Perjalanan Menelusuri Kafe Terbaik di Seoul!

Perjalanan Menelusuri Kafe Terbaik di Seoul!

Latte Art (credit: Under Pressure)

Menu makanan penutup dan minuman berkafein dapat kamu temukan di beberapa kafe terbaik di Seoul! Banyak pengunjung memanfaatkan suasana nyaman dan fasilitas Wi-Fi untuk menikmati momen bersantai sambil mengisi energi dengan menu santapan yang tersedia. Akhir-akhir ini, banyak orang menghabiskan waktu mereka dengan menelusuri kafe yang cukup jauh untuk mendapatkan tempat terbaik! Kafe di bawah ini merupakan kafe terpopuler di Seoul berdasarkan yang kami temukan di postingan instagram.

Temukan harta karun benda seni di Avec El

Interior di Avec El

Avec El merupakan bahasa perancis yang memiliki arti “Dengan Dia”, Interior kafe yang terkesan manis ini didekorasi menggunakan barang-barang yang sangat cantik. Ketika sampai di kafe ini, kamu mungkin tidak dapat menahan diri untuk membeli barang-barang cantik tersebut, mulai dari kerajinan lilin, penyegar udara hingga cangkir teh. Barang-barang yang ditampilkan pada kafe ini dapat kamu beli. Walaupun memiliki ruang yang cukup sempit, setiap mejanya memiliki ruang yang cukup luas untuk menikmati waktu bersantai.

Menu khas Avec El

Fokus yang dikedepankan pada kafe ini terdapat pada sajian apel mereka; sepiring apel segar datang beriringan dengan sajian yang lain. Minuman The Ringo Latte yang hanya bisa kamu temukan di kafe ini merupakan perpaduan sempurna antara apel dan susu. Jika kamu membutuhkan minuman berkafein, direkomendasikan untuk memesan minuman The Macha Aurora yaitu sajian green tea latte dengan tambahan espresso. Selama musim panas, sebagian besar pengunjung memesan Summer Forest Toast dan Mango Soda. Summer Forest Toast yang merupakan minuman spesial dari Avec Al menghadirkan selai yang dibuat dari bubuk teh hijau jeju serta buah persik segar, pasta kacang merah, dan mentega gourmet. Kue The Earlgrey Chiffon juga populer dengan menghadirkan aroma kuat dari teh yang pastinya bisa membangkitkan mood kamu selama seharian.


Alamat: 29, Duteopbawi-ro 69-gil, Yongsan-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Seoul (Kereta bawah tanah Seoul jalur 1, 4, Airport Railroad), pintu keluar 11. Berjalan kaki sekitar 15 menit.
Jam operasional: Senin – Sabtu 12.00 – 20.00
Menu khas: Ringo Latte 6.000 won / Mango Soda 6.500 won / Summer Forest Toast 6.000 won / Earl Grey Chiffon Cake 6.500 won


Nikmati Namsan dan Itaewon dari Oriole

Pemandangan dari atas rooftop Oriole

Oriole merupakan sebuah kafe rooftop yang dijalankan oleh seorang penyanyi Jung Yup. Berlokasi di daerah tertinggi Bukit Haebangchon. Oriole menawarkan pemandangan dari Haebangchon dan Itaewon. Oriole beroperasi sebagai kafe pada siang hari lalu berubah menjadi restoran dan bar setelah jam 6 sore. Nikmati waktu bersantai dengan sebotol bir dingin sambil menikmati pemandangan yang memukau. Kamu bisa datang lebih awal untuk menikmati pemandangan malam yang indah karena pemesanan tempat duduk tidak diberlakukan di sini.

Interior dan Menu di Oriole

Oriole menawarkan sajian kopi pada umumnya. Makanan penutup yang ditawarkan termasuk tiramisu, dibuat dari krim keju mascarpone, dan dacquoise dengan rasa vanilla manis dan raspberry yang begitu creamy. Walaupun tidak menghadirkan banyak pilihan, makanan yang dibuat sangatlah sempurna hingga bisa mengatasi kelelahan dalam sekali gigitan. Sebelum meninggalkan Oriole, ada sebuah area foto yang tidak bisa terlewatkan begitu saja, area kafe di lantai satu menghadirkan sebuah miniatur sepasang set meja makan yang dipasang di dekat jendela. Banyak orang menikmati berfoto di area foto ini dengan latar belakang pemandangan Haebangchon.


Alamat: 43, Sinheung-ro 20-gil, Yongsan-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Noksapyeong (kereta bawah tanah Seoul jalur 6), gunakan taksi sekitar 6 menit
Jam operasional: Hari kerja dan Akhir pekan 10.00 – 01.00 (Bar dibuka jam 18.00)
Menu khas: Americano 5.000 won / Café latte 5.500 won / Tiramisu 6.500 won / Dacquoise (2 buah) 5.000 won / Bir Botol 10.000 – 13.000 won


Sejenak Bebaskan Diri dari Kehidupan Nyata, Under Pressure

Interior dari Under Pressure (credit: Under Pressure)

Ide yang dituangkan dari kafe ini adalah membuat area yang cukup luas agar pengunjung dapat menikmati waktu istirahat mereka dengan sajian kopi yang lezat. Under Pressure memodifikasi ruangannya dengan menghadirkan teras yang seakan menjadi mini taman. Lantai ke dua menghadirkan banyak tempat duduk yang nyaman dengan banyak ruang yang tersisa. Interior kafe ini didesain dengan warna-warna lembut dan diimbangi dengan aksen tanaman hidup, membuat suasana yang menenangkan. Kafe ini terletak di dekat D Museum yang menjadikannya tempat sempurna untuk beristirahat setelah menikmati pameran yang melelahkan.

Sajian Latte dan Makanan Penutup di Under Pressure

Sajian istimewa kafe ini ada pada latte yang mereka sajikan. Kunci dari sajian latte spesial mereka terletak pada biji kopi yang dipanggang secara terpisah. Pengunjung dapat memilih antara Latte 40 dengan dua shots dari espresso dan Latte 60 dengan tiga shots dari espresso tergantung kebutuhan energi yang diperlukan. Kafe ini juga menjalankan sebuah toko roti dengan sajian makanan manis seperti cheesecake dan the big apple, yaitu sajian apel dipadu padankan dengan karamel. Untuk makanan penutup yang lebih unik, direkomendasikan untuk menyantap the mint cream brownie yang disajikan dengan menggunakan stik seperti layaknya sebuah es krim kemudian celupkan ke dalam mangkuk krim untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.


Alamat: 51, Hannam-daero 20-gil, Yongsan-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Hannam (Kereta bawah tanah Seoul Jalur Gyeongui - Jungang), pintu keluar 1. Berjalan kaki kira-kira 14 menit.
Jam operasional: Hari kerja dan Sabtu 11.00 – 23.00 / Minggu 11.00 – 22.00
Menu khas: Latte 40 6.000 won / Latte 60 6.500 won / Cold Brew 5.500 won / Big Apple 8,500 won / Cheesecake Tart 7.000 won / Mint Cream Brownie 6.500 won


Keharmonisan antara Tetesan Kopi dengan Interior Vintage di Coffee Hanyakbang

Coffee Hanyakbang

Coffee Hanyakbang berlokasi di sebuah gang sempit daerah Euljiro sehingga kamu diharuskan untuk menutup payung saat sedang turun hujan. Abaikan getaran yang berasal dari gang-gang kecil sekitar serta dari gesekan pintu kayu tua; mereka menyajikan kopi untuk membuat dunia yang menakjubkan ini bersembunyi diantara Coffee Hanyakbang. Interior dari kafe ini didekorasi dengan mother-of-pearl, barang pernisan dan alat pemanggang antik. Musik yang berasal dari piringan hitam terus diputar untuk menambah kesan vintage di dalam kefe ini.

Proses memanggang di Coffee Hanyakbang & menu khas yang disajikan

Coffee Hanyakbang memanggang biji kopi mereka sehari-harinya menggunakan metode manual, hal yang tidak biasa terlihat di kafe lain. Melalui cara manual tersebut, biji kopi yang dihasilkan mengeluarkan aroma asap yang kuat. Karena memliki rasa dan aroma yang cukup kuat, penyaring kopi merupakan alat yang wajib kamu coba ketika mengunjungi Coffee Hanyakbang! Jika kamu tidak terlalu tertarik dengan sajian kopi, kafe ini menawarkan raspberry, grapefruit-lemon, dan the grapefruit home made serta sajian yogurt raspberry. Pemiliki kafe ini juga menjalankan Hyemindang yaitu sebuah toko kue makanan penutup yang berlokasi di sebrang gang kafe ini.


Alamat: 16-6, Samil-daero 12-gil, Jung-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Euljiro 3 (sam)-ga (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 3), pintu keluar 1. Berjalan kaki sekitar 5 menit.
Jam operasional: Hari kerja 08.00 – 22.30 / Sabtu 11.00 – 22.00 / Minggu 12.00 – 20.00
Menu khas: Filter Coffee 4.200 won / Café Latte 4.500 won / Cappuccino 4.500 won / House-made Fruit Tea 4.500 won / House-made Raspberry Yogurt 4.500 won


*Kolom ini terakhir diperbarui pada bulan Maret 2018, karena itu informasi mungkin dapat berbeda. Kami menyarankan kamu untuk memeriksa rincian yang tersedia di situs resmi.


 

Share This Article

Related Post

Hotel EJ - Goodstay

Kawah Sangumburi

Jalan Arirang Gwangbok-ro

Pasar Garak

Taman Seolbong

Times Square

Stasiun Seoul (???)

SPAO - Myeongdong Branch