National Center for Forest Therapy Daeunsan 국립대운산치유의숲

National Center for Forest Therapy Daeunsan 국립대운산치유의숲

Layaknya manusia memiliki beragam fitur wajah, setiap bagian hutan ini juga memiliki ragam nuansa. Anda akan mendapati hutan ini hangat dan nyaman untuk menghabiskan waktu layaknya di negeri dongeng. Setelah menyelesaikan program di sini, kesan pertama Anda akan hutan ini akan tertinggal cukup lama dalam ingatan.

Fasilitas di hutan nasional ini dirancang untuk relaksasi dan peningkatan kondisi kesehatan masyarakat modern. Menggunakan air jernih Gunung Daeunsan dan oksigen melimpah dari pohon berdaun lebar , hutan ini menyediakan program penyembuhan seperti 「Hutan, Napas, Istirahat」untuk meningkatkan kesehatan pernapasan dan 「Forestox」untuk membantu pemulihan dari penyakit yang disebabkan lingkungan seperti atopi.

Hutan Yang Dibuat Dengan Penuh Perhatian

Dibuka pada tahun 2019, hutan ini terdiri atas beberapa bagian yaitu: Pusat Penyembuhan Nanum, Area Istirahat Nanum, Jalur Penyembuhan Baramtteul, dan Jalur Pulhyanggi Trail. Adapun jalur-jalur di hutan ini dibuat secara khusus mengelilingi Aqua Therapy Bath dan Area Meditasi Anion. Hutan ini tidak begitu besar dan dapat dikelilingi hanya dalam 30 menit jika Anda tidak memiliki banyak waktu. Meskipun begitu, Anda dengan sendirinya akan terbius untuk berjalan lebih perlahan dan menikmati semua yang ada di sini.  Hal ini dikarenakan keberadaan Lembah Naewonam dengan air yang tidak pernah kering sepanjang tahun, mengalir tenang di hutan yang dilengkapi area peristirahatan, area meditasi, dan panggung-panggung ini. Kemudian, beberapa struktur buatan di beberapa bagian lembah turut mempermudah aksesibilitas. Karena dibuat dengan penuh perhatian, semua orang bisa menikmati tempat ini. Anak-anak aman merendam kaki mereka di air, sedangkan pengguna kursi roda dapat dengan mudah mengelilingi lembah. Rute-rute tur dirancang menarik dengan menggabungkannya bersama kegiatan interaktif. Salah satunya adalah bertelanjang kaki menyusuri Taman Tanah Liat Merah, merendam kaki di air, dan diakhiri dengan yoga serta meditasi. Beberapa program turut membawa pengunjung hingga kedalaman hutan dekat air terjun Guryong.

National Center for Forest Therapy Daeunsan menawaran beragam program kegiatan. Ada 12 program yang dapat dipilih berdasar tema besar seperti olahraga, meditasi, terapi gerak, Nanta, dan trekking. Tidak terpaku pada satu program, Anda bisa juga menggabungkan beberapa program sekaligus. Seluruh program di sini bertujuan membantu pengunjung untuk bisa menjadi satu dengan alam dan mengistirahatkan diri mereka. Beberapa kegiatan lain yang ditawarkan di sini termasuk: memetik dan memanggang bunga untuk minum teh, membuat bumban dari kelopak bunga dan daun jatuh, mengumpulkan kacang oak, mendengar suara alam sembari berbaring di hammock, berjalan bersama pasangan dengan mata tertutup, dan mewarnai sapu tangan dengan tanah liat merah. Program-program ini tidak hanya bisa meningkatkan energi fisik, tetapi juga eko-sensibilitas Anda.

Photo_Hutan Yang Dibuat Dengan Penuh Perhatian

Merasakan Hutan dengan Panca Indera

Pusat Penyembuhan Nanum biasanya mensyaratkan 5 atau lebih peserta untuk menjalankan kelasnya, tetapi ada pengecualian untuk kelompok kecil khusus di hari Senin untuk 2 sesi yaitu pagi dan sore. Kelas kerajinan memakai bahan-bahan alami dapat diikuti hanya dengan membayar biaya tambahan untuk material kerajinan. Pendidikan hutan prenatal diadakan gratis secara daring sehingga ibu-ibu hamil bisa menjalani kelas dengan aman di rumah. Pusat Penyembuhan Nanum memiliki ruang pengecekan kesehatan untuk memeriksa kadar tekanan darah, indeks stres, dan komposisi tubuh. Setelah pemeriksaan, Anda akan mendapatkan rekomendasi program yang dibutuhkan berdasar hasil tes. Jika mereservasi terlebih dahulu 1 jam sebelumnya, Anda juga bisa menikmati bak mandi khusus tubuh bagian bawah. 

Photo_Merasakan Hutan dengan Panca Indera

Catatan:

Tips Untuk Pengguna Mobil

Pintu masuk hutan terletak 1 km dari area parker. Pengunjung umum harus berjalan kaki setelah memarkir mobil, sedangkan peserta program diizinkan untuk memarkir di dekat pintu masuk. Anda bisa menghemat waktu dan tenaga jika mendaftarkan plat mobil yang digunakan terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lengkap tentang program dan penawaran menarik, cek langsung blog Naver milik National Center for Forest Therapy Daeunsan.

INFORMASI

  • +82-52-255-9800
  • 09:00-18:00 (akhir pekan tutup)
  • Wajib reservasi melalui telepon
  • Program 1 jam : individu KRW 5,000
    Grup (20 orang atau lebih) KRW 4,000
    Penduduk Ulju KRW 3,500
  • 225-92, Daeunsangdae-gil, Onyang-eup, Ulju-gun, Ulsan
  • www.foresttrip.go.kr

Share This Article

Related Post