Pilihan Panduan MICHELIN Seoul 2020

Pilihan Panduan MICHELIN Seoul 2020

Edisi 2020 ini merayakan kuliner Seoul yang kaya dan dinamis dengan penambahan 2 restoran bintang dua baru dan 7 restoran bintang satu baru, ditambah munculnya gaya baru masakan kontemporer. 

Michelin dengan bangga mengungkap pilihan restoran yang disorot dalam edisi keempat Panduan MICHELIN Seoul. Edisi tahun 2020 ini menegaskan kekayaan dan dinamisme kuliner di ibu kota Korea, dengan penambahan 2 restoran bintang dua baru dan 7 restoran bintang satu baru, ditambah munculnya gaya baru masakan kontemporer.

Gwendal Poullennec, Direktur Internasional Panduan MICHELIN, berkomentar: "Inspektur kami menyusuri jalanan Seoul dan menemukan permata baru yang memperkaya pilihan restoran berbintang. Tahun demi tahun, inspektur kami dengan gembira melihat peningkatan masakan berkualitas tinggi yang ditawarkan oleh restoran-restoran kota. Kami juga telah melihat evolusi dalam gaya masakan yang ditawarkan, dengan koki yang tidak ragu untuk mencari cara baru demi memperluas pengalaman kuliner pelanggan mereka. "

Edisi keempat Panduan MICHELIN Seoul mengakui total 31 restoran berbintang.

Sementara Gaon dan La Yeon mempertahankan status bintang tiga mereka lagi tahun ini, 2 restoran bergabung dalam daftar restoran yang 'amat layak dikunjungi’, dengan mendapatkan dua bintang Michelin.

Setelah bintang pertama mereka tahun lalu, Mosu terus meningkat, dan terus mengejutkan para tamunya serta menonjol berkat beragam ciptaan chef Ahn Sung-jae, yang menghormati sifat musiman produk. Masakan koki Seo Hyeon-min yang inovatif, mengikuti pengalaman yang diperoleh di dapur beberapa restoran berbintang di New York, membuat L'Impression langsung masuk ke dalam daftar restoran bintang dua. Tambahan ini membawa jumlah bintang dua menjadi tujuh.

Mosu dan L'Impression bergabung dalam total 7 restoran bintang dua di Seoul.

Kelompok restoran satu bintang, yang menurut inspektur Michelin 'layak dikunjungi', diperkaya dengan 7 tambahan baru.

Tradisi Perancis menjadi sorotan dengan integrasi restoran Auprès (Lee ji-won), Votre Maison (Kim min-jae) dan Pierre Gagnaire (Frédéric Eyrier), dua restoran terakhir yang terkenal di kota telah membuka kembali pintu mereka setelah renovasi atau relokasi. Hidangan di Terreno, yang juga membangkitkan keinginan untuk bepergian, berfokus pada sayuran dan rempah-rempah yang ditanam oleh koki Shin Seung-hwan. Myomi menawarkan masakan Korea modern, yang ditandai oleh gabungan rasa yang lezat dan kreativitas koki Jang Jin-mo. Evett juga menonjol karena kemampuan inovatif koki Australia Joseph Lidgerwood yang memberikan sentuhan inspirasionalnya pada produk lokal.

Terakhir, Onjium, yang merupakan lembaga penelitian budaya Korea sekaligus restoran, berfokus pada cita rasa lokal berkat koki Cho Eun-hee, yang bergabung dengan dua wanita berbintang Michelin lainnya sebagai kepala restoran Poom (Noh Yeong-hee) dan Hansikgonggan (Cho Hee-sook)

Studio kuliner onjium. (Sumber: Halaman Facebook Onjium)

Pilihan Panduan MICHELIN Seoul 2020, yang menyoroti perhatian yang diberikan oleh restoran kepada pembangunan berkelanjutan dan makanan sehat, ditambah pengembangan anggur alami, juga berfokus pada restoran yang menawarkan 'kualitas dengan harga terjangkau' dengan kehadiran 60 restoran di kategori Bib Gourmand, termasuk 4 tambahan baru.

Pilihan lengkap panduan MICHELIN Seoul 2020 tersedia di situs web Panduan MICHELIN Seoul.

Pilihan Panduan MICHELIN Seoul 2020 meliputi:
- 2 restoran bintang tiga
- 7 restoran bintang dua (termasuk 2 tambahan baru)
- 22 restoran bintang satu (termasuk 7 tambahan baru)
- 60 restoran Bib Gourmand (termasuk 4 tambahan baru)

Share This Article

Related Post