Taman Botanikal Mulhyanggi

Taman Botanikal Mulhyanggi

Alamat

211, Cheonghak-ro, Osan-si, Gyeonggi-do

 

Tipe

Hutan Rekreasi / Arboretrum (hutan khusus berisi pepohonan)

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China) 

• Informasi lebih lanjut: +82-31-378-1261

 

Homepage

mulhyanggi.gg.go.kr (bahasa Korea)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Taman Botanikal Mulhyanggi yang berlokasi di Kota Osan, Gyeonggi-do merupakan area penuh ketenangan, tempat di mana pengunjung dapat beristirahat dan rileks, meski kenyataannya berlokasi tepat di antara banyaknya gedung-gedung apartemen yang menjulang tinggi di pusat kota. Banyak yang dapat dilihat di dalam Taman Botanikal Mulhyanggi (memiliki arti 'air beraroma wangi') seluas 330.580 meter persegi ini. Selain memiliki 16 pusat taman dengan tema berbeda, tempat ini juga miliki fasilitas yang bervariasi, serta memiliki total 1.601 tumbuhan dengan spesies berbeda. Taman Botanikal Mulhyanggi merupakan tempat yang tepat untuk kegiatan berjalan santai, dengan total jarak tempuh 2 jam untuk mengelilingi seluruh area. Taman ini memang tidak semegah Taman Botanikal Gwangneung, namun pesona dan banyaknya hal yang dapat dilihat bisa jadi daya tarik utama, termasuk taman dengan berbagai tema.

 

Anak-anak yang berkunjung akan dapatkan pengalaman menyenangkan di Topiary Center, yang terlihat langsung dari lapangan parkir, dan Maze Center (labirin). Taman bertema lainnya yang juga menarik adalah Pusat Pohon Pinus, Pusat Pohon Maple, Pusat Pepohonan Buah, Pusat Tumbuhan Rambat, Pusat Tumbuhan Lokal Asli Korea, Pusat Pohon Bonsai, Pusat Pohon untuk Kerajinan, Pusat Ekologi Tumbuhan Basah, Pusat Tumbuhan Paku-Pakuan, Zona Tumbuhan yang Hidup di Area Hangat dan Gersang, Pusat Tumbuhan Fungsional, Pusat Althea, dan Pusat Ekologi Serangga.

 

Di sini juga terdapat observatorium yang dibangun dari batang pohon besar. Sebagai indikasi dari nama 'Mulhyanggi', air dalam taman ini bersih dan jernih. Terdapat berang-berang yang berenang dan bermain di tanah basah, serta tupai yang berlarian naik dan turuni pepohonan. Taman botanikal ini hanya berjarak 1 jam dari Seoul, hingga mampu menyuguhkan tempat pelarian untuk rileks sejenak dan dapat merasakan suasana yang berbeda, tergantung dari perubahan cuaca.

 

*Di sini tidak ada tempat belanja, restoran, atau tempat sampah. Pengunjung lokasi ini dianjurkan membawa pulang sampah demi menjaga lingkungan dari hutan botanikal ini. Pengunjung diperbolehkan membawa kotak makan dan menikmati bekal yang dibawa di area istirahat yang ada di dalam hutan, yang memang sudah didesain khusus untuk tempat pengunjung menikmati makanannya.

 

Telepon

+82-31-378-1261 

 

Tutup

Setiap Senin

*Jika terdapat acara khusus di hari Senin, maka hutan botanikal akan ditutup pada hari Selasa setelahnya,

 

Durasi

1 jam 30 menit - 2 jam

 

Jam Buka

Maret--Mei: 09:00--18:00

Juni--Agustus: 09:00--19:00

September-Oktober: 09:00--18:00

November--Februari: 09:00--17:00

*Tiket bisa dibeli hingga 1 jam sebelum tutup

 

Biaya Masuk

Dewasa (usia 19--64 tahun): 1.500 won / grup (30 orang atau lebih): 1.000 won

Remaja (usia 13--18 tahun): 1.000 won / grup: 700 won

Anak-Anak (usia 7--12 tahun): 700 won / grup: 500 won

*Biaya Gratis: anak di bawah usia 6 tahun, warga senior usia lebih dari 65 tahun, dan penyandang cacat (harap bawa kartu identitas).

 

Petunjuk Arah

Stasiun Osande (Seoul Subway jalur 1), exit 2.

Seberangi jalan dan lanjut berjalan kaki sekitar 5 menit.

Naik bus 301 ke Stasiun Suwon lalu turun di Pintu Masuk Sucheong-dong Taman Botanikal Mulhyanggi.? 

 








 















 















 




















 

Share This Article

Related Post

Figurine Museum W

The An Hostel - Goodstay

Restoran Gwangyang Bulgogi

Stasiun Singyeongju

Alpensia Ski Resort

Taman Lohas dan Wacapuca