Pulau Jebudo

Pulau Jebudo

Alamat

96, Jebumal-gil, Hwaseong-si, Gyeonggi-do

 

Jenis

Seasides / Pantai / Kepulauan

 

Pertanyaan

• 1330 Hotline Perjalanan: + 82-2-1330

(Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

• Untuk info lebih lanjut: + 82-31-357-3808,

+ 82-1577-4200

 

Situs

jebumose.invil.org

(Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

tour.hscity.go.kr

(Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Pengantar

Dari Pulau Jebudo Anda bisa menyaksikan laut terbelah. Fenomena yang dikisahkan di alkitab ini dapat dirasakan di Pantai Muchangpo di Gwandang-ri; Hoedong-ri, Gogun-myeon, Jindo-gun, Jeollanam-do; Sado-ri di Hwajeong-myeon, di Pantai Muchangpo di Gwandang-ri; Yeocheon-gun, Jeollanam-do,  Hado di Unsan-ri; Ungcheon-myeon, Boryeong-gun, Chungcheongnam-do, Byeonsan-myeon, Buan-gun, Jeollabuk-do dan antara Pulau Jebudo dan Songgyo-ri, Seosin-myeon, Kota Hwaseong, Gyeonggi-do.

Jarak pisah sepanjang 2,3 kilometer antara Pulau Jebudo dan Songgyo-ri, Seosin-myeon, terjadi dua kali sehari saat air surut, dan merupakan bagian paling laut di Korea. Tepi pantai  yang terbuka, tetap dapat diakses selama enam jam sampai tenggelam oleh air pasang dan muncul pada waktu yang berbeda setiap hari. Untuk mencapai ke daratan sekitar 20 tahun lalu, orang-orang di Pulau Jebudo akan menyeberang melintasi rute tersebut, sering kali terendam sampai ke pinggang mereka, untuk sampai ke daratan. Namun, setelah semen dipasang pada akhir 1980-an, rute tersebut menjadi cepat dan mudah dijangkau dengan mobil. Selain itu Pulau Jebu kecil memiliki beberapa pemandangan indah yang bisa dilihat, seperti Maebawi (batuan elang) yang berfungsi sebagai tepian untuk langit lokal, dan pantai sejauh 2,5 km yang dihiasi dengan kerang.

 

Telepon

+ 82-31-357-3808, + 82-1577-4200

 

Informasi Kegiatan

- Mencari kerang bayi

- Memancing Laut

* Tarif dan kegiatan dapat berubah, tergantung pada kondisi setempat. Tanya melalui telepon sebelum berkunjung.

 

Arah

Naik bus 400-1 atau 999 di jalur 1 stasiun Suwon atau bus 330 di jalur 1 stasiun Geumjeong (berjalan setiap 15 menit). Turun di depan Seosin Hanaro Mart (Nonghyup) dan naik bus antar jemput sekitar 10 menit.

Naik bus 1004 atau bus gantung no. 22 di jalur 1  stasiun Suwon dan turun di Jebudo Island. Bus berjalan setiap 30 menit dan perjalanan memakan waktu satu jam.

                                                      














 

 

Share This Article

Related Post