Ruang Pameran Kebudayaan dan Kuliner Korea

Ruang Pameran Kebudayaan dan Kuliner Korea

Ruang untuk Memahami Kebijaksanaan Korea

Ruang pameran di lantai 3 dilengkapi dengan dinding display yang menunjukkan perkembangan kebiasaan dan makanan musiman yang dipengaruhi oleh iklim Korea dengan empat musim yang berbeda. Hal ini disajikan dengan onggi (gerabah) piring. Selain itu, meja untuk bahan makanan Korea dan platform tradisional hanok (rumah tradisional Korea) untuk crocks yang berisi saus dan bumbu juga disajikan sehingga pengunjung bisa menikmati makanan Korea melalui kelima panca indra mereka.?

map of Korean food exhibition hall

  • Seasonal divisions & customs
  • Science of fermentation and storage
  • Wisdom of Korean foods

The display wall of seasonal divisions & customs is a space to show seasonal customs and foods according to Korea's four distinctive seasons, further expounded into 24 seasonal divisions.

Seasonal Divisions & Customs

Dinding tampilan dari seasonal division & customs adalah ruang untuk menunjukkan kebiasaan dan makanan musiman sesuai dengan empat musim khas Korea, yang selanjutnya diuraikan ke dalam 24 divisi musiman. 

Science of Fermentation and Storage.

Korean ancestors fermented and aged food ingredients in onggi for a long period of time with great care to enhance the taste and aroma of food.

Ilmu Fermentasi dan Penyimpanan

Orang Korea zaman dahulu memfermetasikan dan mengeringkan bahan-bahan makanan di dalam onggi untuk waktu yang lama dengan kepedulian tinggi untuk memperkaya rasa dan aroma makanan. Fermentasi dianggap sebagai proses ilmiah dengan semangat nenek moyang kita yang memperkaya rasa dan nutrisi bahan makanan melalui karya alam dan waktu.

Kearifan Makanan Korea

Empat musim di Korea, berbagai fitur geografis dan lingkungan alam telah membentuk budaya makanan hari ini, menawarkan berbagai macam makanan bergizi. Filosofi harmoni dan keseimbangan dan nilai fusion dalam makanan Korea akan menjadi alternatif berkelanjutan di masa depan.

Even though Korea is a small country, each region produces unique food ingredients due to its distinctive geographical features and has developed a characteristic food culture by using seasonal ingredients.

Bahan Makanan yang Melimpah

Meskipun Korea adalah negara kecil, masing-masing wilayah menghasilkan bahan makanan unik karena ciri khasnya yang telah mengembangkan budaya makanan khas dengan menggunakan bahan musiman.?

"Bahan makanan lezat yang diproduksi di Korea dan hanya didapat dari Korea" merupakan inti identitas makanan Korea. Makanan Korea dibuat secara harmonis dengan bahan musiman.

Korean food is made harmoniously with seasonal ingredients. Harmonious menus featuring Korean food consider season, color and ingredients, as well as the health of the body.

Makanan Korea, Meja Penuh Keselarasan

Makanan Korea dibuat secara harmonis dengan bahan musiman. Menu harmonis yang menampilkan masakan Korea mempertimbangkan musim, warna dan bahan, serta kesehatan tubuh. Fitur terkuat dari makanan Korea adalah metode memasak yang memanfaatkan keragaman bahan alami. Banyak hidangan Korea menggunakan bahan musiman dan harmoni warna yang melampaui waktu sambil menggantikan tradisi.

 

Masa depan Makanan Korea, Nilai dari Fusion

Masa depan makanan Korea dapat ditemukan dari "estetika pencampuran." Nilai fusion, yang menciptakan rasa baru dengan berbagai bahan, merupakan bagian dari makanan Korea. Makanan Korea adalah kemungkinan lain yang selaras dengan alam dan keseimbangan dengan lingkungan. Kearifan Korea sebagaimana tercermin dalam makanan Korea bisa menjadi jawaban untuk pencarian makanan sehat yang dicari oleh masyarakat modern kita.
 

+82-2-729-9457

 

Share This Article

Related Post