Taman Sajik - Seoul

Taman Sajik - Seoul

 

Alamat

12, Sajik-ro 9-gil, Jongno-gu, Seoul

 

Tipe

Taman

 

Informasi

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330

(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin) 

• Informasi lebih lanjut: +82-2-2148-2834

 

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

 

Perkenalan

 

Taman Sajik (Sajik Park) adalah salah satu dari tiga taman terpopuler di Jongno-gu, selain Taman Tapgol dan Taman Samcheong. Berlokasi di sebelah barat Komplek Pemerintahan-Seoul di daerah tenggara kaki Gunung Inwang, taman ini cukup luas sampai berukuran 188,710m².

 

Nama taman ini diambil dari peristiwa tahun 1395 saat Taejo Lee Sung-gye membuat Sajikdan pertama (altar untuk dewa-dewa negara) bersama dengan Kuil Jongmyo (Kuil Leluhur Keluarga Kerajaan) di tengah-tengah taman. "Sa" merujuk pada dewa bumi, sedangkan "jik" merujuk pada dewa dari lima biji-bijian. Upacara memohon panen yang bagus diselenggarakan secara reguler di Sajikdan. Akan tetapi, area ini tidak resmi dikatakan sebagai taman sampai tahun 1988 saat masa kolonial Jepang.

 

Di dalam taman terdapat beberapa area bermain, patung-patung seperti Sin Saimdang, Hwanghakjeong, dan Yo I (sering pula disebut dengan namanya penanya 'Yolgok'), dan Perpustakaan Anak-Anak Kota. Kuil Dangun dan Perpustakaan Jongno berlokasi di dekat tempat ini. Dengan mengikuti jalan di samping Taman Sajik kira-kira 5 menit, para turis dapat sampai ke rute pendakian Gunung Inwang dengan rute yang cukup mudah.

 

Telepon

+82-2-2148-2834

 

Status Saat Ini

Gerbang utama Sajikdan: Harta Karun Negara No. 177 (Ditunjuk pada 21 Januari 1963)

 

Tanggal Pembukaan

12 Maret 1940

 

Fasilitas yang Tersedia

Gerbang Sajikmun, Sajikdan, perpustakaan anak-anak, patung Sin Saimdang dan Lee Yulgok, pusat warga lansia, Kuil Dangun, kafetaria, dll.

 

Toilet

Tersedia

 

Transportasi

 

Petunjuk Arah

[Sunbway]

Stasiun Istana Gyeongbokgung (Seoul Subway Line 3), Exit 1.

Berjalan lurus 5 menit untuk sampai ke Taman Sajik yang ada di sebelah kanan.

 

[Bus]

Naik bus 171, 272, 606, 706 atau 7025 ke Sajikdan (???).

 








 

 

Share This Article

Related Post