jalur 4 Seoul Subway), Exit 2
☞ Pertanyaan: +82-2-509-6000 (Khusus bahasa Korea)
☞ Situs web: www.seoulland.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

Jalur Gyeonggang: Taman Ye Icheon

Taman Ye

Merupakan kota kerajinan terbesar di Korea, dan butuh sekitar 10 tahun untuk membangun Taman Ye di Icheon, sebuah kota yang terkenal dengan tembikar. Ada sekitar 300 toko kerajinan tangan mulai dari tembikar hingga kulit, kayu, hanji (kertas Korea), patung, jahitan, dan lainnya. Lebih dari 500 seniman memiliki studio atau ruang tinggal di kota yang juga berfungsi sebagai ruang pameran dan toko mereka. Mirip dengan Heyri Art Valley di Paju, Taman Ye menawarkan arsitektur yang menarik dan berbagai toko untuk dilihat, dialami, dan berbelanja bagi semua pengunjung di satu tempat. Dari desain eksterior dan interior hingga komposisi ruang, merek, dan produk, keunikan masing-masing toko akan membuatmu ingin berhenti dan melihat.

Taman Ye
☞ Alamat:
57, Dojayesul-ro, Icheon-si, Gyeonggi-do (경기도 이천시 신둔면 도자예술로 57)
☞ Jam operasional: Buka 24 jam
* Jam bervariasi di setiap toko; periksa waktu sebelum berkunjung
☞ Tiket masuk: Gratis
* Biaya terpisah diperlukan untuk pengalaman tembikar dan kerajinan tangan lainnya
☞ Petunjuk arah: Naik taksi selama 10 menit dari Stasiun Sindundoyechon (Jalur Gyeonggang), Exit 2
☞ Pertanyaan: +82-31-638-1994 (Khusus bahasa Korea)

Jalur 1·Jalur Bundang: Istana Haenggung Hwaseong

Istana Haenggung Hwaseong

Benteng Hwaseong Suwon, dibangun di bawah pemerintahan Raja Jeongjo selama dinasti Joseon, adalah salah satu dari jenis benteng yang dipuji karena arsitekturnya yang luar biasa. Meskipun sebagian besar rusak selama Perang Korea, benteng ini direkonstruksi pada tahun 1975 dan terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997.

Istana Haenggung Hwaseong di dalam Benteng Hwaseong dibangun ketika makam Pangeran Mahkota Sado, ayah Raja Jeongjo, dipindahkan ke Hyeonnyungwon. Karena pembangunan istana, benteng ini diperkecil sementara kota baru dibangun di sekitarnya. Benteng Hwaseong berfungsi sebagai pusat gelombang hallyu karena latar belakangnya yang indah berkat berbagai film dan drama yang difilmkan di sini, termasuk “Jewel in the Palace (2003),” “Lee San, Wind of the Palace (2007),” “The King and I (2007)” dan masih banyak lagi.

Tip) Rekomendasi jalur wisata Istana Haenggung Hwaseong

1. Pertunjukan Demonstrasi 24 Seni Bela Diri Haenggung Hwaseong

Pertunjukan Demonstrasi 24 Seni Bela Diri

24 Seni Bela Diri (Muye 24-gi dalam bahasa Korea) mengacu pada 24 teknik seni bela diri di Muyedobotongji (Manual Ilustrasi Bergambar Seni Bela Diri). Teknik-teknik ini dipraktekkan oleh para prajurit dari unit militer terluar Jangyongyeong, pasukan militer paling elit selama dinasti Joseon. Pertunjukan berlangsung dari Selasa hingga Minggu pukul 11:00 di depan Gerbang Sinpungnu selama sekitar 30 menit.

2. Handicraft Street

Handicraft Street

Jalan sepanjang 500 meter dari Istana Haenggung Hwaseong ke Gerbang Paldalmun dianggap sebagai Insa-dong-nya Suwon. Karena jalanan dipenuhi dengan toko-toko kerajinan tangan, restoran populer, dan kafe galeri, pastikan untuk meluangkan waktumu untuk melihat semua produk buatan tangan yang menarik.

3. Taksi Sepeda

Taksi Sepeda

Bagi mereka yang ingin berwisata di Benteng Hwaseong dengan mudah, taksi sepeda listrik adalah pilihan tepat. Beroperasi dari Maret hingga November, ada tiga program berbeda yang tersedia. Dengan titik keberangkatan di Istana Haenggung Hwaseong, Hwahongmun Watergate, dan Yeonmundae Post, setiap tur membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan biaya 14.000 won per taksi yang mengangkut dua orang. Tur berbahasa Inggris tersedia dengan pendaftaran di tempat.

Istana Haenggung Hwaseong
☞ Alamat:
825, Jeongjo-ro, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do (경기도 수원시 팔달구 정조로 825)
☞ Jam operasional
- Maret-Oktober 09:00-18:00
- November-Februari 09:00-17:00
☞ Tiket masuk: Dewasa 1,500 won / Remaja 1,000 won / Anak-anak 700 won
* Tiket masuk gratis pada hari Rabu terakhir setiap bulan
* Tiket masuk gratis untuk pengunjung yang mengenakan hanbok
* Tiket masuk gratis sebelum dan sesudah jam operasional
☞ Petunjuk arah: Naik taksi selama 10 menit dari Stasiun Suwon (Jalur 1 Seoul Subway, Jalur Bundang), Exit 4, 7 or 9
☞ Pertanyaan: +82-31-290-3600 (Khusus bahasa Korea)

☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Oktober 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post

Hotel J

Taman Iris Seoul

Yangpyeong Dumulmeori

Millak Raw Fish Town

Tedin Family Resort