Tempat-Tempat Syuting “The Legend of the Blue Sea” Terungkap!

Tempat-Tempat Syuting “The Legend of the Blue Sea” Terungkap!

Dengan bintang-bintang top hallyu Lee Min-ho dan Jeon Ji-hyeon sebagai pemeran utama, drama fantasi romantis "The Legend of the Blue Sea" menjadi pusat perhatian. Berdasarkan kisah cinta seorang putri duyung Korea pertama yang ditulis dalam seria cerita rakyat "Eowuyadam," "The Legend of the Blue Sea" mengikuti kisah seorang putri duyung, yang hanya bisa mencintai seseorang sekali seumur hidupnya, dan ia pun jatuh cinta kepada seorang manusia. Drama ini memperlihatkan bagaimana kehidupan masa lalu dan masa kini Lee Min-ho (Dam-ryeong di masa lalu, dan masa kini bernama Jun-jae) dan Jeon Ji-hyun (Se-hwa di masa lalu, dan bernama Sim-cheong di masa kini) terjalin satu sama lain dengan cara yang komikal sekaligus manis. Mari kita lanjutkan dengan mengungkap tempat-tempat syuting mengenai kisah cinta mereka.

 
TIP) Ketahui lebih banyak, nikmati lebih banyak! "The Legend of the Blue Sea"

 

Untuk menikmati drama ini, ada dua hal yang harus diingat. Pertama, putri duyung dalam drama memiliki kekuatan spesial untuk menghapus kenangan tertentu dengan melakukan kontak secara langsung dengan manusia. Kedua, para duyung di masa lalu (duyung emas) berbeda dengan duyung-duyung di masa kini (duyung perak). Mengikuti episode drama sejauh ini, kita hanya bisa berspekulasi dengan kehidupan masa kini dan hubungan antara karakter dan hubungannya dengan kehidupan mereka di masa lalu.?

 
Di Masa Lalu
Kisah Utama dan Lokasi-Lokasi Syuting?

 

 

Kisahnya sendiri mengambil tempat di desa kecil tepi laut di masa Joseon, tempat duyung Se-hwa tertangkap oleh manusia setelah terperangkap ombak badai. Dam-ryeong datang menyelamatkan, mengizinkan Se-hwa untuk kembali ke laut. Dam-ryeong dan Se-hwa berlanjut saling bertemu setelahnya, dengan kisah Se-hwa, terungkapkan bahwa mereka telah saling mengenal sejak kecil.

 

"Kita akan bertemu lagi saat lentera harapan terbang." Danau Cheonjuho di Lembah Seni Pocheon

 

 

Di episode kedua, Se-hwa mengatakan kepada Dam-ryeong mereka akan bertemu lagi saat lentera harapan terbang ke udara. Saat lentera-lentera itu memenuhi langit, reuni mereka mengambil tempat di sebuah danau denan air-airnya yang seperti pertama dikelilingi dengan tebing terjal yang mengagumkan. Adegan tersebut dilakukan di Danau Cheonjuho, Lembah Seni Pocheon. Danai ini terbentuk saat sungai dan air hujan berkumpul ke lembah yang terbentuk dari penambangan batu granit. Spesies-spesies air tawar seperti salamander dan udang air tawar hidup di air Danau Cheonjuho.

 

? Alamat: 234, Art Valley-ro, Sinbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do

? Petunjuk Arah: Halte Bus Pusat Transit Stasiun Cheongnyangni, naik Direct Bus No. 3200 ke Halte Bus Pusat Kesehatan Pocheon-si -> Seberangi jalan dan berjalan kira-kira 1 menit ke arah Halte Bus Pusat Kesehatan Pocheon-si dengan arah berlawanan -> Naik Bus No. 87-2 ke Halte Bus Kuil Cheonjusa -> Berjalan kira-kira 5 menit ke Lembah Seni Pocheon.

? Jam Operasional: Maret-Oktober 09.00-22.00 / November-Februari 09.00-21.00

? Tutup pukul 19.00 di hari Senin.

? Biaya Masuk: Dewasa 5.000 won / Remaja 3.000 won / Anak-anak 1.500 won

? Biaya untuk monorail terpisah.

? Website: www.artvalley.or.kr (hanya bahasa Korea)

 

"Sesuatu yang kaupunya, tetapi aku tidak." Daehan Dawon (Ladang Teh Hijau Boseong)

 

 

Di episode keempat dan kelima, adegan diambil untuk adegan masa lalu di Daehan Dawon (Ladang Teh Hijau Boseong). Se-hwa, yang naik ke bumi untuk menemui Dam-ryeong, diburu dan dikelilingi oleh musuh-musuhnya tanpa bisa melarikan diri. Dam-ryeong yang tiba tepat waktu berhasil menyelamatkan Se-hwa dari bahaya. Setelahnya, mereka meluangkan waktu bersama, Dam-ryeong mengungkapkan makna dari bunga-bunga teh hijau dengan berkata, "Sesuatu yang kaupunya, tetapi aku tidak," mengekspresikan kesedihannya karena tidak memiliki kenangan tentang Se-hwa.

 

? Alamat: 763-67, Nokcha-ro, Boseong-eup, Boseong-gun, Jeollanam-do

? Petunjuk Arah: Dari Terminal Bus Antarkota Boseong, naik Bus Nongeochon (Boseong-Gunhak) ke Halte Bus Daehan Dawon -> Berjalan kira-kira 6 menit ke Daehan Dawon.

? Jam Operasional: Mei-Agustus 09.00-19.00 / September-April 09.00-18.00

? Biaya Masuk: Dewasa 4.000 won / Remaja & Anak-anak 3.000 won / Bayi (di bawah 6 tahun) Gratis

? Website: www.dhdawon.com (hanya bahasa Korea)? 

 

Di Masa sekarang

Kisah Utama dan Lokasi-Lokasi Syuting

 

Di masa sekarang, Jun Jae adalah mantan anggota MENSA yang beralih profesi jadi penipu dengan keahlian analisa yang tinggi. Dia terlahir dari keluarga kaya, tapi memutuskan pergi dari rumah saat sang ayah menikah lagi. Jun Jae sangat merindukan ibunya dan satu-satunya yang ia inginkan adalah bertemu sang ibu. Ia lalu mengalami banyak kejadian tak terduga sejak berkenalan dengan Sim Cheong.

 

Perkenalkan "Penipu yang Luar Biasa" Jun Jae dan Kawan-Kawan di Tri-Bowl, Songdo

 

 

Di episode pertama, Jun Jae dan teman-temannya memperkenalkan diri di hadapan banyak orang lewat aksi tipuan yang ajaib. Saat mereka berjalan ke luar gedung, tampak pemandangan kota yang luar biasa. Adegan ini diambil di pusat kebudayaan sekaligus tempat percampuran budaya bernama Tri-Bowl. Bangunan arsitekturalnya yang unik berupa tiga buah mangkuk yang mengapung di air melambangkan kota Incheon, yang harmonis antara langit, laut, dan bumi.

 

? Alamat: 250, Incheon Towaerdae-ro, Yeonsu-gu, Incheon

? Petunjuk arah: Stasiun Central Park (Incheon Subway jalur 1), Exit 4. Jalan sekitar 3 menit. 

? Gedung Tri-Bowl merupakan pusat dari berbagai acara hiburan yang memfasilitasi banyak pameran dan acara lainnya. Biaya bervariasi tergantung acara yang sedang diselenggarakan.

? Website: www.tribowl.kr (bahasa Korea, Inggris)

 

 

Tempat Jun Jae dan Shim Cheong Kencan Belanja Pertama Kali, Starfield Hanam

 

 

Di episode pertama saat Jun Jae pergi ke Spanyol, Sim Cheong menyelinap masuk ke dalam kamarnya. Saat tahu kamarnya jadi berantakan, Jun Jae langsung melaporkan Sim Cheong ke polisi namun berubah pikiran dan mengajaknya kembali. Di adegan selanjutnya, keduanya berbelanja di mall. Mall yang mereka kunjungi terlihat seperti ada di luar negeri, padahal sebetulnya, adegan itu diambil di dalam Starfield Hanam. Sebagai komplek pusat perbelanjaan terbesar di Korea, Starfield Hanam menjadi tempat belanja paling trendi di seluruh negara.

 

? Alamat: 750, Masadae-ro, Hanam-si, Gyeonggi-do

? Petunjuk arah:

• Stasiun Jamsil (Seoul Subway jalur 2), Exit 7. Jalan sekitar 1 menit ke Halte Bus Jamsil ? naik bus No. 9302 ke Halte Bus Starfield Hanam ? jalan sekitar 1 menit hingga ke Starfield Hanam.

• Stasiun Paldang (jalur Seoul Subway Gyeongui-Jungang), Exit 1. Jalan sekitar 1 menit ke arah Halte Bus Paldang Station ? naik bus Maeul No. 50 ke Halte Bus Starfield Hanam ? jalan sekitar 2 menit ke Starfield Hanam.

? Jam beroperasi: 10:00-22:00

? Jam beroperasi tergantung tiap toko yang ada di dalam mal.

? Website: www.starfield.co.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

 

Di Mana Tempat Reuni Jun Jae dan Sim Cheong? Aqua Planet (Yeosu)!
 

 

Setelah Jun Jae kembali dari perjalanannya di Spanyol, dia mengunjungi tempat spesial yang selalu didatangi setiap ulang tahun. Tempat spesial ini adalah Aqua Planet, berlokasi di 63 Square. Tempat ini memiliki memori spesial antara Jun Jae dan Ibunya dan juga lokasi reuninya dengan Sim Cheong. 63 Square beberapa kali diucapkan dalam drama, membuat banyak penonton salah mengira bahwa adegan itu diambil di Aqua Planet 63. Padahal, lokasi syuting dua adegan itu sebenarnya adalah Aqua Planet di Kota Yeosu. Adegan reuni diambil di depan akuarium utama Ocean's Life dan adegan Jun Jae dan Sim Cheong berlari sambil bergandengan tangan diambil di depan akuarium kubah 360 derajat.

 

? Alamat: 61-11, Odongdo-ro, Yeosu-si, Jeollanam-do

? Petunjuk arah: dari stasiun Yeosu-Expo, jalan sekitar 15 menit

? Jam beroperasi: 10:00-19:00

? Uang Masuk (Akuarium): Dewasa 23,000 won / Remaja 21,000 won / Anak-anak 19,000 won

? Website: www.aquaplanet.co.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)? 

 

Kenangan manis Jun Jae tentang ibunya dan kembang api! Yeouido Hangang Park? 

 

?
Setelah Sim Cheong dan Jun Jae bertemu kembali di 63 Square, mereka berjalan-jalan di Yeouido Hangang Park. Jun Jae bertanya kepada Sim Cheong bagaimana dia mengenalnya, namun sayangnya tidak mendapatkan jawaban. Dia meninggalkannya, namun tidak lama setelah itu bertemu kembali dengan Sim Cheong. Sambil melihat pertunjukkan kembang api bersama-sama, Jun Jae mengenang kembali memori masa kecilnya saat melihat kembang api bersama dengan ibunya.
 
? Alamat: 330, Yeouidong-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul
? Petunjuk Arah: Stasiun Yeouinaru (Seoul Subway Jalur 5), Exit 3. Jalan sekitar 2 menit. 
? Website: hangang.seoul.go.kr? (hanya bahasa Korea)
 
"Ayo kita bertemu lagi di sana saat salju pertama turun!" N Seoul Tower ?

 

9cce7d6681937e5741d69525cea8e772_1484628
 
?Rumah Jun Jae mungkin paling sering tampil dalam drama, bersama dengan penampakan N Seoul Tower di kejauhan. Dalam episode dua sampai empat, penonton dapat menangkap sekilas pemandangan N Seoul Tower sebagai latar belakang. Akan tetapi, di episode lima dan enam, N Seoul Tower memainkan sebuah peran penting. Ini menjadi tempat di mana Jun Jae dan Sim Cheong berjanji untuk bertemu kembali di hari turunnya salju pertama. Jun Jae tiba di N Seoul Tower dan menunggu Sim Cheong, namun sayangnya, Sim Cheong bisa sampai ke menara.
 
? Alamat: 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul
? Petunjuk Arah: Stasiun Chungmuro (Seoul Subway Jalur 3, 4), Exit 2 ? Naik Bus Sirkulasi Namsan No. 02 ? Jalan sekitar 5 menit ke N Seoul Tower.
? Jam Operasional (Observatori): Minggu-Jumat 10:00-23:00, Sabtu 10:00-24:00
? Tiket Masuk (Observatori): Dewasa 10.000 won / Anak-anak 8.000 won
? Tiket dewasa berlaku dari usia 13 ke atas. Tiket anak-anak berlaku untuk usia 3-12. Anak-anak di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya.

? Website: www.nseoultower.com? (bahasa Korea, Inggris)?


? Petunjuk Arah

(Seoul?Boseong): Central City Terminal ? Boseong Intercity Bus Terminal? (Tiket dewasa 32.900 won / Lama perjalanan sekitar 4 jam 40 menit)

* Bus antar kota beroperasi satu kali dalam seharipada pukul 15:10.

(Seoul?Yeosu): Yongsan Station ? Yeosu Expo Station (Tiket dewasa 47.200 won / Lama perjalanan sekitar 2 jam 50 menit~3 jam)

? Websites

Pariwisata Pocheon: www.pocheon.go.kr? (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

Pariwisata Boseong: tour.boseong.go.kr? (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia)

Pariwisata Incheon: itour.incheon.go.kr? (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

Pariwisata Yeosu: tour.yeosu.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

Pariwisata Seoul: www.visitseoul.net? (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

Website Resmi Legend of the Blue Sea: program.sbs.co.kr? (hanya bahasa Korean)

? 1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 

*Kolom ini terakhir diperbaharui pada bulan Desember 2016, dan oleh karena itu informasi bisa berbeda dari yang ditampilkan di sini. Kami menyarankan pengunjung untuk mengecek rincian dari website resmi sebelum berkunjung.? 

Share This Article

Related Post

Menjelajahi Kerajaan-!

Jeju Waterworld

Toko di KOREA HOUSE

Masjid Pusat Seoul

Pulau Biyangdo

Sekolah Kepribadian Andong

Lembah Camellia

Kafe Dessert Sona