Rumah Seongcheondaek (주왕산 성천댁)

Rumah Seongcheondaek (주왕산 성천댁)

Notices
※ Operasional terbatas selama musim dingin. Harap bertanya sebelum berkunjung
※ Harap periksa sebelum mengunjungi akomodasi karena operasional mungkin terbatas selama musim dingin.
※ Akomodasi akan ditutup antara Desember dan Februari setiap tahun (untuk pemeliharaan rumah tradisional lama).  

Alamat
12, Seodang-gil Cheongsong-eup, Cheongsong-gun, Gyeongsangbuk-do
경상북도 청송군 청송읍 서당길 12 (청송읍)

Tipe
Hanok

Informasi
• Hotline Pariwisata 1330: +82-2-1330 
(Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina) 
• Untuk info lebih lanjut: +82-10-6711-6427

Situs web
https://hanoktour.modoo.at/


Informasi

Pengantar 
Rumah Seongcheondaek dengan sejarah sekitar 300 tahun adalah wisma hanok tua yang terletak di Cheongun-ri di pintu masuk ke Gunung Juwangsan, yang dapat dicapai dengan berkendara di sepanjang Sungai Yongjeoncheon dari daerah Cheongsong di Gyeongsangbuk-do. Dengan suasana sekitar yang tenang di antara rumah-rumah di gang, rumah ini memiliki struktur khas daerah pegunungan berbentuk persegi.

Rumah Seongcheondaek dianggap telah dibeli oleh Im Chun-seop, seorang pejabat tinggi pada masa pemerintahan Raja Gojong (memerintah 1863-1907) dari Dinasti Joseon, tetapi tanggal konstruksinya yang tepat tidak diketahui. Tempat ini ditetapkan sebagai Warisan Budaya Rakyat Tradisional No. 172 pada tahun 1984.

Rumah hanok yang nyaman ini terdiri dari gerbang utama dengan atap jerami, Anchae (Kamar Perempuan) berbentuk persegi, gerbang tengah, Sarangbang (kamar utama), ruang teh, kandang tua, Daecheongmaru (aula di antara kamar) menghadap halaman dengan pemandangan yang indah, dan sebagainya. Para tamu khususnya dapat menikmati suasana romantis dari Daecheongmaru dengan melihat pemandangan air hujan yang jatuh atau salju yang mencair dari tepi atap.

Munganchae (bangunan gerbang) yang terdiri dari kamar mandi dan dapur memiliki atap jerami dan interior yang telah direnovasi untuk kenyamanan para tamu. Anchae yang berbentuk persegi terdiri dari dua kamar (Sarangbang dan Anbang) dan ruang baca (Utbang). Kamar-kamar tersebut menampilkan gaya konstruksi tradisional dengan barang-barang interior yang nyaman dan bersih termasuk meja kayu kecil serta tempat tidur yang bersih. Selain itu, dapur terletak di depan Anbang, menampilkan peralatan dapur tradisional termasuk perapian dan dua panci besi besar, tidak seperti dapur bergaya modern di Munganchae. Daecheongmaru Anchae menawarkan pemandangan terbuka ke pemandangan luar melalui dua jendela kayu besar. Kemudian, lekukan dalam di tengah halaman di depan Daecheongmaru akan menarik mata semua orang. Lekukan tersebut dikatakan terbentuk karena gosokan kaki orang-orang yang menenun kain rami ratusan tahun yang lalu.

Para tamu dapat menikmati relaksasi baik siang maupun malam hari di bawah langit berbintang di halaman tempat ranjang kayu kecil dan meja batu berada. Selain itu, rumah ini menyediakan permainan rakyat seperti neolttwigi (permainan jungkat-jungkit Korea) dan tuho (pitch-pot) serta program terapi seni keluarga di mana anggota keluarga dapat saling memahami dengan lebih baik melalui kegiatan melukis dan menggambar. Tempat wisata di sekitarnya termasuk Taman Nasional Juwangsan dan Waduk Jusanji.

Administrasi 
Choi Hyun-jin

Telepon
+82-10-6711-6427

E-Mail 
[email protected]

Kapasitas Maksimum 
10

Informasi Kamar Tamu 
※Tipe Kamar – Kamar ondol tradisional 

Jumlah Kamar Tamu 
4

Fasilitas Kamar (Latar belakang berwarna menunjukkan ketersediaan) 
                                              
TV    Kulkas    A/C    Layanan Binatu    Pengering    Jacuzzi / bak mandi air panas    Internet    Kabel    Brankas Pribadi    Fasilitas Dapur


Dapur Kamar Tamu
N/A

Waktu Check-In
16:00

Waktu Check-Out
12:00

Tarif Kamar 
₩ 60,000~ 

* Tarif kamar adalah harga terendah untuk akomodasi ini. Tarif dapat bervariasi sesuai dengan musim, jenis kamar dan apakah tamu berhak atas harga diskon atau tidak. Harap pastikan untuk memeriksa tarif yang tepat di awal sebelum melakukan pemesanan. Tarif kamar yang tercantum di atas dapat berubah.

Musim Sepi (Off Season) 
Seluruh musim kecuali musim ramai

Musim Puncak (Peak Season)
15 Juli – 15 Agustus / 1 Oktober – 30 November

Makanan 
N/A

Restoran 
Ya (dapur umum)

Fasilitas Parkir 
Tersedia (2 mobil)

Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas
Tidak ada

Reservasi
Tersedia (+82-10-6711-6427)

Kartu Kredit 
Tersedia

Layanan Penjemputan 
Tersedia (Terminal Cheongsong)

Bantuan untuk Orang Asing (Bahasa yang Tersedia) 
Tersedia (dalam Bahasa China)

Surat Kabar
N/A

Layanan Penyewaan Kereta Bayi 
N/A

Hewan Peliharaan 
N/A

Pemberitahuan
* Biaya tambahan per orang tambahan: Dewasa-KRW 30.000, anak-anak KRW-20.000
* Sewa untuk seluruh rumah (Sarangchae + Anchae) – KRW 240,000 / Tarif kamar untuk hari kerja – diskon 50% dari tarif akhir pekan (kecuali saat musim ramai: 15 Juli ~ 15 Agustus, Oktober ~ November). 
* Program Pengalaman: 
1. Permainan Kartu Sijo: Sebuah permainan yang dimainkan menggunakan kartu yang berisi sijo (puisi tiga ayat tradisional Korea) tertulis / Gratis / 3 ~ 10 orang / Tidak perlu reservasi / Dilakukan sendiri oleh tamu 
2. Permainan Rakyat Tradisional: neolttwigi (permainan jungkat jungkit Korea) dan tuho (pitch-pot) / Gratis / Tidak ada batas jumlah orang / Tidak diperlukan reservasi / Dilakukan sendiri oleh tamu
3. Kegiatan Terapi Seni Kelompok: Kegiatan psikoterapi melalui lukisan atau menggambar / KRW 200.000 per kelompok / 1 ~ 10 orang / Pemesanan: Dua hari sebelumnya (hanya untuk tamu) / Dilakukan oleh tamu di malam hari

* Peraturan refund: https://hanoktour.modoo.at/?link=7uu9mh7f


Transportasi

Petunjuk Arah 
Tersedia

Transportasi Antarkota 
Kereta, bus antarkota 

Transportasi Lokal 
Bus antarkota
 

Share This Article

Related Post