Perjalanan Malam di Kota Seoul

Perjalanan Malam di Kota Seoul

 

Foto: Kal-guksu (mi buatan tangan dengan potongan pisau) di pojangmachas

 

Kota Seoul menjadi sebuah kota metropolitan yang tetap hidup di malam hari. Kehidupan malam di kota ini tentunya menghadirkan suasana yang berbeda ketika di siang hari. Ada banyak wisata yang bisa dilakukan pada malam hari di kota Seoul, salah satunya adalah wisata kuliner.

 

Stasiun Yeonsinnae - Lorong Kal-guksu Pojangmacha

Beberapa dari Anda mungkin tahu image Yeonsinnae kental dengan kal-guksu karena banyaknya kal-guksu pojangmachas yang menempati setiap ruang dan sudut di area ini. Kal-guksu adalah semangkuk penuh mie buatan rumah yang dapat menggantikan makanan utama. Sebelumnya, biasa digunakan sebagai penganan sedergana, tetapi sekarang disuguhkan dengan porsi utama, a la carte.

Mengenai transformasi ini, orang-orang di Korea tetap lebih suka dengan bentuk aslinya dan rasa dari menu mi yang ada di Lorong Yeonsinnae Pojangmacha. Mi tipis ini dicampur dengan sup eomuk (kue ikan) dan bumbu pedas yang membuatnya menjadi sempurna sebagai menu makan malam yang dapat meningkatkan selesa, apalagi saat hari-hari musim dingin.

Alamat: Rodeo Shopping Street in Yeonsinnae, Galhyeon-ro, Eunpyeong-gu, Seoul

 

Stasiun Jonggak - Jalan yang tidak pernah tidur

Foto: Jalan Pemuda dekat Stasiun Jonggak

 

Semarak dengan penerangan sepanjang malam, Jalan Pemuda di Stasiun Jonggak menjadi tempat terbaik untuk menikmati kehidupan malam Korea. Banyak anak muda Korea yang merasakan pertama kali budaya minum-minum di bar-bar yang ada di sini.

Di sini juga banyak restoran yang menyediakan berbagai macam makanan seperti samgyeopsal (jeroan babi bakar), galbi (daging iga) dan berbagai daging sampai ayam bakar, kimchi-jjigae (sup kimchi), jeon (pancake), hoe (potongan ikan mentah), dan masih banyak lagi. Anda semua hanya perlu memutuskan makanan lezat Korea mana yang ingin kalian makan!

Alamat: Jong-ro 12-gil, Jongno-gu, Seoul

Share This Article

Related Post