Parade Lentera Teratai di Festival Lentera Teratai 2016

Parade Lentera Teratai di Festival Lentera Teratai 2016

Festival Lentera Teratai adalah acara tahunan yang diadakan di Korea dan memperlihatkan lentera-lentera teratai yang cerah di setiap sudut kota. 

 

Festival Lentera Teratai adalah acara tahunan yang diadakan di Korea dan memperlihatkan lentera-lentera teratai yang cerah di setiap sudut kota. Perayaan ini bisa dibandingkan dengan meriahnya perayaan Natal dan yang membedakannya hanyalah tanggal perayaannya bukan berdasarkan kalender masehi, melainkan berdasarkan kalender bulan. Meskipun demikian, kedua perayaan ini selalu dinikmati oleh ribuan orang setiap tahun, yang orang-orangnya berlatar bermacam-macam latar, nasional, atau agama, berkumpul bersama untuk merayakan tradisi yang kaya dan indah.

Festival ini bertema 'Masa Muda Bersama Festival Lentera Teratai" dan akan diadakan selama tiga hari dari tanggal 6 Mei sampai 8 Mei dia area sekitar Kuil Jogyesa Seoul. Ditambah lagi, berbagai hasil karya akan diperlihatkan dan menawarkan para pemuda untuk mengapresiasi dan menikmatinya.

Sebarkanlah informasi kepada para wisatawan mancanegara yang mengunjungi Korea di awal Mei! Festival Lentera Teratai adalah perayaan terbesar yang harus dilihat dan hanya diselenggarakan di bulan Mei. Salah satu hal acara yang harus dilihat di festival ini adalah Parade Lentera Teratai.

 

Parade Lentera Teratai

Foto: Parade Lentera Teratai (foto oleh Komisi Konservasi Lentera Teratai)

 

Hal utama di Festival Lentera Teratai adalah Parade Lentera Teratai! Dimulai dari Gerbang Heunginjimun dan terus menyusuri jalan sampai Kuil Jogyesa, parade berskala besar ini adalah hal yang harus dilihat. Kereta pertama yang memimpin prosesi membawa patung Sacheonwangsang, dewa yang mengawasi nirwana. Diikuti dari belakang kereta berbentuk singa dan gajah, menyimbolkan kebijaksanaan. Di tengah-tengah parade terdapat para penari yang melakukan gerakan elegan dan berkostum warna-warni, membuat keseluruhan parade semakin spektakuler. Ada banyak kursi (bisa untuk pre-booking) yang disediakan di sepanjang jalan di Jongno, membuat para penonton yang ingin mengistirahatkan kaki sambil menikmati parade.

 Venue: Area utama Jalan Jongno (Gerbang Heunginjimun ? Kuil Jogyesa)

 Petunjuk Arah: Stasiun Dongdaemun (Seoul Subway Line 4), Exit 9 lalu berjalan sekitar 1-2 menit

Atau, Stasiun Dongdaemun (Seoul Subway Line 1), Exit 6 dan berjalan sekitar 2 menit.

 Tanggal: 7 Mei 2016 / 19.00-21.30

 Informasi (mengenai kursi): International Pogyo +82-2-722-2206 (bahasa Korea, Inggris) atau e-mail ke [email protected] 

 Peserta yang berminal harus membuat janji terlebih dahulu melalui telepon atau mengirim e-mail untuk meminta formulir pendaftaran sebelum mendaftar. 

2. Pameran Lentera Tradisional
 

Foto: Penampilan fantastis Lentera di Aliran Cheonggyecheon  (kiri) / Kuil Bongeunsa (kanan) (Sumber Foto: Commission for the Conservation of Lotus Lantern)

Dalam rangka "Ulang Tahun Buddha", pameran lentera tradisonal dapat ditemukan diberbagai macam tempat di Seoul termasuk Kuil Bongeunsa, Kuil Jogyesa oleh Taman Ujeong, dan Aliran Cheongyecheon, untuk periode 10 hari. Di sana juga sejumlah karya seni tentang Buddha, Pagoda Babotap, bunga teratai dan lainnya dengan sebuah tama umum: "Hoehyang, pencerahan dalam kehidupan kita sehari-hari."

Meskipun setiap lokasi memiliki keunikan sendiri dan memperlihatkan ciri khas masing-masing pameran, pertunjukan di Aliran Cheonggyecheon saat ini sangat direkomendasikan dan tidak boleh terlewatkan. Karya berkualitas tinggi dari pembuat lentera profesional akan dipertunjukan, dan kelemutan cahaya akan menerangi area dalam kelembutan, kehangatan sinar alami dibuat dari sebuah keajaiban fantasi di sekitar area.

 Venues: Area Kuil Bongeunsa, Kuil Jogyesa dan Aliran air Cheongyecheon 

 Arah:

- Sungai Cheonggyecheon & Cheonggye Plaza

Stasiun Gwanghwamun (Seoul Subway Jalur 5), Exit 5 dan berjalan selama sekitar 3 menit.

- Kuil Jogyesa

Stasiun Jonggak ( Subway Seoul Line 1), keluar di pintu 2 dan berjalan sekitar 6 menit. Atau Stasiun Anguk (Subway Seoul Line 3), keluar di pintu 6 dan berjaan sekitar 6 menit.

- Kuil Bongeunsa

Stasiun Samseong (Subway Seoul Line 2), keluar di pintu 6 dan berjalan sekitar 12 menit. Atau Stasiun Bongeunsa (Subway Seoul Line 9), Keluad di puntu 1 berjalan sekitar 2 menit

 Tanggal: 06-15 Mei 2016

 

Share This Article

Related Post