Panduan Festival Musim Panas  (Juli-Agustus)

Panduan Festival Musim Panas (Juli-Agustus)

Musim panas adalah waktu untuk liburan dan wisata yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman. Di mana pun tujuan seseorang berada di Korea, kunjungi beberapa festival musim panas yang menarik ini untuk membantu Anda melupakan panas terik. Untuk aktivitas musim panas, festival pantai terbaik dari yang terbaik, seperti Boryeong Mud Festival di bulan Juli dan Busan Sea Festival di bulan Agustus. Ada juga festival budaya, seperti Bucheon International Fantastic Film Festival, di mana dapat menonton film indi dalam berbagai genre; Incheon Pentaport Rock Festival, dengan penampilan musisi rock internasional. Dengan banyaknya festival hebat yang bisa dipilih, memudahkan Anda untuk menikmati musim panas di Korea. 

July

Bucheon International Fantastic Film Festival

Upacara pembukaan Bucheon International Fantastic Film Festival (Sumber: Komite Promosi Bucheon International Fantastic Film Festival)

Periode: 9-16 Juli 2020
Lokasi: Gedung Olahraga Bucheon, Balai Kota Bucheon, Fantastic Cube, Museum Komik Korea, CGV Bucheon (5 teater), CGV Sopung (5 teater)/pertunjukan spesial: Aula Balai Kota Bucheon, Bucheon Art Bunker B39
Bucheon International Film Festival memutar film-film independen dari sleuruh dunia dan menawarkan kesempatan untuk terlibat dalam obrolan bebas bersama sutradara. Festival ini menampilkan film-film dari berbagai genre, termasuk horor, misteri, thriller, dan fiksi ilmiah. 

Buyeo Seodong Lotus Festival

Buyeo Seodong Lotus Festival

Periode: Dibatalkan untuk 2020
Lokasi: Area Taman Seodong dan Kolam Gungnamji di Buyeo-gun, Chungcheongnam-do
Buyeo Seodong Lotus Festival diadakan di Gungnamji, kolam pertama buatan manusia di Korea. Pengunjung dapat melihat banyak variasi bunga lotus, termasuk lotus merah dan putih, serta lili air. Pada malam hari, kolam disinari oleh cahaya LED dan pahatan. Acara populer yang ada di festival menampilkan cerita cinta antara Pangeran Seodong (nama kecil Raja Muwang) dan Putri Seonhwa. Program lainnya termasuk mencicipi makanan yang terbuat dari lotus dan ambil bagian dalam penampilan upacara minum teh. 

Boryeong Mud Festival

Pijat lumpur di Boryeong Mud Festival (Sumber: Komite Promosi Boryeong Mud Festival)

Periode: 17-26 Juli 2020 (Beroperasi sebagai acara online)
Lokasi: Daecheon Beach Mud Square & Citizen’s Tower Plaza di Boryeong-si, Chungcheongnam-do
Di Boryeong Mud Festival, para pengunjung melompat ke dalam kolam besar yang berisi lumpur lebih dari sekadar bersenang-senang, karena lumpur Boryeong terkenal akan kualitas dan kemanjurannya. Festival yang penuh aksi menyenangkan ini, populer di kalangan pengunjung lokal dan internasional karena menawarkan beragam program, seperti paket pijat lumpur, lukisan tubuh berwarna lumpur, dan pembuatan sabun dari lumpur. 

Konten terkait
*Festival Musim Panas Internasional Korea, Boryeong Mud Festival 

Bonghwa Sweetfish Festival

Bonghwa Sweetfish Festival (Sumber: Kantor Gyeongsangbuk-do)

Periode: 1-9 Agustus 2020
Lokasi: Area Aliran Sungai Naeseingcheon & Taman Olahraga di Bonghwa-gun, Gyeongsangbuk-do
Bonghwa Sweetfish Festival diadakan di air yang jernih dari aliran sungai Naeseongcheon di Bonghwa-gun. Festival ini berfokus pada sweetfish, ikan kecil air tawar yang beraroma semangka. Program utama adalah menangkap sweetfish dengan jaring atau tangan telanjang, dan pameran terkait sweetfish. 

Agustus

Jeongnamjin Jangheung Water Festival

Jeongnamjin Jangheung Water Festival

Periode: Dibatalkan untuk 2020
Lokasi: Area Sungai Tamjingang dan Hutan Cemara di Jangheung-gun, Jeollanam-do
Jeongnamjin Jangheung Water Festival memiliki fondasi di perairan Sungai Tamjingang dan Dam Multifungsi Jangheung di Jangheung. Festival ini mengajarkan nilai-nilai air untuk lingkungan, manusia, dan energi dalam banyak pameran, film, dan program langsung. Program-program air musim panas yang menarik, seperti menaiki perahu kayu, rakit, atau bersepeda air yang sangat populer di kalangan pengunjung. 

Busan Sea Festival 

Busan Sea Festival (Sumber: Komite Promosi Busan Cultural Tourism Festival)

Periode: TBD (Dapat berubah)
Lokasi: Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli, Pantai Busan Songdo, Pantai Songjeong, dan Pantai Dadaepo di Busan
Busan Sea Festival adalah acara besar yang menggabungkan beberapa acara dan festival, seperti festival musik rock, festival tarian pantai, dan beberapa olahraga air. Konser pantai menjadi sorotan dalam festival ini, bersama dengan pesta kolam renang malam, karnaval air, dan pesta dansa Gwangalli.

Konten terkait
*Tur Kota Busan

Jecheon International Music & Film Festival 

Jecheon International Music & Film Festival (Sumber: Jecheon International Music & Film Festival)

Periode: 13-18 Agustus 2020
Lokasi: Area Megabox, Panggung Tepi Danau Cheongpunghoban, Aula Budaya, dan Waduk Uirimji di Jecheon-si, Chungcheongbuk-do
Jecheon International Music & Film Festival menampilkan film, dokumenter, film animasi, berfokus pada musik yang digunakan dalam industri film. Selain memutar lebih dari 100 film selama periode festival, musisi juga akan tampil di lokasi di seluruh kota. 

Incheon Pentaport Rock Festival 

Incheon Pentaport Rock Festival (Sumber: Incheon Pentaport Rock Festival)

Periode: TBD (Dapat berubah)
Lokasi: Songdo Dalbit Festival Park di Incheon
Incheon Pentaport Rock Festival adalah acara yang harus dikunjungi bagi penggemar musik rock. Festival tahunan ini mengundang artis rock terkenal dari korea dan luar negeri untuk tampil di panggung outdoor yang luas. 

Pertempuran Hebat Tongyeong di Hansan Festival 

Hiburan dari Pertempuran Hebat di Hansan (Sumber: Pertempuran Hebat dari Tugu Peringatan Hansan)

Periode: 12-16 Agustus 2020
Lokasi: Area Donam Tourist Resort & Pusat kota Tongyeong-si, Gyeongsangnam-do
Pertempuran Hebat Tongyeong di Hansan Festival diadakan untuk memperingati patriotisme Laksamana Yi Sun-sin (1545-1598), yang memimpin rakyatnya meraih kemenangan selama Perang Imjin (1592-1598). Festival ini menampilkan parade untuk Yi Sun-sin dan hiburan dari Pertempuran Hebat di Hansan, serta olahraga laut dan pengalaman langsung, seperti membuat model geobukseon (kapal penyu berbalut besi yang dibuat oleh Laksamana Yi selama Perang Imjin) dan panah.  


Info Lebih lanjut 

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia) 

 


*Tanggal dan jadwal festival dapat berubah 

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Juni 2020, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post