Surga Menenangkan di Yangyang Ini Dapat Dicapai Hanya Dua Jam dari Seoul

Surga Menenangkan di Yangyang Ini Dapat Dicapai Hanya Dua Jam dari Seoul

Pantai Yangyang Surfyy

Berkat Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, jalur antara Seoul dan Gangwon-do menjadi lebih mudah dijangkau dari biasanya. Dari sekian banyak wisata yang ada di Gangwon-do, Yangyang adalah pilihan terbaik untuk menikmati liburan singkat, karena dapat dicapai hanya dengan 2 jam dari Seoul. Yangyang terbilang lebih sepi dan tenang dari pantai lainnya walapun memiliki jarak yang cukup dekat dari Seoul, hal ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan liburan yang menenangkan. Ambil waktu libur dan jelajahi wisata menakjubkan, kafe, dan restoran di Yangyang!

Pantai Hajodae

Observatorium Hajodae

Pantai Hajodae menjadi wisata perwakilan Yangyang berkat kilauan airnya yang membentang di sepanjang pantai timur. Nama Pantai Hajodae berasal dari nama keluarga Ha Ryun dan Cho Jun, yaitu para pendiri dari Dinasti Joseon (1392-1910), saat mereka mengungsi ke wilayah Pantai Hajodae pada tahun-tahun terakhir Dinasti Goryeo. Selama kunjungan ke pantai, pastikan untuk menikmati pemandangan cakrawala yang seakan tak berujung, selain itu nikmati juga pemandangan formasi batuan dari atas Observatorium Hajodae.

Informasi lebih lanjut

Alamat: 29, Hajodaehaean-gil, Hyeonbuk-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do
Petunjuk arah: Dari Terminal Bus Yangyang, gunakan taksi sekitar 16 menit
Periode dibukanya pantai: 6 Juli-20 Agustus 2018
Jam operasional
•    Pantai Hajodae: 09.00-18.00
•    Observatorium Hajodeo: 07.30-19.30
Situs web: www.hajodae.org (Korean only)
Telepon: +82-33-672-2346 (Korean only)

 

Surganya para peselancar, Pantai Surfyy

Pantai Surfyy di Yangyang

Terdapat area spesial lainnya di sekitar Pantai Hajodae yang biasa disebut Pantai Surfyy. Pantai ini merupakan pantai pribadi pertama di Korea yang didedikasikan untuk berselancar. Pantai Surfyy menawarkan pemandangan yang eksotis dengan 3 area terpisah sepanjang 1 KM. 3 area tersebut terdiri dari area berenang, area beanbag, serta area hammock untuk mendapatkan ketenangan yang maksimal. Pengunjung memiliki kebebasan untuk menikmati semua fasilitas yang disediakan oleh Pantai Surfyy dengan melakukan pembelian Surfyy Pass. Pantai Surfyy merupakan tempat yang sempurna untuk menjajal kemampuan berseluncur sekaligus menikmati waktu bersantai di pinggir pantai. Di sini, kamu dapat berbaur langsung dengan pengunjung pantai saat acara khusus yang diselenggarakan setelah matahari tenggelam.

Informasi lebih lanjut

Alamat: 119, Hajodaehaean-gil, Hyeonbuk-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do
Petunjuk arah: Dari Terminal Bus Yangyang, gunakan taksi sekitar 20 menit
Jam operasional
•    Waktu menikmati pantai: 08.00-19.00 (Waktu tutup tergantung matahari terbenam)
•    Area Surffy Pass: 10.00-18.00 (Fleksibel)
Tarif Surfyy Pass: Tiket satu hari 10.000 won/orang (pembelian di situs resmi)
*Tiket sudah termasuk dengan pilihan penyewaan body board atau minuman gratis (termasuk bir)
*Tiket termasuk akses menuju area hammock, parasol, beach beds, pancuran air hangat, pelajaran yoga selancar, area beanbag, dan loker penyimpanan.
Situs web: www.surfyy.com (Korean only)
Facebook: www.facebook.com/surfyybeach (Pembaruan info setelah jadwal after party)
Telepon: +82-33-672-0695 (Korean only)

Pantai dan minuman segar, Hello Peace

Hello Peace

Selain Pantai Surffy, Pantai Hajodae juga dilengkapi dengan tempat bersantai di dalam ruangan. Berjalan santai di sepanjang jalur pantai Surfyy, kamu akan segera menemukan gedung putih dengan hamparan rumput. Kafe menawan ini bernama Hello Peace yang berlokasi di pasir putih Pantai Hajodae. Pesanlah minuman dan ambil tempat di meja yang ada di pelataran, kamu akan menikmati pemandangan laut dari balik pepohonan, suara ombak yang seakan bertabrakan, serta minuman dingin di tangan, semua hal tersebut akan membuatmu merasakan sensasi surga dunia. Pilihan minuman yang ditawarkan kafe ini juga begitu menarik seperti layaknya pemandangan sekitar.

Informasi lebih lanjut

Alamat: 48-34, Hajodae 2-gil, Hyeonbuk-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do
Petunjuk arah: Dari Halte Terminal Bus Yangyang, gunakan bus No.77 (menuju Eoseongjeon) -> Turun di Halte Pantai Hajodae -> jalan kaki sekitar 7 menit menuju Pantai Hajodae
Jam operasional: 10.00-22.00
Menu khas: Americano (panas/dingin) 4.400-4.900 won, Tokyo Cappuccino 5.900 won, Hello Mojito 8.800 won, HelloPeace Pizza 23.000 won, Gorgonzola Pizza 20.000 won
Situs web: www.hello-peace.com (Korean, English, Japanese, Chinese, German, Arabic)
Telepon: +82-33-672-0021 (Korean only)

 

Kembalikan Energimu di Bikini Burger

Bikini Burger

Yangyang merupakan rumah bagi beberapa pantai. Perjalanan selama 10 menit menggunakan mobil akan membawamu menuju Pantai Jukdo, di mana kamu akan menemukan Bikini Burger. Restoran ini menawarkan makanan yang akan mengembalikan energi setelah seharian bersenang-senang di pantai. Burger khasnya yang berisi macam-macam komposisi akan membuat kamu kenyang bahkan hanya dengan memandangnya. Restoran ini juga menyediakan kopi, bir, jus buah, dan makanan ringan.

Informasi lebih lanjut

Alamat: 103, Ingujungang-gil, Hyeonnam-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do
Petunjuk arah: Dari Halte Terminal Bus Yangyang, gunakan bus No. 12 (menuju Jigyeong-ri) -> Turun di Duchang Sibyeon-ri, Halte Pantai Jukdo -> Jalan dengan mengikuti papan penunjuk arah menuju Ingujungang-gil sekitar 6 menit menuju bikini burger
Jam operasional: 11.00-21.00
Menu khas: Bikini burger 14.500 won, Cheeseburger 8.500 won, Bacon Barbequeburger 9.500 won
Telepon: +82-33-651-0208 (Korean only)

 

Raih Kedamaian Hati di Kuil Huhuam

Kuil Huhuam


Setelah menghabiskan waktu di Pantai Hajodae dan menikmati makanan lezat di Bikini Burger, berkendaralah selama 5 menit dari Pantai Jukdo di sepanjang pesisir timur. Ikuti jalan ke atas bukit, kamu akan segera mendapatkan pemandangan sebuah patung Buddha berdiri di atas bukit, yaitu sebuah landmark menawan dari Kuil Huhuam. Kuil ini merupakan satu dari beberapa kuil di Korea yang menawarkan pemandangan lautan yang menakjubkan. Patung agung Buddha dengan pemandangan air laut yang seakan sampai ke cakrawala benar-benar sebuah pemandangan menakjubkan. Di Kuil Huhuam, kamu akan menemukan kafe yang memiliki area terbuka untuk menjadi lokasi bersantai sambil menikmati pemandangan laut, serta minuman dingin yang menyegarkan. Area outdoor tidak hanya memberikan pemandangan menarik, namun udara sejuk pantai bisa kamu dapatkan. Nama kuil ini datang dari huruf chinese yang memiliki arti “istirahat” dan dinamai sebagai Huhuam yang berarti “istirahat lagi dan lagi”. Suasana tenang dan khusyuk dari kuil ini mampu memberikan perasaan tentram untuk mereka yang mendambakan ketenangan sempurna.

Informasi lebih lanjut

Alamat: 3-16, Gwangjin 2-gil, Hyeonnam-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do
Petunjuk arah: Dari Terminal Bus Yangyang, gunakan taksi sekitar 22 menit
Jam operasional: 09.00-18.00
Telepon: +82-33-671-0093 
Situs web: huhuam.org (Korean only)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay) 

 *Kolom ini terakhir diperbarui pada Agustus 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.

Share This Article

Related Post

Taman Gwangnaru Hangang

Bon Jeju Shopping Mall

Let's Run Park Seoul

Taman Samcheong

Pantai Sokcho

Won Guesthouse

Hotel Miranda