Sungai Cheonggyecheon dan Plaza Cheonggye

Sungai Cheonggyecheon dan Plaza Cheonggye

 

Alamat

Taepyeong-ro 1-ga, Jung-gu, Seoul

 

Tipe

Taman

 

No. Telepon

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

• Informasi lebih lanjut: +82-2-2290-6803,

+82-2-2290-6859, +82-2-2290-6807

+82-2-2290-7111

 

Homepage

www.cheonggyecheon.or.kr? (bahasa Korea, Inggris)

 

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

 

Perkenalan

 

Sungai Cheonggyecheon

 

Sampai perbaikan pada tahun 2005, Sungai Chenggyecheon berfungsi hanya sebagai aliran air yang tersembunyi di bawah jalan layang. Sekarang ini, sungai tersebut telah menjadi surga kecil untuk menikmati alam di tengah hiruk pikuk kehidupan kota.

 

Jembatan Narae, mewakili keindahan kupu-kupu terbang, dan Jembatan Gwanggayo, menjadi simbol harmoni masa lalu dan masa depan, itu adalah dua jembatan selain 20-an jembatan indah lainnya yang berfungsi sebagai alat untuk menyebrangi sungai ini. Dinding Jembatan Ritmik, dilapisi marmer dan ukiran, dan Palseokdam juga menghiasi Sungai Cheonggyecheon.

 

Sungai Cheonggyecheon mengalir dekat dengan Istana Deoksugung, Plaza Seoul, the Sejong Center, Jalan Insa-dong, Istana Changdeokgung , dan Istana Changgyeonggung. Hal ini membuat para pengunjung dapat dengan mudah mengunjungi situs wisata setelah menikmati alam di sepanjang tepi sungai.

 

Plaza Cheonggye

 

Plaza Cheonggye menutupi area seluas 2.500 meter persegi, dan berlokasi di hilir Sungai Cheonggyecheon. Tempat ini dibuat berdasarkan desain tradisional bojagi (kain pembungkus warna-warni), memperlihatkan keindahan elegan kerajinan batu tradisional yang berwarna-warni sekaligus berseni.

 

Plaza ini juga terdapat maket atau model Cheonggyecheon yang membuat pengunjung dapat melihat pemandangan dari sudut pandang seperti burung saat sungai Cheonggyecheon belum dirapikan. Di dalam plaza, terdapat plakat yang memperlihatkan beberapa komentar di 22 jembatan sepanjang sungai, begitu pula dengan jumlah air mancur untuk menambah suasana nyaman di area itu. Area ini untuk mengingat Proyek Perbaikan Sungai Cheonggyecheon dan menjadi simbol pertemuan, harmoni, perdamaian, dan persatuan.

 

Setelah menyelesaikan Plaza Cheonggye, Pemerintah Kota Seoul mendesain area itu menjadi zona bebas-kendaraan selama liburan, membuat tempat itu nyaman bagi pejalan kaki. Setelah itu, area di muka Sungai Cheonggyecheon, dan jalan-jalan di sekitar menjadi tempat populer untuk mereka yang mencari kesegaran dan berbagai pengalaman budaya. Yang banyak disukai adalah air mancur lilin yang memperlihatkan cahaya tiga warna berbeda dengan ketinggian 4m dan dua air terjun berjenjang. Dnegan dua sisi di air terjun itu terdapat sumur harapan Palseokdam yang dibuat dengan 8 jenis batu-batu dari setiap 8 provinsi di negara ini.

 

Plaza Cheonggye tidak pernah tidur sehingga para pengunjung dapat menikmati penampakan indah cahaya dan air setiap malam.

 

No. Telepon

+82-2-2290-6803, +82-2-2290-6859,

+82-2-2290-6807, +82-2-2290-7111

 

Tutup

N/A (Terbuka sepanjang tahun)

 

 

Informasi Perjalan bagi Turis

Rute 1 (Panjang perjalanan: 2,9km / Durasi: 3 jam)

Plaza Cheonggyecheon - Jembatan Gwangtonggyo - Jembatan Samilgyo (Jongno, Insadong) - Jembatan Ogansugyo (Kota Mode Dongdaemun) - Saebyeokdari (Jembatan Fajar; Pasar Gwangjang, Pasar Bangsan) - Jembatan Supyogyo

 

Rute 2 (Panjang perjalanan: 2,6km / Durasi: 2,5 jam)

Pusat Budaya Cheonggyecheon - Jembatan Gosanjagyo - Jembatan Dumuddari - Jembatan Malgeunnaedari - Jemabtan Ogansugyo (Kota Mode Dongdaemun)

 

Informasi Kegiatan

* Eksplorasi Ekologi, program kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun.

* Eksplorasi Struktur yang Tersembunyi - Eskplorasi didalam struktur dalam Sungai Cheonggyecheon (10 menit bersama pemandu)

- Tempat: 50m dari Jembatan Samlgyo di Cheonggycheon 2-ga

 

Fasilitas Parkir

Gunakan fasilitas parkir terdekat

 

Toilet

Tersedia di gedung-deung utama sepanjang sungai

 

Fasilitas untuk Disabilitas

Akses pintu masul, elevator (Jembatan Hwanghakgyo, Jembatan Samilgyo), penyewaan kursi roda (Pusat Informasi Plaza Cheonggye, Pusat Informasi Ogansugyo)

? No. Telepon: +82-2-2290-6803 

 

Reservasi untuk Turis Asing

Tur Perjalanan (No. Telepon: +82-2-397-5908) 

Rute: Plaza Cheonggye/ Pusat Budaya Cheonggye - Jembatan Ogansugyo

(Jadwal: 3 kali sehari / Bahasa: Inggris, Jepang, Mandarin)

 

Penyewaan Kereta Bayi

Tersedia di Pusat Informasi Plaza Chenggye dan Pusat Informasi Ogansugyo 

 









 









 

Share This Article

Related Post